Comscore Tracker

Walau Seumuran, 8 Karakter Boruto Ini Lebih Kuat dari Tokoh Utama!

Boruto masih harus banyak latihan nih!

Tokoh utama dari anime dan manga Boruto ya Boruto Uzumaki. Biar seru, tak mengherankan kalau Boruto di awal masih relatif lemah dulu. Ayahnya pun dulu tidak langsung jadi shinobi terkuat seperti sekarang.

Masalahnya, sekarang episode Boruto sudah mencapai ratusan. Tetap saja ada sesama genin yang masih lebih kuat dari Boruto. Inilah para karakter Boruto yang lebih kuat dari sang tokoh utama!

1. Sarada Uchiha

Sejauh ini, Boruto masih belum menguasai dua teknik spesial yang dia miliki: mata Jougan dan segel Karma. Di versi manga saja dia baru belajar. 

Sementara itu, Sarada sejauh ini sudah memahami kekuatan spesialnya. Ia memiliki kekuatan tinju yang sangat kuat seperti Sakura. Sharingan miliknya juga sudah aktif, meski tomoe masih satu. Dengan kekuatan gabungan ibu dan ayahnya ini, Sarada sudah memiliki catatan menang dalam duel satu lawan satu. 

Bakat dan potensi Sarada ini tampaknya menjanjikan dia memang akan menjadi Hokage nanti. Kalau Konoha memang masih ada setelah pertempuran Kawaki dan Boruto di masa depan, tentu saja. 

2. Yurui

Walau Seumuran, 8 Karakter Boruto Ini Lebih Kuat dari Tokoh Utama!randomc.net

Yurui adalah genin terbaik dari Kumogakure. Dia sudah membuktikan itu dengan melaju sampai ke final di Ujian Chunin

Selain itu, beda dari Tarui dan Toroi yang penampilannya memalukan, Yurui benar-benar beraksi dengan impresif di final. Dia bisa mendesak Boruto dan hampir mengalahkan sang tokoh utama. Boruto hanya bisa unggul karena dia cheat menggunakan perlengkapan ninja. 

3. Shinki

Walau Seumuran, 8 Karakter Boruto Ini Lebih Kuat dari Tokoh Utama!fanpop.com

Untuk Shinki, saya rasa para penonton setia Boruto sudah tahu betapa berbahayanya anak ini. Kekuatan Shinki sudah melampaui genin dan mungkin sudah berada di level chunin

Meski di final Ujian Chunin si Shinki ini dikeroyok oleh Sarada dan Boruto, ia mampu mengungguli mereka dengan mudah. Butuh cheat dari Boruto untuk akhirnya bisa menangani Shinki. 

Dengan Shinki sebagai generasi muda, Sunagakure berpotensi menjadi kekuatan besar di masa depan nanti. Terutama karena dua rekan Shinki pun sama-sama tak bisa diremehkan. 

4. Shikadai Nara

Walau Seumuran, 8 Karakter Boruto Ini Lebih Kuat dari Tokoh Utama!theanimescrolls.com

Yang impresif dari Shikadai Nara adalah, awalnya soal ninjutsu dia ini tidak istimewa. Dia juga sempat malas latihan. 

Meski begitu, Shikadai mewarisi I.Q. genius dari ayahnya. Saat disorot di alur Geng Byakuya, juga di Ujian Chunin di mana Shikadai serius, ia mampu mengungguli Boruto. Boruto harus pakai cheat lagi supaya bisa mengalahkan Shikadai. 

Di versi anime, Shikadai bahkan mulai mempelajari jutsu angin. Boruto harus hati-hati, bila Shikadai punya jutsu bayangan dan angin maka genin yang satu ini bisa benar-benar menyalipnya. Kecerdasan Shikadai membuat setiap jutsu yang bisa ia gunakan jadi semakin berbahaya. 

5. Kawaki

Walau Seumuran, 8 Karakter Boruto Ini Lebih Kuat dari Tokoh Utama!comicbook.com

Uniknya, saat pertama ditemukan Kawaki tidak bisa menggunakan ninjutsu. Itu bukan berarti dia lemah, karena sejak dia muncul seluruh tubuh Kawaki sudah seperti teknologi ninja. 

Tak hanya itu, Kawaki pun memiliki segel Karma. Beda dari Boruto, dia sudah lebih punya pengalaman memanfaatkan segel ini. Salah satu fungsi segel Karma saat diaktifkan adalah meningkatkan kekuatan penggunanya, jadi tanpa perlu ninjutsu juga Kawaki bisa mengalahkan ninja dalam pertempuran. 

Di manga, Kawaki juga sudah mulai belajar dasar-dasar ninjutsu. Tak hanya itu, dia tampak memiliki bakat juga untuk ninjutsu. Dengan tubuh uniknya, dipadukan dengan segel Karma dan ninjutsu, tak heran Kawaki diduga akan menjadi pembunuh Naruto di masa depan. 

6. Yodo

Walau Seumuran, 8 Karakter Boruto Ini Lebih Kuat dari Tokoh Utama!naruto.fandom.com

Kalau Boruto yang melawan Yodo, Boruto bisa jadi akan terpaksa menggunakan teknologi ninja lagi untuk menang. Yodo memiliki pendengaran super, yang membantu dia memprediksi serangan musuh, serta kondisi emosi mereka.

Selain pendengaran, Yodo memiliki kemampuan taijutsu yang lumayan dan juga kemampuan menciptakan ledakan suara dengan rambutnya. Tak heran dia bisa mendesak Shikadai dalam pertempuran mereka. Kesalahan Yodo hanya dia tidak menyelesaikan Shikadai secepatnya. 

7. Araya

Walau Seumuran, 8 Karakter Boruto Ini Lebih Kuat dari Tokoh Utama!crunchyroll.com/boruto

Araya adalah salah satu karakter Boruto yang bisa mengalahkan sang tokoh utama, meski Boruto pakai cheat. Soalnya Araya adalah pengguna boneka, dan dia bertarung dari kejauhan. 

Kalau trik Araya ketahuan, mengalahkannya mungkin tidak sulit. Tantangannya adalah membaca duluan trik ini. Inojin Yamanaka tidak mampu memahaminya, dan dia kalah memalukan. Boruto pun kemungkinan akan melakukan kesalahan yang sama jika ia melawan Araya. 

8. Tiga Senka Bersaudara

Walau Seumuran, 8 Karakter Boruto Ini Lebih Kuat dari Tokoh Utama!naruto.fandom.com

Tiga orang ini saya hitung sebagai satu karakter karena mereka memang senantiasa bergerak sebagai satu unit. Walau tidak muncul di alur Kirigakure, mereka unjuk gigi di Ujian Chunin

Dalam situasi tiga lawan satu, Senka Bersaudara sempat mendesak dan hampir mengalahkan Boruto di ronde kedua Ujian Chunin. Kalau saja saat itu Boruto tidak punya peralatan ninja, Mitsuki dan Sarada bisa jadi akan tereliminasi bersama dirinya. 

Itulah karakter Boruto yang lebih kuat dari tokoh utamanya. Gimana menurut kamu? Akankah Boruto bisa lebih kuat dari mereka di masa depan nanti?

Article Terkait

Latest Story

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga