Prediksi One Piece 889: Bersiap Melawan Amukan Pekoms!

Akankah kita melihat Pekoms vs Carrot nanti?

Prediksi One Piece 889: Bersiap Melawan Amukan Pekoms!

 

Prediksi One Piece 889: Bersiap Melawan Amukan Pekoms!Prediksi One Piece 889 hadir untuk memperkirakan bab berikutnya! Apa ya yang mungkin terjadi di bab 889 nanti dan apa pengaruhnya pada Topi Jerami?

[duniaku_adsense]

[duniaku_baca_juga]

Prediksi One Piece 889 ini akan mengandung banyak sekali spoiler dari bab 888. Jika kalian belum membaca One Piece 888 atau hanya menikmati animenya saja dan tidak menyukai spoiler, tentu sebaiknya tidak membaca artikel ini.

Tapi jika kalian sudah membaca bab terbaru atau tidak masalah jika terkena spoiler, lanjutkan!

SPOILER ALERT!!!

[page_break no="1" title="Saatnya Cerita Sampul Leo!"]

Prediksi One Piece 889: Bersiap Melawan Amukan Pekoms!

Baru saja cerita sampul untuk Ideo berakhir dengan aliansi XXX Gym Martial Arts berubah menjadi sebuah Bajak Laut sendiri. Meski agak berbeda prosesnya, ini serupa dengan yang sempat saya diprediksikan di awal bahwa Ideo akan menjadi kapten bajak lautnya sendiri bersama dengan anggota aliansi lain.

Lalu bagaimana dengan bab depan?

[read_more id="351850"]

Jika disesuaikan urutannya, seharusnya kali ini giliran Leo mendapatkan cerita sampulnya sendiri. Untuk Leo dan Tonta Corps yang merupakan bagian dari Armada Besar Topi Jerami ini, prediksi One Piece 889 memperkirakan ada dua kemungkinan cerita yang akan dijadikan fokus.

Pertama, cerita sampul untuk Leo mungkin akan mengisahkan bagaimana keadaan Kerajaan Tontatta setelah pertarungan melawan Doflamingo. Kemungkinan kedua, bisa jadi Leo terinspirasi oleh rekan sesama anggota Armada Besar Topi Jerami dan kelompok Topi Jerami sendiri sehingga mereka pergi keluar pulau dan berlayar.

Penulis tentu berharap kemungkinan kedua yang terjadi, mengingat hal ini bisa saja akan menjadikan seluruh anggota Armada Besar Topi Jerami berada di bawah bendera bajak lautnya masing-masing. Sejauh ini di antara para anggota Armada Besar Topi Jerami, hanya Leo dan Tonta Corps yang belum menjadi bajak laut.

[page_break no="2" title="Penjelasan Kekuatan Su Long Ceylon!"]

Seperti prediksi penulis di dua bab yang lalu, Carrot akhirnya bertransformasi menjadi semacam makhluk yang lebih kuat dan lebih buas. Meski tampaknya Carrot bisa mengendalikan wujud ini dengan mudah, tapi dari kata-kata Jinbe sepertinya perubahan menjadi bentuk Ceylon ini seharusnya tak gampang dikontrol.

Ceylon? Bukannya Su Long?

[read_more id="349340"]

Di beberapa terjemahan, "Su Long" dituliskan dengan "Ceylon" meski sama-sama diartikan Singa Bulan dalam Bahasa Indonesia. Ceylon sendiri adalah nama spesies singa purba endemik dari Sri Lanka yang telah punah, menjadikannya lebih cocok digunakan jika melihat maknanya, bukan? Jadi penulis akan menggunakan istilah Ceylon mulai sekarang.

Prediksi One Piece 889 merasa bab depan akan berisi penjelasan dari Jinbe atau karakter lain soal Ceylon ini. Mulai dari latar belakangnya dan apa esensi kekuatan ini di Suku Mink sampai bagaimana cara kerja kekuatan ini. Kemungkinan bab 889 akan memberikan deskripsi yang lebih mendalam soal Ceylon, kekuatan besar yang jadi andalan Suku Mink.


Sayangnya ada seseorang yang bisa berubah menjadi Ceylon di kru Big Mom! Lanjut ke prediksi One Piece 889 halaman kedua jika ingin tahu siapa dia!

[page_break no="3" title="Pekoms Berubah Menjadi ... Ceylon Pekoms!"]

[duniaku_adsense]

Kita semua tahu di mana Pekoms berada saat ini, yaitu bersama kru Bajak Laut Matahari yang belum lama ditinggalkan oleh Jinbe. Sebelum ini kita mengetahui kondisi Bajak Laut Matahari dari Charlotte Praline yang mengendalikan para siput laut, tapi sampai sekarang para Bajak Laut Matahari ini belum terlihat lagi di dalam cerita.

Jika melihat perubahan Carrot ke wujud Ceylon ini, tidakkah kalian merasa Pekoms juga mungkin akan mendapatkan kesempatan yang sama?

[read_more id="348739"]

Tak aneh jika kemudian Pekoms akhirnya bisa kabur dari Bajak Laut Matahari dengan melihat purnama dan berubah menjadi Ceylon. Apalagi Pekoms tampak curiga pada Bajak Laut Matahari sejak awal, tak aneh jika dirinya merencanakan untuk kabur juga dan ini adalah kesempatan bagus baginya mengingat kekuatan yang didapatkannya bisa sangat besar.

Jika ya, kira-kira seperti apa wujud Ceylon milik Pekoms? Jangan lupa meski dengan matanya yang imut itu, dia adalah Mink Singa si raja hutan rimba. Seharusnya perubahan ini juga akan membuatnya semakin mendekati wujud singa itu sendiri, dengan mata buas dan taring yang tajam. Bukan tak mungkin nanti kelompok Topi Jerami akan direpotkan oleh Pekoms juga.

[page_break no="4" title="Germa ... Kapan Kalian Muncul?"]

Sebelumnya penulis sempat memperkirakan bahwa keluarga Vinsmoke akan bertanding dengan Charlotte Smoothie. Sayangnya di prediksi One Piece 889 ini penulis mulai kesulitan mengira-ngira di mana kepingan puzzle bernama Vinsmoke ini akan masuk dalam cerita.

Hampir semua karakter yang ada telah diperlihatkan perannya dan bahkan ada karakter baru, Charlotte Bavarois di bab 888. Jika memang keluarga Vinsmoke akan muncul kembali di dalam cerita, hanya ada satu kemungkinan yang terlintas.

Menurut prediksi One Piece 889, keluarga Vinsmoke seharusnya akan ikut muncul di tengah laut. Jika melihat Sanji dan Bege yang tengah melaju ke tempat Big Mom sementara Big Mom dan armadanya sedang mengepung Topi Jerami, kemungkinan besar tempat bagi Germa untuk muncul hanyalah di tempat berkumpulnya pion yang tersisa.

Lain halnya jika Oda memutuskan untuk memberikan bantuan pada Luffy, tapi rasanya aneh mengingat Luffy ingin mengalahkan Katakuri.


Oh iya, bukankah Big Mom tampak kurusan? Berikut prediksi One Piece 889 akan memperkirakan pengaruhnya dalam cerita!

[page_break no="5" title="Mama Kurusan? Apakah Akan Kembali Cantik?"]

[duniaku_adsense]

Menurut Charlotte Perospero, Big Mom tampak lebih kurus dari biasanya. Ini seakan menunjukkan betapa laparnya Big Mom saat itu. Apa yang ingin kalian lakukan jika sedang kelaparan? Makan? Pasti! Apalagi jika kalian makan di saat kalian benar-benar lapar, tentu makanan apapun jadi terasa semakin nikmat.

Omong-omong soal kenikmatan, bukankah kue pernikahan yang sedang disempurnakan oleh Sanji ini memiliki secuil rasa surga di dalamnya? Ya, rasa yang begitu memabukkan sampai-sampai membuat siapapun yang mencernanya pingsan dilanda kebahagiaan. Apa jadinya jika makanan semacam ini dimakan oleh Big Mom?

[read_more id="341364"]

Big Mom saat ini memiliki keinginan yang sangat kuat untuk memakan kue pernikahan ditambah dengan rasa lapar yang luar biasa sampai membuatnya kurusan. Bukan berlebihan jika prediksi One Piece 889 beranggapan bahwa Big Mom bisa sampai pingsan saking nikmatnya kue tersebut akibat kelembutan luar biasa yang nanti akan menyelimuti lidahnya.

Lalu apa yang kira-kira akan terjadi jika Big Mom pingsan?

Di bab ini kita ditunjukkan apa jadinya Homies jika Big Mom tidak sedang berada dalam pikirannya yang wajar. Kelihatan sekali bahwa Homies juga tidak bisa berpikir jernih dan lebih susah dikendalikan ketika Big Mom sedang berada dalam kondisi itu. Tentu kita bisa berasumsi bahwa kesadaran Big Mom mempengaruhi kesadaran Homies, bukan?

Prediksi One Piece 889: Bersiap Melawan Amukan Pekoms!

Jika melihat efek dari kue pernikahan buatan Sanji, Chiffon, Pudding, dan para koki Pulau Whole Cake, kemungkinan besar kue ini sanggup membuat Big Mom pingsan sampai hilang kesadaran. Mengingat adanya pengaruh besar dari kesadaran Big Mom pada Homies, wajar jika kita beranggapan bahwa akan terjadi sesuatu pada Homies ketika Big Mom pingsan nanti.

Ada tiga hal yang mungkin terjadi jika memang Homies dipengaruhi kesadaran Big Mom. Pertama, Homies mungkin akan ikut pingsan dan hilang kesadaran seperti Big Mom. Kedua, bisa saja Homies akan lebih sulit dikendalikan dan akan mengamuk tanpa arah. Ketiga dan mungkin yang paling diharapkan oleh sebagian fan, "ruh" di dalam Homies akan lepas dan kembali ke pemiliknya masing-masing.

Sayangnya apapun yang terjadi, hampir bisa dipastikan kalau Pulau Whole Cake akan dilanda kekacauan akibat pingsannya Big Mom.


Menurut kalian kira-kira seberapa banyak prediksi One Piece 889 ini yang akan jadi kenyataan? Apakah Pekoms nantinya akan menyaingi pesona Carrot di bab ini? Jawab di kolom komentar, ya!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU