Deretan 10 Karakter Anime Psikopat, Kejam Banget!

Ada yang berwajah polos

Deretan 10 Karakter Anime Psikopat, Kejam Banget!

Saat kita membicarakan karakter psikopat, ciri apa yang harus kita temukan? Apakah hanya sekedar dapat dengan enteng membunuh? 

Gimana kalau kita menggali lebih dalam? Beberapa ciri yang saya cari adalah kurang empati, seakan tak ada hati nurani, memiliki tendensi manipulatif, kurang mampu merasakan ikatan emosional terhadap orang lain.

Kalau berdasarkan karakteristik itu, ini beberapa karakter anime psikopat yang berkesan! 

1. Muzan Kibutsuji (Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba)

Deretan 10 Karakter Anime Psikopat, Kejam Banget!Muzan Kibutsuji di Kimetsu no Yaiba anime. (Dok. Ufotable/Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba)

Selain keji dan tak ragu membunuh, hingga akhir Muzan tersaji sebagai sosok yang tidak ada empati, dan hanya memikirkan dirinya sendiri. Dipadukan dengan kekuatannya, Muzan pun bisa dengan mudah membantai manusia dan bahkan anak buahnya sendiri tanpa merasa bersalah. 

2. All For One (My Hero Academia)

Sadis, manipulatif, dan sangat berbahaya, All For One adalah salah satu karakter paling mengerikan di My Hero Academia. Ada beberapa karakter di My Hero Academia yang bisa digolongkan sebagai psikopat, dan All For One ini terasa sebagai yang paling menonjol. 

Bahkan anak buahnya pun terasa sekali hanya dia manfaatkan sebagai bidak catur. 

Baca Juga: Shaman King Umumkan Adaptasi Season Kedua Animenya

3. Johan Liebert (Monster)

Deretan 10 Karakter Anime Psikopat, Kejam Banget!Johan Liebert di Monster. Dok. Madhouse

Johan Liebert mungkin adalah salah satu villain paling menakutkan yang pernah ada di dunia manga dan anime.

Yang bikin dia ngeri adalah kisah Monster itu dunianya tergolong realistis. Di dunia itu, Johan terasa sebagai sosok yang menakutkan. Sosok tanpa empati yang bisa saja menyebabkan orang saling bunuh hanya dengan manipulasi. 

4. Hidan (Naruto)

Deretan 10 Karakter Anime Psikopat, Kejam Banget!crunchyroll.com/Naruto Shippuden

Lalu ada juga karakter dari anime Naruto yang bernama Hidan. Jika kalian mengikuti anime Naruto maka kalian sudah tahu jika Hidan adalah orang yang senang membantai orang. Sifatnya yang tidak bermoral itu selalu terlihat ketika ia tertawa dengan keras saat akan membunuh musuhnya. 

Ada beberapa anggota Akatsuki yang masih terasa punya moral, atau menjadi jahat karena masa lalu kelam. Tapi Hidan ini sih penjahat sejati. 

5. Kira Yoshikage (JoJo's Bizarre Adventure Part IV: Diamond is Unbreakable)

Deretan 10 Karakter Anime Psikopat, Kejam Banget!David Production/JoJo's Bizarre Adventure

Kira Yoshikage ini bisa dengan enteng membunuh perempuan untuk memperoleh tangan mereka. Kalau dia harus bertarung untuk menutupi jejaknya, dia dan Stand-nya (Killer Queen) tak akan ragu meledakkan targetnya.

Demi menjaga hidup damainya, Kira Yoshikage tak masalah membunuh banyak orang. 

6. Hisoka Morrow (Hunter x Hunter)

Deretan 10 Karakter Anime Psikopat, Kejam Banget!netflix.com/Hunter x Hunter

Hisoka dapat membunuh orang dengan mudah dan tanpa pikir panjang, menunjukkan ia mungkin sama sekali tidak memiliki empati.

Yang bikin ngeri dari Hisoka ini adalah, sosok seperti anggota Genei Ryodan itu setidaknya masih mampu merasakan ikatan emosional ke orang lain. Meski Genei Ryodan itu semuanya bisa membunuh orang tak bersalah, mereka dekat dan peduli antara satu sama lain. 

Keluarga Zoldyck yang pembunuh juga masih terasa memiliki kedekatan keluarga, meski kedekatan keluarga itu ditunjukkan dengan cara yang kadang ngawur.

Bahkan para Chimera Ant pun ada yang ditunjukkan memiliki ikatan emosional ke tokoh lain. Termasuk Raja Semut, yang dekat dengan Komugi. 

Hisoka tak terasa memiliki ikatan emosional seperti itu. 

7. Orochi (One Piece)

Deretan 10 Karakter Anime Psikopat, Kejam Banget!Toei Animation/One Piece

Orochi adalah salah satu karakter One Piece paling menyebalkan. Karakter yang satu ini tega melakukan berbagai tindakan kejam, dan sama sekali tak menunjukkan penyesalan saat melakukannya.

Yang menarik adalah, meski Kaido tampaknya membunuh Kurozumi Higurashi dulu (wanita yang sangat membantu Orochi, dan sama-sama dari klan Kurozumi), Orochi tak diperlihatkan peduli. Bahkan pada anggota klan yang banyak membantunya pun ia terkesan tidak peduli, gimana dengan orang lain? 

Sifat Orochi ini membuat dia bahkan lebih menyebalkan dari Kaido. Karena sekejam-kejamnya Kaido, kita masih bisa melihat dia menaruh respek pada petarung seperti Oden dan Luffy. Bahkan, sebelum ia membunuh Oden, Kaido mengatakan kalau Oden akan dibicarakan di masa yang akan datang, dan dia minta maaf karena aksi Higurashi yang mengganggu pertarungan mereka. 

Sejauh ini Orochi tidak menunjukkan respek seperti itu. 

8. Malty Melromarc (Rising of the Shield Hero)

Deretan 10 Karakter Anime Psikopat, Kejam Banget!Malty di Shield Hero. (Dok. Kinemacitrus/Rising of Shield Hero)

Seperti sejumlah karakter lain di daftar ini, Malty adalah seseorang yang terasa gak punya empati ke orang lain, dapat merusak reputasi dan hidup orang lain hanya karena dia mau, dan sangat manipulatif. 

9. Rize Kamishiro (Tokyo Ghoul)

Deretan 10 Karakter Anime Psikopat, Kejam Banget!Rize Kamishiro (Pierrot/ Tokyo Ghoul)

Manipulatif, sering membunuh, tak terlihat memikirkan konsekuensi dari aksi dan kematian yang ia sebabkan... bahkan di dunia kelam Tokyo Ghoul, Rize terasa sebagai salah satu karakter yang bisa disebut sebagai psikopat. 

10. Shou Tucker (Fullmetal Alchemist)

Deretan 10 Karakter Anime Psikopat, Kejam Banget!Shou Tucker (Bones/ Fullmetal Alchemist)

Walaupun bukan karakter utama dalam anime Fullmetal Alchemist, namun Shou Tucker bisa disebut sebagai karakter anime psikopat yang gila. Bagaimana tidak, sebagai seorang alchemy ia kerap kali melakukan eksperimen terkait menciptakan makhluk chimera. Namun eksperimen itu ia lakukan dengan menggabungkan anjing dan anaknya sendiri. Bahkan ia pernah melakukan hal yang sama pada istrinya. 

Meski bisa begitu tega pada keluarganya sendiri, Shou tak terlihat mengalami dilema moral atau sejenisnya. Menunjukkan kalau pada dasarnya, pria ini benar-benar kacau moralnya. 

Itulah deretan karakter anime psikopat yang sangat kejam dan mengerikan. Dari 10 karakter di atas, mana menurutmu yang paling gila? Sampaikan di kolom komentar ya!

Baca Juga: 10 Rekomendasi Anime Tentang Spy, Dari Komedi Sampai Tragedi!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU