Prediksi 6 Cara Kelompok Topi Jerami Mengalahkan Kaido: Mungkinkah Ini Cukup untuk Menaklukkan Sang Yonko?

Bagaimana kira-kira cara Topi Jerami mengalahkan Kaido, yang sepertinya abadi itu? Simak saja pembahasannya di artikel ini!

Prediksi 6 Cara Kelompok Topi Jerami Mengalahkan Kaido: Mungkinkah Ini Cukup untuk Menaklukkan Sang Yonko?

Prediksi 6 Cara Kelompok Topi Jerami Mengalahkan Kaido: Mungkinkah Ini Cukup untuk Menaklukkan Sang Yonko?Arc Kerajaan Wano mulai berada di depan mata. Setelah Big Mom, Luffy kembali harus berhadapan dengan salah satu Yonkou, Sang Raja Binatang Buas. Bagaimana cara Topi Jerami mengalahkan Kaido? Mari simak pembahasannya!

[duniaku_baca_juga]

Cerita Whole Cake Island sebentar lagi akan berakhir. Sudah dipastikan bahwa setelah urusan Topi Jerami dengan Big Mom selesai, mereka akan segera bertolak ke Kerajaan Wano dan bergabung dengan aliansi demi mengalahkan Kaido seperti yang dijanjikan Luffy pada Momo.

Namun, sepertinya arc Wano akan berjalan lebih panjang dari Whole Cake Island. Pasalnya, lawan Luffy sendiri tidak hanya Kaido dan tiga bawahannya yang sangat kuat. Kemungkinan besar, aliansi Topi Jerami juga akan berhadapan dengan pasukan Wano yang berada di bawah wewenang Shogun.

Kaido sendiri saja juga sangat merepotkan. Bagaimana tidak, dia sudah berulang kali dieksekusi dengan berbagai macam metode namun tak ada yang berhasil. Bahkan metode-metode ekstrim yang digunakan Sang Raja Monster seperti terjun dari pulau langit pun tak efektif mengantarnya ke akhirat.

Lalu bagaimana cara Luffy dan kawan-kawan mengatasi salah satu makhluk terkuat satu ini. Berikut prediksi beberapa cara Topi Jerami mengalahkan Kaido.

[page_break no="1" title="Kombinasi Luffy dan Law"]

[duniaku_adsense]

Arc Dressrossa mungkin merupakan salah satu arc yang paling tak terlupakan sepanjang perjalanan Luffy dalam mengejar impiannya menjadi Raja Bajak Laut. Di Dressrossa, Luffy berhasil menorehkan tinta emas yaitu mengalahkan salah satu Sichibukai terkuat, Doflamingo dan membebaskan Dressrosa dari cengkeraman keluarga Donquixote.

Namun Luffy tak sendirian saat berhadapan dengan Doflamingo. Ia ditemani Law yang saat itu memang berambisi menumbangkan mantan Tenryuubito demi membalaskan dendamnya atas kematian Corazon. Meskipun masih terhitung rookie, keduanya membuktikan bahwa kombinasi tempur kedua pewaris D tersebut memang patut diperhitungkan.

[read_more id="339332"]

Doflamingo yang sudah menguasai Haki dan Awakening saja sempat keteteran saat bertarung melawan keduanya. Luffy yang terspesialisai di kecepatan dan pertarungan fisik didukung Law yang unggul di kecerdasan dan sederet teknik medis yang mematikan. Gabungan kekuatan keduanya bisa saja sanggup menumbangkan Yonkou sekalipun.

Bahkan Kaido yang terkenal dengan kulit yang lebih keras dari baja sekalipun bisa jadi minimal akan terluka saa bertarung melawan keduanya. Pertahanannya bisa dijebol dengan Gamma Knife  milik Law yang bisa menghancurkan tubuh dari dalam. Saat pertahanannya melemah itulah, Luffy datang dan menghajar Kaido seperti biasanya.

[page_break no="2" title="Menyerang secara Psikologis"]

[read_more link="https://www.duniaku.net/2017/08/10/alur-wano-one-piece/" title="Bersiaplah, Alur Wano akan lebih heboh dari Whole Cake Island"]

Seperti yang kita ketahui, Big Mom memiliki pertahanan yang luar biasa kerasnya. Ia memiliki kulit yang konon sanggup menahan segala macam serangan seperti apapun. Bahkan Bege sendiri mengatakan tubuh penyuka manisan tersebut seperti balon baja. Jangankan berdarah, bekas lecet pun tak ada meskipun Big Mom diberondong senjata berat sekalipun.

Namun ada saatnya tubuh Big Mom bisa terluka seperti manusia biasa. Dia melemah saat foto Mother Camel kesayangannya terjatuh atau pecah. Pada saat itulah, kesempatan terbaik untuk membunuhnya telah datang.

Sebagai sesama Yonkou dan juga makhluk abnormal, Kaido bisa jadi memiliki kelemahan psikologis yang membuatnya melemah selama beberapa saat. Kebiasaannya menangis saat keinginannya gagal terpenuhi bisa menjadi petunjuk cara aliansi Topi Jerami mengalahkannya.

Yang menjadi pertanyaan, apa kelemahan mental Kaido dan bagaimana membuat kondisi tersebut terjadi?


Dua dari kru Topi Jerami mungkin saja menjadi salah satu solusi Luffy untuk mengalahkan Kaido. Bagaimana peran mereka nantinya? Klik halaman selanjutnya!

[page_break no="3" title="Menyeretnya ke Lautan"]

[read_more link="https://www.duniaku.net/2017/09/11/adegan-kematian-palsu-di-one-piece/" title="Berikut Para Tokoh One Piece yang Berhasil Kembali dari Kematian"]

Mengingat Jack dan para Gifters adalah pemakan buah iblis tipe Zoan, hampir bisa dipastikan Kaido juga DF User tipe serupa. Bahkan ada kemungkinan sang Yonkou adalah pemakan Hito-Hito no Mi tipe Oni, kontras dengan Sengoku yang bertipe Buddha.

Dengan memanfaatkan kelemahan standar DF User, aliansi Topi Jerami bisa saja memiliki rencana untuk menceburkan Kaido ke laut dan menghajarnya beramai-ramai. Namun mereka lupa satu hal.

Jika Jack saja tak bergeming saat terkena semprotan air laut Zunesha, bagaimana dengan atasannya yang tentu saja jauh lebih kuat. Mungkin bertarung di laut bukan solusi yang bijaksana.

[page_break no="4" title="Senjata Spesial dari Negeri Wano"]

[duniaku_adsense]

Ingat janji Franky saat kelompok Topi Jerami berpisah di pulau Zou? Dia sempat berjanji pada Luffy bahwa ia akan membuat senjata yang sanggup mengalahkan Kaido. Mengingat dia sudah mengingat desain Pluton di luar kepala, bisa jadi ia akan membuat tiruan Pluton dengan daya serang yang tak kalah dengan versi aslinya.

Namun material yang dibutuhkan tentu hanya bisa didapat di pulau Wano. Hal itu tak mengherankan karena senjata legendaris yang sekarang dipegang Zorro juga berasal dari sini. Yah, pedang Shuusui adalah harta nasional kerajaan Wano dan juga salah satu dari 21 pedang tertajam di dunia.

[duniaku_baca_juga]

Seandainya Franky tak jadi membuat senjatanya sesuai janjinya maka opsi senjata andalan bisa beralih ke Zorro. Seperti Sanji yang bersinar di arc Whole Cake Island, Zorro harusnya mendapat giliran sebagai bintang utama di arc kali ini. Entah apakah dia akan menunjukkan power up lagi seperti arc Dressrosa atau malah mendapat pedang baru kelas O Wazamono.


Mungkinkah Luffy akan mengembangkan mode baru setelah Bounce-Man dan Tank-Man? Atau dia akan menggunakan cara yang sama seperti saat Naruto mengalahkan Raikage ke-3? Klik halaman terakhir!

[page_break no="5" title="Menyerang Bekas Luka Kaido"]

[duniaku_adsense]

Jika diperhatikan lebih seksama lagi, Kaido memiliki kemiripan dengan salah satu karakter di manga sebelah. Yah, Kaido dan Raikage ke-3 sama-sama dikenal sebagai makhluk terkuat di dunianya dari segi kekuatan fisik. Di sisi lain, mereka juga memiliki bekas luka di tubuhnya yang sepertinya mustahil dilakukan petarung biasa.

Kita sama-sama tahu, bekas luka yang dimiliki Raikage ke-3 adalah hasil ketidaksengajaan dirinya sendiri saat bertarung dengan Hachibi selama berhari-hari. Naruto juga mengalahkan berhasil wujud Edo Tenseinya dengan mengarahkan tangan Raikage agar menusuk bekas lukanya sendiri.

Bagaimana dengan Kaido? Jika memang tak bisa diserang dengan cara apapun, mustahil ia memiliki bekas luka di perutnya. Jika memang benar, pastinya ada senjata tertentu yang pernah melukainya dan sekarang berada di negeri Wano. Hal itu bisa menjadi salah satu alasan Kaido bekerja sama dengan Shogun.

Oleh karena itu, mungkin mengungkap misteri bekas luka Kaido akan menjadi pekerjaan besar bagi Aliansi Topi Jerami jika memang ingin menumbangkan Yonkou ini.

[page_break no="6" title="Mode Ape Man : Gear 4 + Awakening"]

[read_more link="https://www.duniaku.net/2017/08/05/20-karakter-one-piece-terpopuler/" title="Ini Dia Karakter One Piece yang Terpopuler"]

Spekulasi kali ini lebih bersifat cocoklogi. Terkadang Oda seringkali membuat tokoh One Piece yang terinspirasi karakter dari dongeng-dongeng populer di seluruh dunia. Seperti para admiral yang memiliki julukan yang  diambil dari tiga binatang pengikut Momotaro. Dan para Yonkou yang mewakili simbol empat binatang penjaga mata angin.

Meskipun terdengar ngawur, Luffy bisa dianggap merupakan representasi dari Sun Wukong, kera sakti yang berjuang melawan Raja Iblis Kerbau yang tentu saja diwakili oleh Kaido. Yang menjadi permasalahan, level Luffy sekarang belum mencapai tingkat Yonkou dari statistik kemampuan.

[duniaku_baca_juga]

Gear 4 yang menjadi andalan Luffy sekerang pun tampaknya tak akan berpengaruh banyak pada Kaido. Di Whole Cake Island saja, dia harus mengeluarkan mode tersebut  saat berhadapan dengan dua Sweet Comandder. Ditambah lagi, durasi penggunaan Gear 4 juga terbatas.

Mode Bounce Man dan Tank Man kurang begitu efektif jika digunakan untuk melawan Kaido. Bounce Man lemah di kestabilan sedangkan Tank Man kurang bagus dalam mobilitas. Luffy harus mengembangkan mode baru yang tidak memiliki kedua kelemahan tersebut.

Jika Oda mau, mungkin dia akan menggambar mode Gear 4 : Ape Man dengan wujud tubuh Luffy yang ramping seperti biasanya lengkap dengan pola Haki dan rambut yang lebih panjang seperti Super Saiyan 4 milik Goku di seri Dragon Ball GT. Dia bisa melompat dan memantul dengan mudah seperti  karena lingkungan sekelilingnya melentur seperti karet.


Itulah spekulasi mengenai cara Topi Jerami mengalahkan Kaido. Jika ada pendapat , silahkan berkomentar!

Diedit oleh Fachrul Razi

 

 

 

 

 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU