Musisi Norah Jones Rilis Video Klip Kolaborasi dengan Maison Ikkoku

"I'm Alive" punya kisah yang paralel dengan tokoh Kyoko

Musisi Norah Jones Rilis Video Klip Kolaborasi dengan Maison Ikkoku

Anime music video, alias AMV, merupakan sebuah video klip musik yang menampilkan animasi dari serial anime Jepang. Meskipun AMV biasanya dibuat oleh para fan anime, ada juga AMV yang dibuat langsung oleh musisinya sendiri. Contohnya saja ada "Shelter" dari Porter Robinson dan Madeon, "Breaking the Habit" dari Linkin Park, hingga film anime Interstella 5555 dari Daft Punk.

Kali ini ada satu lagi AMV yang dirilis oleh musisinya langsung. Musisi Norah Jones bekerja sama dengan mangaka veteran Takahashi Rumiko untuk merilis video klip lagu "I'm Alive" yang terinspirasi serial Maison Ikkoku!

1. Kisah tentang gadis yang galau

Maison Ikkoku menceritakan tentang kos-kosan bernama Maison Ikkoku yang ditinggali berbagai macam penghuninya. Kos-kosan ini diurus oleh Otonashi Kyoko, seorang janda muda yang menarik perhatian salah satu penghuninya, Godai Yusaku.

Video klip "I'm Alive" menampilkan kisah Maison Ikkoku dari sudut pandang Kyoko. Ia bertemu dengan para penghuni Maison Ikkoku, menjalin hubungan dengan Yusaku, serta mempertimbangkan arah hidup yang akan ia ambil. 

Baca Juga: Seri Baru Inuyasha Tayang Gratis di Channel YouTube Ani-One

2. Komentar Takahashi Rumiko

Video klip "I'm Alive" dirilis untuk merayakan peluncuran versi Jepang dari album Norah Jones berjudul Pick Me Up Off the Floor. Alasan di balik pemilihan Maison Ikkoku sebagai model video klip tersebut karena ada kesamaan tema pada lagu tersebut dengan kisah Kyoko.

Takahashi Rumiko selaku pencipta Maison Ikkoku menanggapi positif video klip tersebut. "Atmosfirnya bagus, dan secara pribadi terasa penuh nostalgia. Saya senang bisa berkolaborasi dengan Norah Jones," ungkap beliau.

3. Penyemangat di tengah pandemi

Musisi Norah Jones Rilis Video Klip Kolaborasi dengan Maison Ikkokurollingstone.com

"Kita semua manusia merasakan berbagai hal dalam hidup kita, baik suka maupun duka," ujar Norah Jones terkait lagu "I'm Alive." "Meskipun ada lubang hitam, ini bukanlah akhir dunia."

Norah juga merilis "I'm Alive" sebagai bentuk penyemangat di tengah pandemi virus corona. Menurutnya, kolaborasi dengan Maison Ikkoku ini dibuat untuk menyebarkan pesan positif tersebut kepada audiens global.

Baca Juga: LiSA Menyanyikan Lagu Kimetsu no Yaiba Movie di The First Take!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU