Apakah Naruto Bisa Mengalahkan Hashirama? Ini 7 Alasannya!

Naruto yang sekarang sudah melampaui Hashirama?

Apakah Naruto Bisa Mengalahkan Hashirama? Ini 7 Alasannya!

Hashirama Senju adalah salah satu ninja terkuat dalam sejarah dunia Naruto. Sementara itu Naruto Uzumaki adalah ninja terkuat di dunia saat ini, di era Boruto. 

Apakah Naruto sudah melampaui Hashirama? Gimana jadinya kalau Hokage Naruto melawan Hashirama?

Kemungkinan besar, Hokage Naruto sih bisa mengalahkan Hashirama. Ini enam alasannya!

1. Kecepatan Naruto melampaui Hashirama

Apakah Naruto Bisa Mengalahkan Hashirama? Ini 7 Alasannya!crunchyroll.com/Naruto Shippuden

Membahas Naruto, pasti juga membahas tentang kecepatan yang ia miliki. Naruto bisa dibilang salah satu ninjatercepat, terlebih di eranya sendiri. Namun di era yang lalu, ada dua juga dari Konoha yang dijuluki tercepat, yaitu Tobirama dan Minato.

Kenapa membawa dua nama tersebut? Di Perang Dunia Ninja Keempat, Tobirama dan Minato kesulitan mengimbangi kecepatan Madara versi Six Path atau Jinchuriki Juubi. Di sisi lain, Naruto bisa melawan Madara dalam kecepatan di sini, membuat Naruto lebih cepat dari Tobirama dan Minato.

Kembali ke Hashirama, Hokage Pertama ini tidak lebih cepat dari Tobirama dan Minato, bahkan Tobirama dijuluki ninja  tercepat di eranya (yang mana masih ada Hashirama). Soal kecepatan bertarung, Naruto bisa menang dari Hashirama.

2. Chakra Naruto bisa menandingi chakra Hashirama

Apakah Naruto Bisa Mengalahkan Hashirama? Ini 7 Alasannya!crunchyroll.com/Boruto Naruto Next Generations

Memang agak sedikit curang di sini, karena Naruto memiliki chakra yang besar bawaan Uzumaki, ditambah ada Kurama di dalam tubuhnya. Namun poin ini juga menunjukan kenapa Naruto bisa mengalahkan Hashirama.

Hashirama dijuluki Dewa Shinobi bukan tanpa alasan. Jumlah chakra, kemampuan regenerasi, dan juga kemampuan chakradasarnya saja berada di atas rata-rata. Dia bisa bertarung seharian penuh melawna Madara, dan berakhir dengan kemenangannya.

Jika Naruto tidak memiliki Kurama, bisa dipastikan Naruto masih belum selevel dengan Hashirama, namun kita membahas fakta bahwa Naruto memang lahir dan besar dengan Kurama.

Baca Juga: Sangat Kuat, ini 5 Efek Sel Hashirama Bagi Karakter di Naruto!

3. Ketahanan tubuh Naruto juga tinggi

Apakah Naruto Bisa Mengalahkan Hashirama? Ini 7 Alasannya!wallpapercave.com

Soal ketahanan, Naruto juga tidak kalah kuat. Di Perang Dunia Ninja Keempat juga dia bertarung dari siang, sampai siang lagi!

Lawannya juga tidak main-main, mulai dari Kage terdahulu, Obito, Juubi, Madara, Kaguya, sampai Sasuke. Itu pun Naruto membagikan chakra ke seluruh ninja lain dalam perang, ditambah dia sempat hampir mati karena Kurama dikeluarkan dari tubuhnya.

Meski begitu, di sisi lain ketangguhan Hashirama juga tidak mudah ditangani. Poin yang bisa membuat Naruto kesulitan adalah teknik regenerasi otomatis dari Hashirama, yang mana jika pertarungan ini terjadi, maka akan membutuhkan waktu yang panjang, mungkin berhari-hari.

4. Sage Mode Naruto sangat kuat

Apakah Naruto Bisa Mengalahkan Hashirama? Ini 7 Alasannya!crunchyroll.com/Naruto Shippuden

Lagi-lagi di akhirnya, harus kita akui kemampuan Sage Mode milik Naruto itu berada di level yang berbeda, bahkan dengan Hashirama sekalipun.

Jika keduanya masuk ke Sage Mode, kemampuan Mokuton Hashirama berada di tingkatan yang berbeda, dan pastinya lebih berbahaya. Hashirama akan mengeluarkan teknik Senpo Mokuton Shin Susenju, yaitu patung kayu raksasa dengan seribu tangan.

Ini juga kuat, karena energi alamnya masuk ke sini, dan bahkan patung kayu ini bisa menghujani daratan dengan tinjunya, serta bisa menangkap Biju Dama dan menjadikannya seperti Rasengan.

Namun bagaimana dengan Naruto? Dia memang lebih kuat di sini. Ketika melawan Sasuke, Kurama bermeditasi untuk mengumpulkan energi alam, yang ternyata sangat besar! Dikatakan bahkan energi alam dalam jarak yang luas di sekitar Naruto dia serap habis, karena itu Kurama saja sampai berubah ke mode Ashura dengan tiga kepala. Energi alam dari Naruto juga bisa melukai Obito, Madara, dan Kaguya, yang mana ketika bertemu dengan Jinchuriki Obito, Hashirama berkata bahwa "Saat ini, orang itu (Obito) lebih kuat dari diriku".

5. Naruto punya teknik yang efektif untuk menangani Mokuton

Apakah Naruto Bisa Mengalahkan Hashirama? Ini 7 Alasannya!crunchyroll.com/Naruto Shippuden

Sebuah teknik overpowered yang mungkin tidak disadari banyak orang. Hashirama memang memiliki Mokuton, namun Naruto bekerjasama dengan Ekor Empat atau Son Goku, bisa menciptakan kombinasi energi alam dari Sage Mode, ditambah Rasenshuriken, dengan elemen lava, jadilah Senpo Yoton Rasenshuriken.

Jika kamu lupa, ketika Naruto menggunakan teknik ini, Madara Jinchuriki Mode saja lari kabur, dan Naruto berhasil merobek perut Madara, sambil memotong Pohon Chakra! Mokuton milik Hashirama tidak sebanding dengan Pohon Chakra.

6. Chakra 9 Bijuu bisa membuat masalah semakin sulit bagi Hashirama

Apakah Naruto Bisa Mengalahkan Hashirama? Ini 7 Alasannya!crunchyroll.com/boruto-naruto-next-generations

Memang benar bahwa Hashirama bisa mengalahkan Madara dengan Kurama, yang mana Kuramanya juga berbalutkan Susanoo, namun Hashirama saat itu hanya melawan Kurama.

Hashirama juga dikatakan pernah menangkap 5 dari 9 Bijuu, namun belum diketahui apakah dia mengalahkan kelimanya sekaligus atau satu persatu, yang menurut kami dia menangkapnya satu persatu.

Sekarang bayangkan, empat kemungkinan di poin sebelumnya, ditambah fakta bahwa sebagian (yang sebenarnya besar) dari chakra 9 Bijuu semuanya berada di tubuh Naruto, dan bisa membantunya kapan saja, tentu bukan pertarungan mudah bagi Hashirama, terlebih jika semuanya muncul dan bertarung membantu Naruto.

7. Hagoromo memberikan kekuatan besar kepada Naruto

Apakah Naruto Bisa Mengalahkan Hashirama? Ini 7 Alasannya!crunchyroll.com/Naruto Shippuden

Hagoromo mengatakan bahwa dirinya tidak memberikan lebih banyak kekuatan pada reinkarnasi Ashura dan Indra sebelumnya, yaitu Hashirama dan Madara.

Selain itu, kenapa Hagoromo lebih memberikan kekuatan kepada reinkarnasi berikutnya yaitu Naruto dan Sasuke karena kondisinya sedang genting, dan menurutnya, Naruto dan Sasuke bisa mempertanggung jawabkan kekuatan yang diberikan.

Coba bayangkan jika reinkarnasi sebelumnya juga diberikan kekuatan sebesar ini, maka Madara akan semakin menggila dan sulit dihentikan.

Karena ini juga, di atas kertas Naruto lebih unggul dari Hashirama. Kasarnya begini, Naruto memang mungkin tidak akan overpowered jika tidak diberikan kekuatan dari Hagoromo, namun kekuatan gabungan fisik aslinya dengan Kurama saja sudah sangat kuat dan bisa bertarung seimbang mungkin dengan Hashirama.

Jika ditambah kekuatan Hagoromo, kita tahu bagaimana berbedanya kekuatan Naruto nantinya, meskipun lawannya adalah Hashirama sekalipun.

Nah itu dia alasan kenapa Naruto bisa mengalahkan Hashirama. Setuju gak?

Baca Juga: Dewa Shinobi, Ini 5 Prestasi Hashirama Senju di Naruto!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU