Makin Bikin Penasaran? Boruto Jadi Seri Terlaris Kedua di Manga Plus!

One Piece memang juara, tapi Boruto jadi seri terlaris kedua

Makin Bikin Penasaran? Boruto Jadi Seri Terlaris Kedua di Manga Plus!

Manga Plus adalah situs dan aplikasi resmi untuk membaca manga-manga dari Shueisha. Situs Manga Plus mencatat manga-manga apa saja yang paling banyak dibaca. Boruto kali ini mengukir prestasi: serinya meroket jadi seri paling banyak dibaca di Manga Plus saat artikel ini ditulis. 

1. Seri kedua paling banyak dibaca saat ini

Makin Bikin Penasaran? Boruto Jadi Seri Terlaris Kedua di Manga Plus!mangaplus.shueisha.co.jp

Bila kamu cek di aplikasi Manga Plus, kamu akan menemukan Boruto: Naruto Next Generations adalah seri terlaris kedua saat ini. Jumlah pembaca yang tercatat sudah melebihi 2 juta lebih. 

Kalau kamu cek di versi situs, Boruto pun adalah seri terlaris kedua. Dua peringkat teratas di versi situs diduduki oleh One Piece bahasa Inggris serta One Piece bahasa Spanyol. Boruto translasi Inggris ada di posisi tiga. 

Boruto baru saja menyalip manga baru yang populer, yakni Spy x Family

Baca Juga: Pembahasan Manga Boruto 39: Bisakah Naruto Diselamatkan?

2. Tadinya Boruto tidak selaris ini

Boruto jadi seri terlaris kedua di Manga Plus ini sebenarnya menakjubkan juga. Pada awalnya, ranking Boruto tidak setinggi ini. Judul ini sempat kalah dari Spy x Family dan juga Dragon Ball Super

Lalu sekitar 16 Oktober 2019, Boruto resmi menyalip Dragon Ball Super.Tak berhenti sampai di sana, pada tanggal 22 Oktober (tak lama setelah dirilisnya bab baru Boruto), seri ini jadi seri terlaris kedua. Hanya kalah dari One Piece

3. Alur terbaru menarik perhatian pembaca

Makin Bikin Penasaran? Boruto Jadi Seri Terlaris Kedua di Manga Plus!mangaplus.shueisha.co.jp/boruto

Kenaikan Boruto ini bertepatan dengan kejadian besar di manga. Diceritakan kalau Naruto dan Sasuke melawan Jigen, sosok yang berpotensi jadi musuh terakhir di Boruto. Secara mengejutkan, Naruto dan Sasuke kalah. Naruto disegel, sementara Sasuke berhasil lolos tapi terluka parah. 

Dengan alur seperti itu, tak mengherankan manga Boruto bisa sukses mencuri perhatian pembaca. 

4. Yang menarik dari manga Boruto

Makin Bikin Penasaran? Boruto Jadi Seri Terlaris Kedua di Manga Plus!mangaplus.shueisha.co.jp/boruto

Beda dengan animenya yang ceritanya bergerak lambat sekali, manga Boruto sejauh ini berjalan dengan efektif. Alih-alih memperlihatkan kejadian yang tak ada hubungannya, setelah melawan Momoshiki Boruto langsung berurusan dengan geng bandit Mujina, yang kemudian memberi petunjuk pertama soal organisasi Kara.

Sementara di manga si Boruto sudah berkenalan dengan Kawaki, di anime Kawaki benar- benar baru muncul di episode 1 sebagai sosok misterius di masa depan. 

Dengan plot yang lebih solid dan tidak ke mana-mana, manga Boruto pun sebenarnya lebih menarik dari animenya, dan bisa dibilang underrated karena pembaca sudah meremehkannya dulu karena reputasi animenya. 

Gimana menurut kamu soal prestasi Boruto ini?

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Sarada Perlu Mendapatkan Kekuatan Baru

Artikel terkait

Latest