7 Fakta Anime Shigatsu wa Kimi no Uso yang Harus Kamu Tahu

Fakta-fakta ini mungkin belum kamu sadari sebelumnya.

Shigatsu wa Kimi no Uso

Anime Your Lie in April, atau Shigatsu wa Kimi no Uso, merupakan salah satu anime yang sangat populer. Anime ini memiliki cerita mengenai Arima Kosei yang berhenti bermain piano dari sejak kematian ibundanya. 

Tetapi semuanya berubah saat ia bertemu dengan Kaori Miyazono. Anime dengan genre romance comedy ini dibalut dengan musik yang menarik perhatian banyak orang. Untuk kamu yang ingin lebih mengenal anime satu ini, maka wajib simak uraian berikut. 

1. Visual yang menarik

Shigatsu wa Kimi no UsoVisual anime Your Lie in April (dok. A-1 Pictures/ Shigatsu wa Kimi no Uso)

Visual anime Shigatsu tersebut tak hanya bagus tetapi juga realistis. Tentunya ada cukup banyak orang yang tidak suka anime dengan penggambaran visual berlebihan atau tidak realistis.

Selain visual, transisinya juga bagus sehingga bisa memberikan pengalaman yang lebih maksimal untuk penggemar anime. Baik itu tubuh atau pun wajah karakter sangat proporsional serta tidak ada tokoh-tokoh yang “aneh”.

Baca Juga: 5 Urutan Nonton Anime Danganronpa, Wajib Tahu!

2. Musik yang sangat pas

Shigatsu wa Kimi no UsoArima bermain piano (dok. A-1 Pictures/ Shigatsu wa Kimi no Uso)

Dari efek suara anime Shigatsu sangat baik, pada setiap situasi serta backsound yang hadir juga sesuai suasana, dan tidak mengecewakan para penonton. Tak lupa juga anime Shigatsu memiliki tema menarik yaitu musik, maka sewajarnya musik serta backsound yang dihadirkan juga berkualitas.

Termasuk juga Original Soundtrack anime ini yang enak didengarkan dan indah.

3. Kucing hitam

Shigatsu wa Kimi no UsoKucing hitam (dok. A-1 Pictures/ Shigatsu wa Kimi no Uso)

Di anime ini sering muncul kucing hitam ketika Arima bersama Kaori. Pada opening-nya juga tampak kucing hitam di dekat piano. Meski begitu, kucing hitam tersebut sering muncul di berbagai tempat, sehingga sebagian penonton menganggap hal ini wajar.

Kucing hitam terkenal sebagai pembawa sial. Sehingga mungkin saja pertanda dari penggarap anime ini mengenai hal sial tersebut. Meski tersirat, sebagian orang seharusnya bisa menyadarinya.

4. Ibu Arima merupakan sosok yang baik

Shigatsu wa Kimi no UsoIbu Arima (dok. A-1 Pictures/ Shigatsu wa Kimi no Uso)

Ibu Arima merupakan sosok kasar dan tidak mempunyai belas kasih, seperti itulah karakter yang diperlihatkan ibu Arima ke orang-orang. Tetapi beliau sebenarnya seorang penyayang.

Ada alasan dia berlaku seperti itu kepada anaknya. Karena sangat sadar, kalau sisa hidupnya sudah tidak lama lagi. Maka dari itu, dia khawatir kalau anaknya tidak dapat mendapat hidup yang layak. 

Dia hanya mau anaknya mendapat kehidupan nyaman seusai dirinya tiada. Walaupun demikian, jelas cara beliau salah. Tetapi mau bagaimana pun juga seorang ibu menginginkan hal terbaik bagi anaknya.

5. Rambut Kaori

Shigatsu wa Kimi no Usodok. A-1 Pictures/ Shigatsu wa Kimi no Uso

Ketika pertama muncul berhadapan dengan Arima, Kaori merupakan seorang gadis yang ceria dengan rambut pirang cerah. Tetapi seiring berjalan waktu, warna rambut Kaori memudar hingga berwarna kuning pucat.

Memudarnya rambut tersebut menjadi tanda kalau kondisi kesehatan Kaori semakin memburuk. Hal ini setidaknya yang ingin pihak studio sampaikan kepada kita. Tapi sebagian orang tak menyadarinya. Dikarenakan penyakit Kaori juga tidak pernah dibahas dengan jelas mengenai sebab ataupun akibatnya.

6. Kaori tidak tertarik dengan Watari

Shigatsu wa Kimi no UsoWatari dan Kaori (dok. A-1 Pictures/ Shigatsu wa Kimi no Uso)

Anime ini memiliki cerita yang berasal dari pertemuan dan janji Watari dengan Kaori. Awalnya Kaori meminta tolong pada Tsubaki untuk mengenalkan dia dengan Watari, yaitu anak laki-laki dari kelas lain. 

Maka dari itu, dibuatlah perjanjian pertemuan berdua. Tetapi, yang sebenarnya ingin Kaori kenal adalah Arima. Lalu, kenapa dia tidak langsung meminta dikenalkan dengan Arima? Hal ini tidak dapat terjadi lantaran Tsubaki merupakan teman dekat Arima yang bisa saja mempunyai perasaan yang lebih dari sekadar teman. 

7. Kepribadian berkebalikan

Shigatsu wa Kimi no UsoKaori dan Arima (dok. A-1 Pictures/ Shigatsu wa Kimi no Uso)

Kaori selalu terlihat bersemangat, tetapi sebenarnya dia mengidap penyakit yang sangat serius. Sementara itu, Arima digambarkan sebagai sosok penyendiri, tak pernah terlihat bersemangat, serta tidak punya banyak teman. 

Itulah beberapa fakta anime Shigatsu wa Kimi no Uso yang harus kamu tahu. Kira-kira, fakta apa yang belum kamu sadari sebelumnya? Tulis di kolom komentar, yuk!

Baca Juga: 6 Anime Musim Gugur 2022 di Bstation! Ini Jadwalnya!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU