9 Karakter One Piece yang Diremehkan Namun Menyimpan Kemampuan Hebat!

Mereka ini sebenarnya berbahaya lho

9 Karakter One Piece yang Diremehkan Namun Menyimpan Kemampuan Hebat!

Karakter yang diremehkan, di serial apapun itu pasti selalu ada, tidak terkecuali karakter One Piece.

Namun tidak selalu yang diremehkan itu lemah, lho! Biasanya karakter yang diremehkan itu menyimpan kemampuan hebat, hanya saja tidak terlalu sering menunjukan atau memiliki kesempatan untuk menunjukannya.

Nah siapa saja sembilan karakter One Piece yang diremehkan namun menyimpan kemampuan hebat? Mereka semua ada di bawah ini!

1. Nami

Menjadi bagian dari trio penakut, tentu saja Nami wajib masuk ke dalam daftar ini. Dia memang sempat dianggap salah satu dari yang terlemah di Topi Jerami, tapi apa iya?

Mari kita ingat lagi, Nami pernah mengalahkan Kalifa, anggota CP 9 yang tersohor itu, bahkan ketika Kalifa dalam kondisi prima!

Saat Nami punya Zeus, dia pernah "menghambat" sebentar Big Mom yang mengejar mereka dengan petir yang sangat besar kombinasi kemampuannya dengan Zeus Big Mom, lho!

Kelompok bajak laut Rambut Merah, yang dipimpin Shanks, dikenal Angkatan Laut tak punya titik lemah. Semua anggotanya berbahaya.

Saya rasa, Topi Jerami pun sudah mencapai tahap itu. Nami yang sekarang sudah membuktikan dirinya bisa mengalahkan banyak prajurit musuh sendirian, jadi ia benar-benar tak dapat diremehkan lagi.

Saya tak akan kaget kalau Oda bakal membuat Nami mengalahkan petarung seperti Ulti untuk menegaskan dia sekarang juga berbahaya. 

Baca Juga: 9 Fakta Shichibukai, Bajak Laut Pemerintahan di One Piece!

2. Tony Tony Chopper

9 Karakter One Piece yang Diremehkan Namun Menyimpan Kemampuan Hebat!funimation.com/One Piece

Saya rasa, sebagian besar pembaca tidak meremehkan Chopper. Dia memang bukan termasuk top 4 petarung terkuat Topi Jerami, tapi dengan Monster Point, dia juga masih bisa jadi kekuatan destruktif yang dapat diandalkan.

Yang meremehkan Chopper justru adalah pihak di One Piece yang menentukan harga bounty. Nilai buruan Chopper cuma 100 Belly dan dia dianggap sebagai peliharaan Topi Jerami saja. 

Padahal, berhubung Chopper itu dokter Topi Jerami, dia ini termasuk salah satu kru terpenting. 

Jadi, ya, tak terbantahkan kalau di dunia One Piece Chopper adalah salah satu karakter paling diremehkan. 

3. Kinemon

9 Karakter One Piece yang Diremehkan Namun Menyimpan Kemampuan Hebat!Toei Animation/One Piece

Kinemon ini jujur, saya pun pernah meremehkannya. Salah satu faktornya adalah saat kemunculan pertamanya, dia tercerai berai kacau karena kekuatan Law, sehingga impresi pertama pembaca bisa jadi adalah menyepelekan kekuatan pria ini.

Kekuatan Buah Iblisnya juga secara ajaib tak membantu teknik pedangnya. Fuku Fuku no Mi soalnya menciptakan pakaian, jadi tampak sulit mengintegrasikannya dengan kemampuan tempur Kinemon. 

Sudah begitu, Kinemon ini juga kadang memang terasa bodoh. Sampai dia sebenarnya salah menerjemahkan sandi dari Yasuie.

Tapi, mari kita lihat pencapaiannya. Dia pernah membantu memotong naga di Punk Hazard. Lalu dia termasuk salah satu yang bisa membuat Kaido berdarah. Padahal, Kinemon ini tidak punya waktu 20 tahun untuk memperkuat diri, seperti yang dimiliki Denjiro dan Ashura Douji.

Dari muda pun dia petarung kuat, sampai bos Hyogoro ragu anak buahnya bisa mengalahkan Kinemon. 

Jadi meski dia konyol, Kinemon ini memang salah satu samurai terkuat di Wano. 

4. Usopp

Usopp kadang diremehkan karena sampai sekarang pun tendensi penakutnya masih ada.

Tapi tetap saja, dia adalah salah satu sniper terhebat di dunia, yang sudah berkali-kali menunjukkan kekuatannya.

Dia pun kini telah memiliki Kenbunshoku Haki, yang bisa membantunya membidik tanpa perlu melihat target.

Sekali lagi, lambat laun benar-benar tidak ada titik lemah di Topi Jerami.

Uniknya, saya rasa sekarang di dunia One Piece sendiri Usopp tak diremehkan. Terutama setelah kejadian di Dressrosa, di mana aksi Usopp membuat dia direspek oleh orang-orang yang selamat dari kekuatan Sugar. 

5. Urouge

Urouge sempat diremehkan karena nilai bounty-nya di Sabaody, dua tahun sebelum Wano, adalah yang paling rendah di antara Supernova.

Performanya melawan serbuan Pacifista pun terasa tak semenonjol yang lain.

Tapi, dia adalah salah satu sosok yang sudah meraih kemenangan melawan salah satu Sweet Commander Big Mom, yaitu Charlotte Snack. Tampaknya karena Urouge ini, saat Luffy sampai ke Whole Cake Island dia hanya harus berurusan dengan tiga Sweet Commander dan bukannya empat.

Urouge pun dapat lolos dari Whole Cake Island dan sampai ke Pulau Langit. 

6. Crocodile

9 Karakter One Piece yang Diremehkan Namun Menyimpan Kemampuan Hebat!Toei Animation/One Piece Stampede

Berhubung Crocodile ini Shichibukai pertama yang dikalahkan Luffy, dia mungkin akan diremehkan. Kasarnya, karena Crocodile adalah Shichibukai pertama yang takluk, berarti yang berikutnya pasti lebih kuat dari dia.

Padahal sih tidak. Ini ditegaskan di Marineford, di mana Crocodile dan kekuatan pasirnya bertindak cukup banyak. Uniknya, aksi Crocodile di Marineford malah banyak membantu Luffy. 

Itu membuktikan walau Crocodile kalah sejak Alabasta, kekuatan pasirnya masih benar-benar berbahaya.

7. Portgas D. Ace

Dalam pertarungan terbesarnya di One Piece, Ace takluk dari Blackbeard. Kemudian di Marineford dia terbunuh oleh Sakazuki.

Dua faktor itu, serta dia menghabiskan banyak waktu di alur Impel Down hingga Marineford dalam kondisi tak berdaya, bisa membuat pembaca merasa Ace lemah.

Padahal mah tidak. Ace ini jelas-jelas level komandan Yonko, sampai Blackbeard pun menghalau anak buahnya saat berduel lawan Ace, karena ia merasa kekuatan mereka di bawah Ace.

Luffy sendiri baru mencapai level kekuatan Ace ya kira-kira di New World. Dua tahun lalu, Ace terasa sekali masih jauh melampaui kekuatan Luffy. 

8. Bartolomeo

Aksi Bartolomeo memang sering kocak. Terutama kalau dia sedang di dekat Luffy.

Tapi jangan dilupakan, Bari Bari no Mi beneran sulit ditembus oleh kekuatan fisik. Dulu, Kurozumi Semimaru pun pertahanan Bari Bari no Mi-nya tak dapat ditembus oleh Oden.

Dengan kekuatan itu, Bartolomeo beneran menjadi ancaman yang sulit dikalahkan hanya dengan serangan fisik. 

9. Gecko Moria

9 Karakter One Piece yang Diremehkan Namun Menyimpan Kemampuan Hebat!Toei Animation/One Piece

Dikalahkan oleh Luffy lebih mudah dari Oars, dipermalukan Jinbe di perang Marineford, jelas banyak yang menanggap Jinbe sebagai salah satu karakter One Piece yang diremehkan, namun dia tidak selemah itu kok.

Dia memiliki kemampuan Buah Iblis yang jika digunakan dengan tepat, maka akan sangat berbahaya. Dia bisa mengambil bayangan dari karakter hebat, dan memindahkannya ke mayat hidup, tentu saja itu bukan kemampuan sembarangan.

Jika dia lebih serius lagi menggunakan kekuatannya, dia bisa membuat pasukan zombi yang berisi petarung hebat dengan jumlah banyak, selain itu dia bisa lebih memilih bayangan yang dimasukan ke tubuhnya dengan teliti, bukan asal ambil yang penting tubuhnya kuat seperti ketika melawan Luffy.

Masalah utama Moria sepertinya ya rasa putus asanya setelah kehilangan anak buahnya melawan Kaido. Dirinya di masa prima bisa jadi lebih kuat dan berbahaya dari sekarang.

Itu sembilan karakter One Piece yang diremehkan. Mana favoritmu? Sampaikan di kolom komentar! 

Baca Juga: Prediksi One Piece 995: Akankah Situasi Aliansi Luffy Memburuk?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU