20 Anime Terbaik 2022: Komedi, Romance, hingga Action!

Coba tandai yang belum kamu tonton, yuk!

20 Anime Terbaik 2022: Komedi, Romance, hingga Action!

Penghujung tahun telah tiba, saatnya mendata anime terbaik 2022! Sepanjang tahun ini, hadir beragam anime menarik yang kualitas grafik maupun jalan ceritanya sangat patut diapresiasi.

Yuk, cek daftar anime terbaik 2022 berikut ini! Siapa tahu ada anime yang terlewat sama kamu, nih. Disimak, ya!

20. Overlord Season 4

20 Anime Terbaik 2022: Komedi, Romance, hingga Action!dok. Madhouse/ Overlord IV

Petualangan Momonga a.k.a Ainz Ooal Gowl di YGGDRASIL berlanjut hingga Overlord Season 4. Musim kali ini akan menghadirkan lebih banyak pertentangan yang mulai terjadi di dalam guild Ainz Ooal Gowl. Bagaimana Ainz akan mewujudkan cita-citanya demi membangun kerajaan yang damai?

Baca Juga: 9 Anime Bagus 2022 yang Terasa Underrated di Indonesia!

19. Komi can't Communicate Season 2

20 Anime Terbaik 2022: Komedi, Romance, hingga Action!dok. OLM/ Komi can't Communicate

Sesuai judulnya, anime ini bercerita tentang Shouko Komi, siswi sekolah menengah yang memiliki gangguan kecemasan. Hal tersebut berpengaruh terhadap kehidupan bersosialnya terutama di sekolah, sebab Komi jadi sulit untuk berkomunikasi dengan teman-temannya. Dia selalu merasa gelisah ketika harus berkomunikasi!

18. JoJo's Bizarre Adventure: Stone Ocean Part 2

20 Anime Terbaik 2022: Komedi, Romance, hingga Action!dok. Netflix/ JoJo's Bizarre Adventure: Stone Ocean

Jolyne Kuujou, anak dari Joutarou Kuujou akan memanfaatkan kemampuan stand miliknya setelah dijebak hingga harus ditahan di penjara. Penjara tersebut akan menjadi panggung aksi pertempuran Jolyne menghadapi pengguna stand jahat yang berusaha melenyapkan seluruh keturunan Joestar.

17. Blue Lock

20 Anime Terbaik 2022: Komedi, Romance, hingga Action!dok. 8bit/ Blue Lock

Sebanyak 200 calon striker terbaik Jepang berkumpul untuk mengikuti proyek Blue Lock besutan Jinpachi Ego. Berbagai konsep 'gila' diterapkan oleh Jinpachi demi mempersiapkan Timnas Jepang untuk menghadapi Piala Dunia, setelah kegagalan tim negara tersebut pada ajang serupa sebelumnya.

16. Lycoris Recoil

20 Anime Terbaik 2022: Komedi, Romance, hingga Action!dok. A-1 Pictures/ Lycoris Recoil

Takina dan Chisato menjadi partner setelah Takina melakukan kesalahan fatal yang membuatnya harus dipindahkan ke unit lain. Keduanya adalah bagian dari Direct Attack (DA), yakni sindikat yang menjaga keamanan Jepang dari berbagai ancaman terorisme. DA merekrut anak perempuan dari panti asuhan, lalu melatih mereka menjadi petarung dan pembunuh.

15. Kotaro Lives Alone

20 Anime Terbaik 2022: Komedi, Romance, hingga Action!dok. LIDENFILMS/ Kotaro Lives Alone

Bagaimana kehidupan seorang bocah berusia lima tahun jika tak ada orang tua yang mendampinginya? Temukan jawabannya lewat anime komedi Komedi Lives Alone! Kamu akan diajak mengikuti keseharian Kotarou Satou yang hidup di sebuah apartemen seorang diri.

14. Ao Ashi

20 Anime Terbaik 2022: Komedi, Romance, hingga Action!dok. Production IG/ Ao Ashi

Ao Ashi, serial anime sepak bola yang menceritakan karakter Aoi Ashito yang begitu menyukai sepak bola. Namun, keegoisannya membuat Aoi melakukan kekacauan yang berujung pada kekalahan timnya yang memang tak begitu kuat. Saat dia pergi untuk melepas kemarahannya, dia bertemu Tatsuya Fukuda, seorang pelatih sekolah ternama yang menyarankan Aoi untuk mengikuti seleksi di Tokyo.

13. Dr. Stone: Ryuusui (Special)

20 Anime Terbaik 2022: Komedi, Romance, hingga Action!dok. TMS Entertainment/ Dr. Stone: Ryuusui

Kali ini ada episode spesial dari Dr. Stone, yaitu Dr. Stone: Ryuusui. Selama waktu 54 menit, kamu akan diajak mengikuti kisah karakter bernama Ryuusui Nanami. Ryuusui adalah pewaris konglomerat yang juga dikenal sebagai nahkoda kapal yang hebat. Dulunya, dia hidup bergelimang harta dan kemewahan serta kecintaannya terhadap perempuan.

12. Summertime Rendering

20 Anime Terbaik 2022: Komedi, Romance, hingga Action!dok. OLM/ Summertime Rendering

"Wabah Bayangan" menyerang pulau terpencil bernama Hitogashima. Ajiro Shinpei yang tiba-tiba mendapat kemampuan menjelajahi waktu dari salah satu matanya akan memanfaatkan hal tersebut demi mengungkap kebenaran di balik misteri yang telah merenggut nyawa orang terkasihnya.

11. Spy x Family Part 2

20 Anime Terbaik 2022: Komedi, Romance, hingga Action!dok. WIT Studio/ Spy x Family

Kisah Keluarga Forger yang penuh rahasia berlanjut pada Spy x Family Part 2. Anya akan mendapat partner baru yang juga menjadi bagian dari keluarga tersebut, sembari terus berusaha membantu misi Operation Strix yang sedang diemban oleh sang ayah, Loid. Yor juga akan menghadapi lika-liku hidup sebagai istri palsu di tengah-tengah identitas aslinya sebagai Thorn Princess.

10. Ousama Ranking

20 Anime Terbaik 2022: Komedi, Romance, hingga Action!Ousama Ranking (Wit Studio/ Ousama Ranking)

Pangeran Bojji, dengan segala kekurangan yang harus diterimanya sejak lahir akan menunjukkan pada orang-orang yang memandang dirinya rendah dan tak pantas meneruskan tahta raja. Dibantu temannya, yaitu makhluk yang disebut Kage, Bojji akan berjuang menjadi raja terbaik.

9. Mob Psycho 100 Season 3

20 Anime Terbaik 2022: Komedi, Romance, hingga Action!dok. Bones/ Mob Psycho 100 III

Shigeo Kageyama atau Mob akan kembali beraksi di musim ketiga Mob Psycho 100. Dengan kemampuan psikis yang dia miliki, Mob akan melawan setiap kekuatan jahat yang hadir dan menimbulkan kekacauan. Tak hanya aksi, kisah persahabatan Mob dan teman-temannya juga semakin terjalin baik di sini. Mob benar-benar menunjukkan suatu perubahan!

8. Cyberpunk Edgerunners

20 Anime Terbaik 2022: Komedi, Romance, hingga Action!dok. Studio Trigger/ Cyberpunk Edgerunners

Diadaptasi dari game, Cyberpunk: Edgerunners bercerita tentang David Martinez yang berusaha bertahan hidup di tengah-tengah kemajuan kota masa depan yang terobsesi dengan modifikasi tubuh. David bergabung dengan penjahat bayaran bernama Edgerunners yang dikenal juga dengan sebutan Cyberpunk.

7. Made in Abyss: Retsujitsu no Ougonkyou

20 Anime Terbaik 2022: Komedi, Romance, hingga Action!dok. Kinema Citrus/ Made in Abyss

Petualangan Riko, Reg, dan Nanachi di wilayah bernama Abyss terus berlanjut. Mereka akan terus maju menuju lantai dasar Abyss. Namun, sebuah fakta terungkap bahwa ketiganya bukanlah satu-satunya yang pernah menginjakkan kaki di tempat misterius tersebut.

6. Attack on Titan the Final Season Part 2

20 Anime Terbaik 2022: Komedi, Romance, hingga Action!Situs resmi Attack on Titan Final Season

Bekerja sama dengan Zeke Yeager, Eren Yeager berusaha mengakhiri konflik antara Marley dan Eldia yang telah terjadi sepanjang ribuan tahun lamanya. Namun, dia akhirnya mengkhianati kakak laki-lakinya tersebut dan memilih bergerak seorang diri. Apa rencana Eren yang sebenarnya?

5. Bocchi the Rock!

20 Anime Terbaik 2022: Komedi, Romance, hingga Action!dok. CloverWorks/ Bocchi the Rock!

Hitori "Bocchi" Gotou adalah anak perempuan penyendiri yang jago bermain gitar. Sejak SMP, dia bermimpi tampil bersama band-nya sendiri di atas panggung. Sampai akhirnya, ketika duduk di bangku SMA, Bocchi diajak bergabung dengan grup musik sekolahnya. Bocchi dan personel lainnya mulai memperkenalkan musik mereka pada orang-orang.

4. Demon Slayer: Entertainment District Arc

20 Anime Terbaik 2022: Komedi, Romance, hingga Action!Potongan key visual Kimetsu no Yaiba season 2. twitter.com/kimetsu_off

Perjuangan Tanjirou Kamado dan rekan Korps Pembunuh Iblis lainnya sampai pada musim kedua. Kali ini, di bawah arahan Uzui Tengen, Tanjiro bersama Nezuko, Zenitsu, dan Inosuke akan menghadapi Iblis Bulan Atas lainnya.

3. Chainsaw Man

20 Anime Terbaik 2022: Komedi, Romance, hingga Action!dok. MAPPA/ Chainsaw Man

Denji menjalani kehidupan malang. Hidupnya didedikasikan untuk melunasi utang mendiang ayahnya kepada yakuza. Beruntung, Denji punya Pochita, anjing iblis gergaji mungil yang selalu membantunya. Suatu ketika, kelompok yakuza tersebut membunuhnya. Pochita membantu Denji untuk hidup kembali. Kini, Denji direkrut menjadi pemburu iblis dari Biro Keamanan Publik. Dia adalah seorang "Chainsaw Man"!

2. Kaguya-sama: Love is War-Ultra Romantic-

20 Anime Terbaik 2022: Komedi, Romance, hingga Action!dok. A-1 Pictures/ Kaguya-sama

Ikuti lanjutan keseruan kisah siswi keluarga kaya bernama Kaguya Shinomiya dalam Kaguya-sama: Love is War-Ultra Romantic-. Kali ini mengikuti kisah Miyuki Shirogane, ketua Dewan Elit Siswa Akademi Shuchiin yang terus-terusan bentrok dengan wakil ketua, Kaguya. Benarkah ada cinta di antara keduanya?

1. Bleach: Sennen Kessen-hen

20 Anime Terbaik 2022: Komedi, Romance, hingga Action!dok. Pierrot/ Bleach

Di musim kali ini, serial anime Bleach akan melanjutkan petualangan Ichigo dalam merebut kembali kekuatan shinigami-nya. Ichigo kini telah menjadi petarung yang lebih siap untuk menghadapi berbagai pertempuran yang akan jauh lebih berat. Perang antara Shinigami dan Quincy akan difokuskan dalam Bleach: Sennen Kessen-hen.

Itulah daftar anime terbaik 2022 yang diurutkan berdasarkan rating yang diperoleh dari para penggemarnya. Buat kamu yang lagi ingin nonton anime, salah satu judul tersebut bisa jadi rekomendasi, loh!

 

Penulis: Viky Nursyafira

Baca Juga: 5 Karakter Anime Zodiak Virgo, Kepercayaan Dirinya Tinggi!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU