8 Kelemahan Loid Forger Spy x Family, Agen Super yang Ansos!

Agen Twilight yang terkemuka ternyata juga punya kelemahan

kelemahan Loid Forger Spy x Family

Loid Forger adalah karakter utama dalam seri Spy x Family. Identitas aslinya ialah seorang mata-mata dari organisasi WISE yang dikenal dengan codename Twilight.

Meski telah terkenal sebagai agen profesional, mata-mata yang kini mengemban misi penting untuk menjaga perdamaian antara Westalia dan Ostania ini hanyalah manusia biasa yang memiliki beberapa kelemahan.

Berikut sejumlah kelemahan Loid Forger Spy x Family yang mungkin belum kamu sadari.

1. Tak berbakat dalam mengasuh anak

kelemahan Loid Forger Spy x Familydok. WIT Studio x CloverWorks/ Spy x Family

Twilight harus menyamar sebagai Loid Forger dan membentuk keluarga palsu demi misinya di Ostania. Dia mengadopsi seorang anak dari panti asuhan, yaitu Anya Forger, bocah yang nyatanya memiliki kemampuan untuk membaca pikiran makhluk hidup.

Setelah mengangkat Anya sebagai anak, kelemahan pertama Loid pun terungkap. Dia kesulitan menangani anak kecil karena tak berbakat menjadi seorang ayah.

Meski hanya untuk kepentingan misi, Loid harus bisa menjadi ayah yang baik bagi Anya. Apalagi, Anya turut menjadi bagian penting dalam misi perdamaian tersebut. Itulah mengapa Loid harus menuntut Anya untuk bersekolah di Akademi Eden, berteman dengan Damian Desmond, serta menjadi Imperial Scholar.

Anya yang mengetahui rahasia Loid berkat kemampuannya pun berusaha membantu sang ayah. Terkadang, dia juga memanfaatkan kesulitan Loid dalam memahaminya untuk mengambil keuntungan.

Baca Juga: 10 Fakta Becky Blackbell Spy x Family, Sahabat Baik Anya!

2. Sulit memahami perempuan

Spy x Family Season 2Efek racun di tubuh Yor hilang (dok. WIT Studio x CloverWorks/ Spy x Family Season 2)

Selain anak, Loid juga dituntut untuk memiliki seorang istri dan dia akhirnya memilih Yor Briar untuk menikah kontrak dengannya.

Meski pura-pura, Loid tetap harus menjaga hubungan baik dengan Yor. Pasalnya, keduanya harus terlihat sebagai pasangan ideal agar orang-orang percaya bahwa Loid dan Yor adalah pasutri sungguhan.

Loid terbukti memiliki kemampuan untuk beradaptasi sebagai siapa pun dengan banyak identitas yang telah dia pakai selama menjadi mata-mata. Dia juga percaya diri dengan kemampuannya dalam memikat hati perempuan karena beberapa kali harus bermain drama untuk mendekati target tertentu.

Namun, nyatanya, Loid tak benar-benar lihai memahami hati perempuan. Ini menjadi beban yang cukup besar bagi Loid, mengingat hubungannya dengan Yor menjadi salah satu aset penting demi misi perdamaian dunia.

3. Loid nyatanya ansos

kelemahan Loid Forger Spy x Familydok. WIT Studio x CloverWorks/ Spy x Family

Sebagai agen Twilight yang terkemuka, Loid dituntut untuk selalu bertindak profesional. Akibatnya, dia sampai lupa untuk menikmati kehidupan pribadinya.

Karena selalu serius dalam segala hal, Loid menjelma menjadi seorang antisosial. Dia kesulitan dalam bersosialisasi, bahkan kepekaannya akan isyarat-isyarat sosial seperti sindiran pun cukup rendah.

Anya juga beberapa kali mengatakan bahwa ayahnya sangat tak peka dengan sekitarnya.

4. Masa lalu traumatis

kelemahan Loid Forger Spy x Familydok. WIT Studio x CloverWorks/ Spy x Family

Sebelum menjadi agen mata-mata, Loid telah melalui masa-masa traumatis sejak kecil, di mana dirinya tumbuh di lingkungan konflik antara Westalia dan Ostania.

Ayah Loid sangat kasar dan hanya menuntut Loid untuk belajar. Jika Loid kedapatan bermain dengan teman-temannya, dia akan dihajar habis-habisan.

Suatu hari, perang merebut nyawa orang tua dan teman-teman Loid. Mau tak mau, Loid mengabdikan dirinya sebagai tentara untuk bertahan hidup.

Masa lalu pahit ini juga menjadi alasan kurangnya kemampuan Loid dalam bersosialisasi dengan orang-orang di sekitarnya.

5. Terlalu perfeksionis dalam memikirkan strategi

kelemahan Loid Forger Spy x Familydok. WIT Studio x CloverWorks/ Spy x Family

Sebagai agen, Loid alias Twilight terbiasa memikirkan segala sesuatunya secara matang. Dia peduli dengan berbagai kemungkinan yang akan terjadi agar dirinya sendiri tak kesulitan dan dapat menghindari hal-hal yang tak diinginkan.

Namun, dalam beberapa kasus, kecenderungan Loid untuk bertindak perfeksionis ini sebenarnya hanya buang-buang waktu. Pasalnya, dia terlalu fokus dengan apa yang jauh dari pandangan dan terkadang menjadi lupa dengan yang ada di depan mata.

Pada akhirnya, jika ratusan strateginya tersebut gagal, Loid hanya akan merasakan kekecewaan dan menjadi frustrasi.

Baca Juga: 12 Fakta Franky Franklin Spy x Family, Informan Terpercaya!

6. Terlalu terpaku pada tugasnya

kelemahan Loid Forger Spy x Familydok. WIT Studio x CloverWorks/ Spy x Family

Agen Twilight adalah seorang perfeksionis. Dia selalu mengaitkan segala sesuatunya dengan misinya sebagai mata-mata. Akibat komitmennya yang terlalu dalam ini, pandangan Loid justru terhalang.

Loid adalah agen hebat yang telah menyelesaikan banyak misi-misi penting. Namun, dia cenderung tak bisa menyadari hal-hal yang ada di sekitarnya, seperti rahasia gelap yang disimpan Yor Forger selaku istri palsunya.

Padahal, dibandingkan dirinya, Yor benar-benar tak natural. Pembunuh bayaran dengan julukan Thorn Princess tersebut tak begitu lihai menyembunyikan sesuatu. Meski begitu, Loid tak bisa mengetahui rahasia tersebut.

7. Kesulitan mengimbangi antara pekerjaan dan keluarga

captionAnya pergi ke toko hewan (dok. WIT Studio x CloverWorks/ Spy x Family Season 2)

Sebagai agen, Loid a.k.a Twilight terbiasa bekerja seorang diri. Namun, situasinya jadi berbeda setelah misi penting yang dilimpahkan kepadanya menuntut Loid untuk memiliki keluarga.

Ini menjadi tantangan baru bagi Loid. Laki-laki yang terbiasa bergerak sendiri ini kini harus bertindak sebagai seorang agen sekaligus ayah dan suami. Dia harus menyelesaikan misinya di luar lalu membagi waktunya dengan keluarga.

Meski terus berusaha, sampai saat ini Loid masih keteteran dalam membagi perannya tersebut.

8. Loid kadang kehilangan kontrol

kelemahan Loid Forger Spy x Familydok. WIT Studio x CloverWorks/ Spy x Family

Terakhir, Loid terkadang mudah terpancing emosinya sehingga kehilangan kendali atas dirinya sendiri.

Ini terlihat ketika wawancara masuk Akademi Eden, di mana Murdoch Swan yang mewawancarai mereka sengaja menjuruskan pertanyaannya ke arah yang menghina Keluarga Forger.

Tak tahan dengan perlakuan tersebut, Loid mengarahkan tinjunya ke meja. Akibatnya, Anya gagal dalam tes wawancara tersebut. Beruntung, Henry Henderson memasukkan Anya ke dalam daftar tunggu, sehingga Anya tetap bisa lolos.

Itulah sejumlah kelemahan Loid Forger Spy x Family yang harus kamu tahu. Akankah Loid akan mampu mengatasi semua kekurangannya dan mewujudkan perdamaian dunia yang menjadi tanggung jawabnya?

Untuk informasi yang lebih lengkap soal anime-manga, film, game, dan gadget, yuk gabung komunitas Warga Duniaku lewat link berikut:

Discord: https://bit.ly/WargaDuniaku
Tele: https://t.me/WargaDuniaku

Baca Juga: Kenapa Anya Forger Spy x Family Sangat Suka Kacang? Ini Alasannya!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU