Sinopsis Blue Lock, Anime Bergenre Sports Terbaru yang Segera Tayang

Anime ini merupakan adaptasi manga.

Blue Lock

Blue Lock masuk dalam daftar baru jajaran anime yang wajib ditonton untuk musim gugur 2022 ini. Mengangkat genre sports, anime sepak bola yang satu ini berada di bawah garapan rumah produksi 8bit yang juga menggarap anime That Time I Got Reincarnated as s Slime.

Penasaran tentang cerita dan tanggal resmi penayangan anime ini? Simak terlebih dahulu sinopsis dan seputar informasi mengenai Blue Lock berikut!

1. Sinopsis Blue Lock

Blue Lockdok. 8bit/ Blue Lock

Cerita dalam anime Blue Lock akan berfokus pada karakter Yoichi Isagi yang mengalami kegagalan dalam Kualifikasi Sepak Bola Sekolah Menengah Nasional. Bersamaan dengan itu, seorang pelatih Persatuan Sepak Bola Jepang bernama Jinpachi Ego sedang mencari calon striker Tim Nasional Jepang untuk persiapan Piala Dunia U-18.

Yoichi Isagi menerima undangan untuk mengikuti seleksi striker tersebut bersama dengan 299 peserta lainnya. Persaingan ketat terjadi di tempat pelatihan yang disebut 'Blue Lock', sebab hanya 1 dari 300 peserta yang akan dinyatakan lolos dan menjadi striker Timnas Jepang U-18.

Baca Juga: Ini 10 Karakter Penjahat Anime yang Masih Muda!

2. Sederet seiyuu

Blue Lockdok. 8bit/ Blue Lock

Taku Kishimoto selaku penulis naskah bekerja sama dengan sang sutradara Tetsuaki Watanabe dalam proses produksi anime Blue Lock. Di samping itu, sederet seiyuu yang telah matang dalam bidangnya pun turut berkecimpung demi menampilkan anime yang siap menjadi favorit para pencinta anime.

Mereka di antaranya adalah Tasuku Kaito (Meguru Bachira), Kazuki Ura (Yoichi Isagi), Souma Saitou (Hyouma Chigiri), Yuuki Ono (Rensuke Kunigami), Nobunaga Shimazaki (Seishirou Nagi), Junichi Suwabe (Barou Shouei), Hiroshi Kamiya (Jinpachi Ego), Yuuma Uchida (Reo Mikage), Takahiro Sakurai (Sae Itoshi), dan Shuugo Nakamura (Gin Gagamaru),

3. Adaptasi manga

Blue Lockdok. 8bit/ Blue Lock

Blue Lock sendiri adalah anime yang diadaptasi dari manga berjudul serupa yang ditulis oleh Muneyuki Kaneshiro. Sementara itu, Yusuke Nomura bertanggung jawab dalam pembuatan ilustrasinya.

Manga yang dipublikasikan oleh Kodansha ini telah rilis sejak 1 Agustus 2018. Hingga 15 Juli 2022, manga Blue Lock telah rilis sebanyak 20 volume. Jadi, buat kamu yang udah penasaran sama alur yang ditawarkan anime Blue Lock, boleh diintip dulu nih manganya.

4. Jadwal tayang

Blue Lockdok. 8bit/ Blue Lock

Adaptasi manga Blue Lock dalam bentuk anime ini sebenarnya sudah diwacanakan tayang sejak lama. Namun, beberapa kendala mengakibatkan perilisan anime ini menjadi tertunda.

Sekarang, akhirnya terkonfirmasi bahwa anime Blue Lock akan tayang perdana pada 9 Oktober 2022 mendatang!

Nah, itu dia sinopsis beserta seputar informasi terkait anime Blue Lock. Psst, anime shounen ini berisi karakter-karakter dengan visual yang menarik, loh! Siapa di antara kamu yang sudah tidak sabar menunggu anime ini tayang?

Baca Juga: 7 Tokoh Anime Lain yang Bisa Kalahkan Cosmic Fear Garou One Punch Man

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU