Langka! 4 Anggota Bajak Laut One Piece yang Gabung Jadi Angkatan Laut 

Ada yang masuk cuma buat jadi mata-mata doang

Langka! 4 Anggota Bajak Laut One Piece yang Gabung Jadi Angkatan Laut 

Angkatan Laut One Piece berubah jadi bajak laut itu lumayan banyak. Bahkan terakhir kali, Kuzan terdengar berafiliasi dengan kelompok Blackbeard.

Gimana kalau sebaliknya? Bajak laut yang jadi Angkatan Laut? Yang ini lebih langka. Soalnya biasanya kalau ketahuan seseorang itu mantan bajak laut, Angkatan Laut antara tidak menerima mereka atau sekalian malah menangkap mereka.

Tapi ada empat anggota bajak laut One Piece yang jadi Angkatan Laut lho. Inilah mereka! 

1. Jango

Langka! 4 Anggota Bajak Laut One Piece yang Gabung Jadi Angkatan Laut Toei Animation/One Piece

Jango adalah anggota bajak laut Kucing Hitam. Dia adalah antagonis di alur Desa Syrup bersama dengan Kapten Kuro. 

Setelah kejadian di Desa Syrup, Kuro ditangkap Angkatan Laut. Setelah rangkaian kisah dengan Fullbody, Jango kemudian bergabung dengan Angkatan Laut dan menjadi bawahan Hina.

Jango adalah petarung handal tapi terakhir terlihat level kekuatannya tidak tinggi-tinggi amat. Ketika Luffy mengeluarkan Haki di Marineford, Jango tak sadarkan diri yang menandakan jiwanya lemah. 

Baca Juga: Prediksi One Piece 989: Gimana Jadinya Franky Lawan Big Mom? 

2. Koby

Langka! 4 Anggota Bajak Laut One Piece yang Gabung Jadi Angkatan Laut Toei Animation/One Piece

Koby sebenarnya sempat terhitung sebagai anggota bajak laut, kacung dari kelompok Alvida. 

Walau Koby tidak bergabung dengan sengaja, bila Angkatan Laut mengetahui hal itu mereka bisa jadi akan menolak atau bahkan menangkapnya. Bahkan, Luffy memancing emosi Koby dengan mencoba menceritakan itu, sehingga Koby menyerang Luffy.

Sekarang, Koby menjadi salah satu pahlawan Angkatan Laut. 

3. X Drake

X Drake adalah mantan anggota bajak laut Diez Barrels, kelompok ayahnya. Saat itu dia dipanggil dengan nama Dory. Kalau dari dialog di bab 767, Dory dikenal sebagai seorang anak yang kuat namun tak punya nyali. 

Drake lolos dari Birdcage Doflamingo yang membunuh banyak anggota kelompok itu. Setelah itu, dia malah gabung Angkatan Laut.

Drake sempat dikira menjadi bajak laut lagi, bahkan dia sempat jadi salah satu Supernova dan kemudian Worst Generation. Namun terungkap di alur Wano kalau Drake ternyata masih jadi anggota Angkatan Laut, lebih tepatnya divisi rahasia SWORD. Dia diam-diam membocorkan kejadian di Wano kepada Koby. 

4. Vergo

Langka! 4 Anggota Bajak Laut One Piece yang Gabung Jadi Angkatan Laut Toei Animation/One Piece

Untuk yang ini sih, Vergo tidak masuk ke Angkatan Laut karena bertobat. Dia adalah salah satu eksekutif bajak laut Doflamingo, yang disuruh masuk Angkatan Laut oleh sang bos.

Karier Vergo bahkan melesat hingga dia bisa menjadi wakil laksamana. Namun dia tetap loyal ke Doflamingo hingga akhir hayatnya. 

Itulah empat anggota bajak laut One Piece yang gabung jadi Angkatan Laut. Gimana menurut kamu? Sampaikan di kolom komentar! 

Baca Juga: Orangtua 4 Topi Jerami One Piece yang Misterius dan Bikin Penasaran 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU