Kishimoto (Naruto) Adalah Motivasi Eiichiro Oda Untuk Menamatkan One Piece!

Wah ternyata tamatnya Naruto memotivasi Oda untuk bisa menamatkan One Piece juga! Simak interviewnya di sini!

Kishimoto (Naruto) Adalah Motivasi Eiichiro Oda Untuk Menamatkan One Piece!

Jika membahas mangaka terkenal dari Jepang atau lebih tepatnya Shonen Jump, dua nama ini pasti tidak akan absen, yaitu Masashi Kishimoto (mangaka Naruto) dan Eiichiro Oda (mangaka One Piece). Ternyata Kishimoto dan Oda itu cukup dekat, lho!

Berkali-kali Kishimoto sering diberikan pertanyaan, apakah sebagai sesama mangaka, Eiichiro Oda adalah rival dari Masashi Kishimoto?

Dalam sebuah interview dengan Masashi Kishimoto, mangaka Naruto tersebut menjelaskan tentang pertanyaan itu, dan bisa kamu baca di akun Twitter Ashita (@AshitanoGin).

Menurut Kishimoto, jika ditanya apakah Kishimoto dan Oda itu adalah rival, jika Kishimoto menjawab "iya", takutnya Oda tidak menangkap seperti itu (karena Kishimoto menganggap level Oda terlalu tinggi baginya), pastinya akan memalukan dong? Itu yang dikatakan Kishimoto.

Meskipun begitu, Oda juga menganggap Kishimoto sebagai rival dan sahabatnya, maklum saja serial manga Naruto dan One Piece keduanya memang sangat populer di seluruh dunia.

Ketika serial Naruto tamat, kita saja bisa melihat beberapa detail kecil sebagai penghargaan dan tanda terima kasih satu sama lain di chapter terakhir Naruto atau di salah satu chapter One Piece.

Kishimoto (Naruto) Adalah Motivasi Eiichiro Oda Untuk Menamatkan One Piece! sumber: Twitter[/caption]

Dalam interview tersebut juga ditemukan hal yang menarik, yaitu pertanyaan tentang kehidupan Masashi Kishimoto setelah manga Naruto tamat.

Kishimoto menjawabnya sambil menceritakan kisah yang lucu namun memotivasi bersama dengan Eiichiro Oda.

"Hidup setelah menyelesaikan serial itu menyenangkan. Ketika kamu bangun pagi hari dan cuaca saat itu sedang cerah, kamu tak perlu memikirkan hal lain lagi, namun bisa bersantai dan mengajak anakmu jalan-jalan."

Itu jawaban Masashi Kishimoto, namun ada lanjutannya, lho!

"Namun ketika aku mengatakan hal seperti ini ke Eiichiro Oda-san, raut wajahnya berubah dan dia seperti kehilangan mood-nya (tertawa)."

Jadi nih, ternyata Eiichiro Oda suka bete kalau Masashi Kishimoto menceritakan bagaimana nikmatnya hidup setelah serial manganya selesai, maklum saja kisah One Piece masih jauh dari tamat.

Apalagi dengan berlanjutnya anime dan royalty untuk berbagai hal lain seperti game maupun pernak pernik, uang dari Kishimoto maupun Oda setelah serial mereka tamat sepertinya masih akan banyak.

Ternyata tak hanya bete, cerita-cerita dari Kishimoto juga membuat Eiichiro Oda termotivasi, lho!

"Namun, Oda-san mengatakan 'Ceritakan lagi yang lainnya, aku ingin tahu. Aku akan menjadikannya motivasi untuk menyelesaikan ceritaku' begitu katanya."

https://twitter.com/AshitanoGin/status/1058738957926785025

Jadi Oda menggunakan cerita "nikmatnya" selesai serialisasi dari Kishimoto untuk memotivasinya melanjutkan One Piece sampai tamat dan kalau bisa tanpa jeda.

Kishimoto juga melanjutkan bahwa nantinya, Kishimoto dan Oda ingin melakukan hal bersama (mungkin di luar manga) setelah serial mereka sama-sama selesai, meskipun begitu Kishimoto juga menjadi bingung.

Kishimoto menyukai serial One Piece, dia ingin temannya itu bisa beristirahat ketika One Piece selesai, namun jika One Piece selesai, maka Kishimoto akan jadi sedih (seperti kita juga jika One Piece selesai).

Nah bagaimana menurutmu tentang hubungan Kishimoto dan Oda? Silahkan tulis pendapatmu di kolom komentar, ya.

Artikel terkait

Latest