Setelah 28 Tahun, Dragon Quest Dai akan Kembali! 

Anime dan game di 2020!!

Setelah 28 Tahun, Dragon Quest Dai akan Kembali! 

Kalau membicarakan Shonen Jump, judul yang terlintas sekarang mungkin One Piece atau Kimetsu no Yaiba. Tetapi, pada tahun 90-an, salah satu penopang utama Jump adalah Dragon Quest Dai no Daibouken.

Nah, kisah si Dai akan kembali nih!

1. Sejarah pendek Dai

Setelah 28 Tahun, Dragon Quest Dai akan Kembali! amazon.co.jp

Dragon Quest adalah salah satu seri game ternama yang sebanding dengan Final Fantasy, terutama di Jepang. Tahun 1988, Enix (developer game DQ saat itu) membutuhkan sesuatu untuk mengisi kekosongan antara DQ2 ke DQ3, agar fans tidak melupakan seri ini. Di situlah muncul media-mix, berupa anime Abel Densetsu, dan manga Dai no Daibouken ini. 

Mengangkat cerita yang sama sekali tak ada hubungannya dengan game, kisah petualangan Dai berjaya selama tujuh tahun, dikemas dalam 37 jilid tankoubon. Naskahnya ditangani oleh Riku Sanjo, nama yang berperan pula dalam serial tokusatsu Kamen Rider W dan Kamen Rider Drive. Ilustrasi menjadi tanggung jawab Koji Inada. Duo ini sekarang tengah mengerjakan serialisasi Beet the Vandel Buster.

Baca Juga: Boruto akan Masuk Penjara di Alur Anime Bandit Mujina!

2. Tayang 2020

Setelah 28 Tahun, Dragon Quest Dai akan Kembali! toei-anim.co.jp/tv/dai/

Proyek utama dari kembalinya Dai akan disajikan dalam bentuk anime. Sayangnya, hingga artikel ini disusun, belum ada informasi tentang staf dan pengisi suara. Kita hanya diberi info bahwa studio yang bertanggung jawab adalah Toei Animation, serta tanggal tayangnya adalah musim gugur 2020 di Jepang. 

3. Game menyusul

Di akhir PV yang telah dirilis, disinggung juga bahwa Dai no Daibouken 2020 akan dibarengi pula dengan perilisan versi gamenya. Yang ini juga, sayang sekali belum dilengkapi info mendetail. 

Simak trailer-nya di bawah ini!

Baca Juga: Mengejutkan! Anime World Trigger Dapat Season Baru!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU