5 Metode Transportasi One Piece yang Enak Dipakai Mudik!

Asyik kali ya kalau bisa sampai ke kampung halaman dengan... dilempar Kuma pakai Nikyu Nikyu no Mi

5 Metode Transportasi One Piece yang Enak Dipakai Mudik!

Lebaran sebentar lagi. Berbagai acara dilakukan untuk memeriahkan momen di penghujung Ramadan ini.

Setelah sebulan berpuasa, saatnya saling berkumpul, bermaafan, bersama keluarga dan handai taulan.

Tentunya untuk bisa berkumpul dengan keluarga, salah satunya mesti melakukan mudik. Nah, barangkali salah satu cara mudik yang seru bisa dilakukan dengan cara mudik ala One Piece.

Lebaran baru nampol kalau mudik ke kampung halaman. Maka dari itu tradisi mudik akan selalu ramai pada sekitar 10 hari sebelum dan 10 hari sesudah Idul Fitri. Tentunya akan asyik jika bisa mudik ala One Piece. Berikut ini beberapa moda transportasi yang bisa digunakan mudik ala One Piece.

Tentu saja, metode-metode ini jangan dianggap terlalu serius, kecuali kamu bisa beneran menemukan cara melakukannya! 

1. Mudik ala One Piece dengan Thousand Sunny

5 Metode Transportasi One Piece yang Enak Dipakai Mudik!thousand sunny (dok. tumblr/mugiwaranoshanks)

Moda transportasi utama di dunia One Piece tentunya adalah perahu. Namun Perahu masa kini barangkali sudah modern dengan mesinnya. Sepertinya bakalan lebih seru jika menaiki perahu layar ala Thousand Sunny. Namun tentunya mesti didampingi navigator handal ala Nami-chan. Beberapa perahu yang tampaknya asyik untuk mudik antara lain adalah Going Merry, Thousand Sunny, atau Moby Dick.

2. Mudik dengan kereta rel laut

5 Metode Transportasi One Piece yang Enak Dipakai Mudik!Rocketman di One Piece. (Dok. Toei Animation/One Piece)

Naik kereta juga menjadi pilihan dalam mudik Lebaran. Namun seandainya saja bisa mudik dengan kereta rel laut ala One Piece.

Sepertinya menyeberang samudra dengan akan terasa seru, bukan? Kereta Laut di One Piece memang baru terlihat di Enies Lobby dan Water 7. Namun ini diperuntukan tidak hanya sebagai transportasi publik, namun juga agar kuat menahan Aqua Laguna.

Untung saja fenomena seperti Aqua Laguna tidak terjadi di sini ya.

3. Berbagai kendaraan hewan

5 Metode Transportasi One Piece yang Enak Dipakai Mudik!Carue di One Piece. (Dok. Toei Animation/One Piece)

Tentunya naik kendaraan menjadi salah satu pilihan moda transportasi mudik. Tapi agar gak mainstream seperti mobil, bus, atau motor, bagaimana jika menaiki kendaraan hewan?

Tentunya di dunia One Piece terdapat beberapa pilihan kendaraan hewan seperti unta, kepiting, atau bebek seperti Carue, bahkan mungkin ditarik Sea King maupun Sea Beast seperti Surume.

4. Menggunakan awan layaknya transportasi di Skypiea

5 Metode Transportasi One Piece yang Enak Dipakai Mudik!Nami dengan Waver. (Dok. Toei Animation/One Piece)

Menaiki awan di sini ada dua pengertian. Pengertian pertama adalah menaiki awan layaknya transportasi di Negeri Langit seperti Skypiea. Di sana penghuninya bertransportasi dengan teknologi dial di milky road.

Tentunya ini baru bisa terjadi kalau kita tinggal di negeri di atas awan. Sedangkan pengertian lainnya adalah naik ke atas awan Zeus yang merupakan homies awan.

Setidaknya Big Mom bisa naik ke atas Zeus membuatnya terbang dan melintasi laut dengan mudah. Mengingat sekarang Zeus dimiliki Nami, mungkin saja Nami juga bisa naik Zeus kan? Setidaknya Nami memiliki beberapa dial dari Skypiea untuk bisa menaiki Zeus!

5. Kekuatan Nikyu Nikyu no Mi milik Bartholomew Kuma

5 Metode Transportasi One Piece yang Enak Dipakai Mudik!Toei Animation/One Piece

Berpindah tempat dalam waktu singkat barangkali menjadi cara mudik yang ideal. Di dunia One Piece, salah satu metode berpindah lokasi dengan singkat adalah dengan kekuatan Nikyu Nikyu no Mi milik Bartholomew Kuma.

Tentu saja metode ini mungkin bikin mudik jadi kurang asyik. Tapi setidaknya mudik menjadi murah dan praktis. Tentunya ini kalau kamu masih bertahan hidup saat menghadapi sang Shichibukai Kuma.

Bagaimana menurut kamu mengenai mudik ala One Piece? Manakah cara mudik yang paling kamu suka? Ingin mendiskusikan topik ini dengan temanmu? Jangan ragu untuk share dan tag ya!

Baca Juga: 4 Karakter One Piece yang Menggunakan Kekuatan Es!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU