Absolute Kino! Penulis Pulp Fiction Sebut Film Konosuba Masterpiece!

Sejajar dengan film Ghibli dan sinema legendaris lainnya

Absolute Kino! Penulis Pulp Fiction Sebut Film Konosuba Masterpiece!

Jika ada anime yang mendapatkan apresiasi tertinggi dari sineas Hollywood, anime tersebut biasanya memiliki nilai seni tinggi seperti film-film Ghibli, Ghost in the Shell, Akira, dan anime serupa lainnya.

Namun bagaimana jika ada sineas Hollywood yang memberikan penghargaan tertingginya kepada sebuah anime baru, memiliki tema isekai, dan bernuansa komedi? Hal ini yang terjadi pada anime Konosuba yang belakangan ini mendapatkan pujian dari penulis naskah serta sutradara kenamaan Roger Avery!

1. Sineas pemenang Academy Awards

Absolute Kino! Penulis Pulp Fiction Sebut Film Konosuba Masterpiece!empireonline.com

Siapa sih Roger Avery? Ia adalah sineas yang telah berkontribusi dalam beberapa film terkenal. Ia merupakan penulis dan sutradara yang terlibat dalam film Killing Zoe, Pulp Fiction, The Rules of Attraction, Silent Hill, Beowulf, La voix humaine, Lucky Day, dan lain-lain.

Bersama Quentin Tarantino, Roger Avery memenangkan Academy Awards untuk kategori Best Screenplay bagi film Pulp Fiction. Ia juga mendapatkan penghargaan le Prix très spécial à Cannes serta Grand Prize di Yubari International Fantastic Film Festival dan Italian Mystfest untuk film Killing Zoe.

Baca Juga: Nostalgia Review Nausicaä of the Valley of the Wind — Studio Ghibli pada Mulanya

2. Bintang 5 di Leterboxd

Roger Avery memiliki akun Letterboxd, yang ia gunakan untuk memberikan rating dan review dari film-film yang ia tonton. Singkatnya seperti Goodreads tapi untuk film. Di situs inilah fans menemukan bahwa Roger Avery memberikan film anime Konosuba bintang 5!

Film anime Konosuba yang baru saja tayang di Amerika Serikat ini, oleh Roger Avery disejajarkan dengan film Ghibli yang ia tonton dan berikan bintang 5 pula, yaitu Kiki's Delivery Service dan My Neighbor Tororo. Rating bintang 5 dari Roger Avery sendiri hanya diberikan kepada berbagai film masterpiece seperti The Shining, Star Wars, 2001: A Space Odyssey, Taxi Driver, Roma, dan lain-lain.

3. Tidak sedang bercanda

Sebenarnya, apa sih alasan di balik bintang 5 yang diberikan Roger Avery kepada film Konosuba? Karena ia tidak memberikan penjelasan dan review lebih lanjut di akun Letterboxd-nya, Roger Avary mendapatkan banyak pertanyaan di media sosialnya.

Menjawab salah satu pertanyaan di Twitter, Roger Avary menyebutkan bahwa ia sangat menikmati film tersebut. "Salah satu pengalaman terbaik di bioskop yang pernah saya rasakan. Saya berani bilang ini (film Konosuba) adalah alasan mengapa film layar lebar diciptakan," ujarnya.

Meskipun film Konosuba belum masuk ke Indonesia, apakah kamu setuju dengan penilaian Roger Avary?

Baca Juga: Review Once Upon a Time in Hollywood, Otobiografi Fiktif dari Quentin Tarantino

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU