Kejam! Inilah 6 Fakta Anbu yang Mungkin Belum Kamu Ketahui!

Bahkan mereka juga terlibat dalam kejadian paling penting di dalam hidup Sasuke!

Kejam! Inilah 6 Fakta Anbu yang Mungkin Belum Kamu Ketahui!

Selama ini kita mengenali bahwa secara fakta Anbu adalah sebuah satuan operasi rahasia di masing-masing desa. Ada yang tugasnya memburu ninja-ninja buronan seperti salah satu divisi Anbu Kirigakure, tapi ada juga yang digunakan untuk operasi hitam!

Anbu yang paling terkenal tentu adalah Anbu Konohagakure yang didirikan oleh Danzo. Tapi tidak berhenti sampai di situ saja, ada lebih banyak lagi fakta Anbu yang belum dikenal orang banyak!

Maka dari itu, apa sajakah fakta Anbu yang kurang diekspos hingga saat ini? Simak temuannya di sini!

Kejam! Inilah 6 Fakta Anbu yang Mungkin Belum Kamu Ketahui!

Berbeda dari anggapan orang banyak, Anbu memiliki standar umur yang sama dengan standar umur ninja yang masuk ke dalam akademi! Wajarnya, usia yang diperbolehkan untuk masuk ke dalam Anbu adalah usia remaja!

Dimulai dari umur 13 tahun, bibit-bibit menjanjikan tersebut diselidiki latar belakangnya oleh petinggi-petinggi Anbu sebelum direkrut menjadi calon agen mereka, dan hal ini jelas merupakan metode yang layak dipertanyakan di dunia ninja!

Kejam! Inilah 6 Fakta Anbu yang Mungkin Belum Kamu Ketahui!

Kehidupan sebagai agen Anbu itu luar biasa berat. Fakta Anbu yang selanjutnya ini semakin menarik kenyataan bahwa menjadi seorang Anbu itu jauh lebih berbahaya dari kelihatannya, bahkan dibandingkan para Hokage!

Di dalam menjalankan misi-misi mereka, Anbu diharapkan untuk menganut kode kesetiaan yang luar biasa ekstrim! Ketika tugas mereka gagal dan mereka diringkus oleh pihak musuh, jalan terakhir yang mereka lakukan adalah bunuh diri!

Dengan melakukan jurus yang diajarkan khusus kepada mereka, para agen Anbu memusnahkan tubuh mereka hingga menjadi debu, apalagi saat mereka sudah dalam kondisi sekarat!

Apa lagi fakta berbahaya Anbu selanjutnya di dunia Naruto hingga Boruto? Simak kelanjutannya di halaman sebelah!

Kejam! Inilah 6 Fakta Anbu yang Mungkin Belum Kamu Ketahui!

Tidak hanya lima desa besar saja yang punya satuan Anbu! Bahkan Anbu dari desa lain tentu tidak kalah misteriusnya dibandingkan Anbu yang kita kenali!

Anbu yang berasal dari Hayashi no Kuni disebut sebagai korps Hannya. Tentu saja seperti nama mereka, topeng yang mereka kenakan juga diangkat dari mitologi Oni, iblis Jepang!

Kejam! Inilah 6 Fakta Anbu yang Mungkin Belum Kamu Ketahui!

Danzo bersekongkol dengan Hanzo untuk menjatuhkan organisasi Akatsuki, saat mereka masih merupakan organisasi pembawa damai yang dibutuhkan oleh dunia tersebut! Siasat licik ini jugalah yang mengindikasikan bahwa di belakangnya, Danzo memahami betul bahwa Akatsuki adalah organisasi yang tidak bisa diremehkan!

Seolah tahu bahwa ada sisi lain dari rencana itu begitu sukses dilaksanakan, Danzo seolah mengharapkan serangan balasan dari Nagato, yang kelak menghancurkan kekuasaan Hanzo beberapa waktu setelah kematian Yahiko! Tidak heran kalau Anbu desa Konoha lebih terkenal karena kekejamannya!

Maka, fakta Anbu apa lagi yang jarang diketahui oleh banyak orang? Simak di halaman terakhir!

Kejam! Inilah 6 Fakta Anbu yang Mungkin Belum Kamu Ketahui!

Tentu, operasi ini bukannya berjalan tanpa alasan, apalagi karena klan Uchiha ingin merencanakan kudeta untuk menggulingkan pemerintahan Hokage Ketiga, Hiruzen Sarutobi!

Mulanya dari pihak Hokage sendiri lebih ingin menekankan upaya-upaya berdamai dengan klan Uchiha, akan tetapi Danzo-lah yang mendorong operasi pemusnahan klan Uchiha ini untuk berjalan. Melalui Itachi yang pada saat itu adalah seorang Anbu, Danzo secara sadar membawa tragedi terbesar yang menimpa klan tersebut!

Kejam! Inilah 6 Fakta Anbu yang Mungkin Belum Kamu Ketahui!

Meskipun sudah ditinggal oleh ketuanya, Anbu Konohagakure tetap beroperasi di bawah pemerintahan Hokage. Meskipun statusnya sebagai bagian dari aparat desa Konoha dipertanyakan, tapi jelas mereka kini sudah di tangan yang benar.

Hal ini bukan berarti di masa lalu Anbu tidak berada di bawah yurisdiksi Hokage, tapi justru karena pengaruh Danzo-lah Anbu desa Konoha menuai ketenaran akibat kekejaman yang mereka lakukan di masa lalu!

Apa opinimu tentang Anbu? Apakah mereka diperlukan di era Boruto atau tidak? Bagikan pendapatmu melalui kolom komentar!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU