Benua Ciptaan Manusia!? Inilah Fakta dan Teori Mengenai Red Line!

Tebing tinggi yang satu ini juga memiliki fakta menarik!

Benua Ciptaan Manusia!? Inilah Fakta dan Teori Mengenai Red Line!

Red Line adalah sebuah benua berwarna merah yang membentang dan melingkari seluruh dunia, dari selatan hingga utara sepanjang garis meridian utama. Red Line juga merupakan benua yang memisahkan samudera menjadi north blue, east blue, south blue dan west blue. Tak banyak hal yang diketahui mengenai tembok raksasa misterius ini sehingga menimbulkan berbagai teori Mengenai Red Line.

Penasaran? Berikut adalah beberapa fakta dan teori tentang Red Line!

Fakta Tentang Red Line

Red Line memiliki kedalaman hingga 10.000 meter dari permukaan laut hingga pulau manusia ikan. Selain itu ketinggian Red Line juga tidak memungkinkan kapal biasa untuk menyeberang. Terdapat beberapa titik yang dapat digunakan kapal biasa untuk bisa menyeberangi Red Line, yaitu melalui Reverse Mountain, melalui Marie Geoise dengan ijin pemerintah dunia, atau menyeberang melalui pulau manusia ikan.

Benua Ciptaan Manusia!? Inilah Fakta dan Teori Mengenai Red Line!

Hanya 2 percobaan yang tercatat sukses menyeberangi Red Line dengan cara biasa, yaitu Germa 66 dengan pulau berjalan mereka dan Fisher Tigre yang berhasil memanjat Red Line untuk menyerang Marie Geoise.

Selain ketinggian dan kedalamannya yang luar biasa, Red Line juga tidak dapat dihancurkan, hal ini terbukti dari ikan paus Laboon yang selama puluhan tahun berusaha meruntuhkan Red Line dengan menabraknya. Namun hal tersebut sia-sia.

Benua Ciptaan Manusia!? Inilah Fakta dan Teori Mengenai Red Line!

Tempat dimana kastil Pangaea berada. Pangaea merupakan sebuah kastil raksasa yang terdapat di tanah suci Marie Geoise diatas Red Line. Kastil ini merupakan markas dari para pemimpn pemerintah dunia dan komandan angkatan laut.

Beberapa wilayah Red Line yang berada di Grand Line memiliki iklim yang berbeda. Terdapat pulau empat musim di sepanjang Red Line tersebut, yaitu musim semi, musim panas, musim gugur, dan musim dingin.

Teori Populer Mengenai Red Line

Salah satu teori yang peling populer mengenai Red Line adalah yang menyebutkan Red Line merupakan benua yang diciptakan oleh pemerintah dunia. Dalam teori ini, pemerintah dunia menciptakan Red Line menggunakan One Piece untuk memisah lautan, sehingga berbagai kerajaan lain dapat seimbang ketika berperang melawan Great Kingdom meskipun memiliki 3 senjata kuno.

Benua Ciptaan Manusia!? Inilah Fakta dan Teori Mengenai Red Line!

Teori ini juga menyebutkan bahwa Red Line dapat dihancurkan dengan harta karun yang tersembunyi di tanah suci Marie Geoise. Teori ini diperkuat dengan pernyataan Doflamingo bahwa harta yang tersimpan di Marie Geoise akan menggetarkan dunia.

Hancurnya Red Line dapat mewujudkan tujuan dari beberapa anggota topi jerami. Sanji memiliki tujuan untuk mencapai all blue dan dapat menangkap ikan-ikan yang belum pernah ia temui sebelumnya. Dengan hancurnya Red Line, maka keempat lautan akan bergabung menjadi satu dan akan dijuluki All Blue.

Benua Ciptaan Manusia!? Inilah Fakta dan Teori Mengenai Red Line!

Teori lain juga menyebutkan bahwa Red Line merupakan gabungan dari berbagai pulau hingga membentuk benua yang panjang. Teori ini didukung dengan kondisi Red Line yang memiliki bebagai iklim yang berbeda.

Mungkinkah teori-teori tersebut benar? Akankah Eiichiro Oda men-debunk teori ini? Kita nantikan saja bagaimana petualangan Luffy berlanjut!

Artikel terkait

Latest