Berhati-hatilah! 7 Orang Buta ini Sangat Berbahaya di Dunia Anime

Orang buta sering dianggap remeh oleh masyarakat sekitar. Namun para petarung ini membuktikan bahwa anggapan itu bisa saja salah.

Berhati-hatilah! 7 Orang Buta ini Sangat Berbahaya di Dunia Anime

Orang buta sering dianggap remeh oleh masyarakat sekitar. Namun hal itu tak berlaku bagi ketujuh karakter ini. Mereka membuktikan bahwa tak memiliki penglihatan bukanlah halangan untuk menjadi petarung yang berbahaya.

[duniaku_baca_juga]

Kita pasti hafal betul dengan karakter superhero Daredevil. Yup, sang pahlawan ini memiliki ciri khas yaitu indera-inderanya kecuali mata memiliki sensitifitas yang mencapai tingkat superhuman. Tanpa mata, ia masih sanggup bertarung melawan musuh-musuhnya dari berandalan sampai mafia bersenjata sekalipun.

Demikian pula dengan para karakter anime satu ini. Mereka adalah sedikit contoh bahwa tak memiliki mata itu adalah berkah. Semua petarung buta ini mampu mengenali dunia sekitarnya hanya dengan mengandalkan panca indera yang tersisa. Bahkan dengan ilmu tertentu, para karakter ini memiliki sensitifitas melebihi manusia biasa.

Siap sajakah orang buta yang paling berbahaya di dunia anime? Simak ulasannya di bawah ini!

[page_break no="1" title="Okada Nizou"]

Salah satu mantan penjahat yang pernah dikalahkan Gintoki ini dulunya adalah samurai yang sering melakukan praktek tsujigiri. Ia mengalami kebutaan sejak kecil akibat demam yang dideritanya. Namun kejadian tersebut justru memotivasi Nizou untuk bangkit menjadi seorang samurai.

Ia melatih semua inderanya secara intensif. Berkat pelatihannya, Nizou berhasil menjadi petarung yang ditakuti banyak orang dan direkrut oleh Hashida Kahei sebagai pengawalnya. Setelah kalah di arc Infant Strife, ia direkrut oleh Takasugi Shinsuke yang tertarik dengan kekuatannya.

[duniaku_adsense]

Tidak hanya kepekaan inderanya saja yang berbahaya, Nizou juga memiliki bakat Iai-jutsu yang sangat cocok bagi seorang pembunuh seperti dirinya. Hanya saja, ia memiliki reputasi yang memalukan : dikalahkan Gintoki dua kali.

Namun namanya kembali mengharum saat ia turut serta membantu usaha Takasugi mengalahkan pihak Amanto di Arc Silver Soul. Jiwa pemimpinnya yang kembali bersih turut mempengaruhi pandangannya terhadap dunia ini.

[page_break no="2" title="Kaname Tousen"]

[read_more link="https://www.duniaku.net/2017/11/30/shinobi-di-balik-layar/" title="Memiliki Reputasi Buruk! Para Shinobi yang Melindungi Konoha dari Balik Layar"]

Dewa kematian berambut gimbal ini dulunya adalah seorang kapten divisi 9 sebelum ia berkhianat kepada Soul Society. Meskipun terlahir buta, hal itu tak menghalangi niatnya untuk terus menegakkan keadilan.

Benar saja, Tousen adalah salah satu dari sedikit karakter yang berhasil melukai Kenpachi Zaraki. Berkat bankainya yang mampu menonaktifkan semua sensor baik indera maupun energi spiritual, ia sukses membabat Zaraki sampai pedangnya sendiri disentuh oleh kapten divisi 11.

Parahnya lagi setelah berhasil melakukan Ressurection, Tousen berubah menjadi arogan dan tak setenang dirinya dulu hanya karena bisa kembali melihat. Hal itu tentu saja membuatnya harus kalah di depan kombinasi dua mantan temannya, Komamura dan Hisagi.


Dua wanita ini membuktikan kebutaan bukanlah alasan bagi masyarakat untuk merendahkan mereka? Siapa saja mereka? Klik halaman selanjutnya

[page_break no="3" title="Toph Beifong"]

Berhati-hatilah! 7 Orang Buta ini Sangat Berbahaya di Dunia Anime

Jangan lihat buku dari sampulnya saja. Meski badannya kecil dan matanya buta, bisa jadi kamu berakhir ditindih longsoran batu olehnya.

Gadis tomboy satu ini dulunya anak seorang bangsawan yang terlahir buta. Ia melarikan diri dari kurungan orang tuanya yang dinilai kelewat posesif. Ia belajar ilmu pengendalian bumi dan kepekaan indera pada dua ekor tikus Badgermoles. Dia juga mengasah skillnya dengan berguru pada Master Yu.

[duniaku_adsense]

Kekuatannya semakin berkembang saat ia mengikuti turnamen Earth Rumble keenam sebagai Penjahat Buta. Semua lawan yang dihadapinya harus mengakui kekalahannya pada gadis cilik tersebut. Hal itu tentu saja membuatnya semakin arogan.

Sampai akhirnya, ia dikalahkan oleh Aang dan memutuskan untuk mengikutinya. Dia juga mengajari dasar-dasar pengendalian bumi pada calon Avatar tersebut. Keberadaan dalam tim Avatar tentu saja sangat berharga bagi Aang dan kawan-kawannya.

[page_break no="4" title="Sara"]

[read_more link="https://www.duniaku.net/2017/11/30/jurus-taijutsu-kuat-naruto/" title="Ini Jurus-Jurus Taijutsu Terkuat di Animanga Naruto"]

Di zaman Edo, stereotype “lemah” sering disematkan pada para wanita terutama yang memiliki keterbatasan fisik. Akan tetapi, hal itu tak berlaku pada musisi buta satu ini. Di balik kepiawaiannya bermain musik, Sara menyimpan sesuatu yang amat mematikan.

Benar! Meskipun buta, Sara merupakan salah satu karakter terkuat di serial Samurai Champloo. Dengan kombinasi teknik tombaknya dan kemampuan mendeteksi serangan, ia bisa saja membunuh Mugen dan Jin hanya dalam satu episode.

Sayangnya, ia terbatasi oleh kasih sayangnya pada anaknya. Setelah mengetahui buah hatinya telah tiada, Sara memutuskan nyawanya diakhiri oleh pedang milik Mugen.


Di halaman terakhir ada lagi tiga orang buta yang sangat kuat. Salah satu dari mereka hampir mengalahkan para protagonis di awal debutnya. Siapakah dia? Klik halaman terakhir!

[page_break no="5" title="Uonuma Usui"]

[duniaku_adsense]

Salah satu musuh terkuat di seri Samurai X ini dikenal karena penampilannya yang khas. Usui memiliki penutup mata yang menandakan bahwa ia adalah orang buta. Selain itu tombak dan perisai yang sering dibawanya membuat terlihat mencolok.

Penampilannya tentu saja berbanding dengan reputasinya. Usui dianggap sebagai salah satu orang terkuat di Juppongatana. Dia direkrut oleh Shishio ke dalam organisasinya setelah melihat kekuatannya. Konon kabarnya, ia sanggup menghabisi lima puluh personel kepolisian hanya dalam satu-dua jam saja.

Sayangnya, penampilan Usui harus berakhir di hadapan Saito yang dikenal kejam dan tak kenal ampun. Meskipun sukses menyajikan pertarungan yang memukau, Usui harus rela dihabisi oleh anggota utama Shinsengumi.

[page_break no="6" title="N’doul"]

Salah satu pengikut Dio ini layak untuk mendapat apresiasi dari Dio. Hal itu dikarenakan N’doul memiliki catatan di mana ia hampir mengalahkan kelompok Joseph Joestar.

Bagaimana tidak? Di tengah kebutaannya, ia berhasil mempermainkan para protagonis tersebut dengan Stand Geb miliknya. Ndoul bahkan pernah nyaris membunuh Avdol dan membuat Kakyoin buta permanen.

Untungnya pada saat itu, Joseph membawa Iggy untuk berjaga-jaga. Tanpa bantuan sang anjing, mustahil bagi Jotaro untuk mengalahkan Ndoul. Pribadinya yang tak kenal takut mati sukses membuat baik Jotaro dan Dio pun menaruh respek.

[page_break no="7" title="Issho"]

Salah satu antagonis di dunia One Piece layak menjadi juaranya petarung orang buta di dunia anime. Sebagai Admiral, Issho atau lebih dikenal dengan nama Fujitora memiliki sederet kemampuan yang tak mungkin dilawan oleh petarung biasa.

Dia memiliki kemampuan Kenbunshoku no Haki yang berfokus mengamati aura di sekitarnya. Dengan kemampuan hakinya tersebut, ia bisa berada satu-dua langkah di depan musuhnya. Kemampuan gaya pedang Isshou juga tak bisa diremehkan. Zoro dan Sabo yang sudah berkembang pesat saja harus mengakui kehebatannya.

[read_more id="333682"]

Namun yang paling berbahaya dari dirinya adalah kekuatan buah iblis. Ia bisa mengendalikan gaya gravitasi sesuka hatinya. Ia bisa saja mengubur sebuah negara atau menjatuhkan meteor ke target yang sudah ditentukan.

Untungnya, Issho adalah salah satu karakter yang mengerti budi pekerti. Ia tak sejahat antagonis One Piece pada umumnya. Bahkan, ia lebih mementingkan nyawa para penduduk ketimbang mengejar Luffy atau Doflaminggo.


Itulah pembahasan mengenai para karakter buta yang paling berbahaya di dunia anime. Dengan membaca artikel ini, kita bisa belajar untuk tidak meremehkan orang yang memiliki keterbatasan fisik.

Siapa karakter petarung buta favoritmu? Cantumkan di kolom komentar yah!

Diedit oleh Doni Jaelani

 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU