Ketika Makhluk Halus Bisa Ketakutan! Rekomendasi Anime: Kyokō Suiri

Bukan cuma baku hantam belaka

Ketika Makhluk Halus Bisa Ketakutan! Rekomendasi Anime: Kyokō Suiri

Bagaimana jika makhluk-makhluk selain manusia yang biasanya ditakuti, ternyata bisa kebingungan juga untuk masalah-masalah yang terkesan duniawi, seperti takut pada pendatang baru yang tak dikenal? Itulah gambaran awal tentang anime yang diangkat dari novel berjudul sama ini. Direncanakan tayang 11 Januari mendatang, kita intip dulu poin-poin menarik dari Kyoko Suiri !

1. Kombinasi misteri, roman, dan paranormal

Ketika Makhluk Halus Bisa Ketakutan! Rekomendasi Anime: Kyokō Suirikyokousuiri.jp

Kyoko Suiri berkisah tentang pasangan Kotoko Iwanaga dan Kuro Sakuragawa, yang sepintas terlihat seperti pasangan biasa - walau Kuro kerap datar meladeni Kotoko. Yang tidak biasa dari mereka adalah, keduanya merupakan sosok terkenal di kalangan makhluk gaib. Kotoko sebagai Dewa Pengetahuan, dan Kuro sebagai monster mengerikan. 

Sewaktu kecil, Kotoko pernah menghilang selama dua minggu, dan ditemukan dalam kondisi kehilangan masing-masing satu mata dan kaki. Dalam dua minggu itu, Kotoko bertemu dengan para makhluk gaib (yokai dan dewa tanah). Mereka membutuhkan sosok penengah yang cerdas dan mampu membantu menyelesaikan berbagai masalah - termasuk dengan manusia. Kotoko menerimanya, dan sebagai gantinya, mempersembahkan kaki dan matanya. 

Kuro, di lain sisi, punya keunikan tersendiri. Kuro memakan daging Kudan dan duyung sewaktu kanak-kanak, dan berkat itu, dia tak bisa mati dengan mudah, dan tiap satu kali mati, mampu meramalkan beberapa kemungkinan masa depan, sehingga bisa memilih langkah terbaik bagi dirinya. 

Baca Juga: Ini Nih 10 Lagu Anime dengan Jumlah Download Terbanyak di 2019!

2. Ketika dewa dan monster bertemu

Ketika Makhluk Halus Bisa Ketakutan! Rekomendasi Anime: Kyokō Suiriamazon.co.jp

Anime tampaknya akan mengangkat kasus dari buku pertama, di mana Kotoko dan Kuro harus menghadapi jejadian bernama Nanase Koujin - berwujud gadis tanpa wajah, dan menyerang orang dengan lempengan baja struktur. Para yokai ketakutan karenanya, dan manusia pun mulai resah. Keharmonisan yang terancam inilah yang mengundang Kotoko untuk membongkar rahasia Nanase Koujin.

Masalah semakin rumit dengan munculnya Saki - mantan tunangan Kuro, seorang polwan, dan juga menyelidiki kasus Nanase Koujin. Lalu, di balik semua ini, baik Kuro maupun Kotoko telah mencium adanya sosok lain, yang jauh lebih merepotkan ketimbang seorang mantan; orang yang memiliki kemampuan serupa dengan Kuro.

3. Nama-nama di baliknya cukup terkenal

Dikenal juga dengan judul In/Spectre, Kyoko Suiri adalah salah satu karya terkini Kyo Shirodaira, yang sebelumnya telah kita kenal lewat SPIRAL~Suiri no Kizuna dan Zetsuen no Tempest. Ya, di sini, kita akan kembali menjumpai para karakter yang cerdas, dipadu dengan baku hantam yang tidak biasa.

Staf anime yang terlibat pun melibatkan nama besar seperti Keiji Gotoh selaku sutradara. Gotoh, selain sebagai sutradara, adalah pemain lama di industri anime sebagai animator dan karakter designer. Untuk seiyuu, Akari Kitou (pemeran Nezuko di Kimetsu no Yaiba) dan Mamoru Miyano (pemeran Ryuji di Persona 5) akan mengisi suara Kotoko dan Kuro. Miyano juga akan menyanyikan lagu ending yang berjudul "LAST DANCE."

Gimana nih menurut kamu?

Baca Juga: Trending dan Drama, Ini 7 Anime Tahun 2019 yang Mencuri Perhatian!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU