Wow! Gentle Criminal Mungkin Punya Kekuatan Awakening Luffy?!

Kekuatan Awakening Luffy ternyata malah muncul di komik lain!?

Wow! Gentle Criminal Mungkin Punya Kekuatan Awakening Luffy?!

Baru-baru ini My Hero Academia 176 memperkenalkan Quirk dari karakter musuh terbarunya: Gentle Criminal. Quirk yang dimiliki oleh Gentle Criminal ini adalah elastisitas, dengan kata lain kekuatan yang identik dengan karakter utama dari komik lain: Luffy si Topi Jerami. Apa hubungan Quirk Gentle Criminal dengan kekuatan Awakening Luffy? Simak pembahasannya di sini!

Tapi sebelumnya bagi kalian yang belum membaca My Hero Academia 176 atau hanya mengikuti serial animenya saja mungkin sebaiknya minggir dulu kecuali kalian tidak masalah dengan spoiler.

SPOILER ALERT!!!

Gentle Criminal baru-baru ini berhadapan dengan Izuku Midoriya di tengah perjalanan menuju Sekolah U.A. untuk menyelinap ke dalamnya. Izuku yang berniat menghalaunya dikejutkan oleh kekuatan yang dimiliki Gentle Criminal. Kekuatan Gentle Criminal ini mampu memberikan sifat elastis pada apapun yang disentuhnya, bahkan jika yang disentuh itu adalah udara.

Wow! Gentle Criminal Mungkin Punya Kekuatan Awakening Luffy?!

Dengan kekuatan ini Gentle Criminal bisa mengacaukan pijakan lawan dengan menjadikannya elastis atau melontarkannya dengan mengubah tanah itu menjadi trampolin. Tak hanya itu, ia juga bisa terbang dengan membuat udara menjadi elastis lalu memakainya untuk memantulkan diri ke sana kemari. Gentle Criminal juga sanggup menciptakan semacam perisai kasat mata dengan mengubah udara menjadi elastis lalu melontarkan balik serangan lawan.

Kemampuan elastisitas ini mengingatkan kita pada Luffy dari manga One Piece. Perbedaannya jelas, Gentle Criminal memberikan sifat elastis pada lingkungannya sementara Luffy adalah penjelmaan dari kata elastis itu sendiri. Luffy dulunya pernah memakan Buah Iblis Gomu Gomu ketika masih anak-anak sehingga seluruh bagian tubuhnya telah menjadi elastis seperti karet. Bagi Luffy, badan karet adalah bagian dari kehidupannya sehari-hari.

Tapi bagaimana jika Luffy berhasil mencapai mode Awakening?

Wow! Gentle Criminal Mungkin Punya Kekuatan Awakening Luffy?!

Awakening, menurut Donquixote Doflamingo adalah ketika kekuatan Buah Iblis tak hanya mempengaruhi diri sendiri tapi juga hal-hal lain. Kekuatan ini ditunjukkan oleh Doflamingo dengan mengubah gedung di sekitarnya menjadi benang, padahal selama ini Doflamingo hanya ditunjukkan mampu mengeluarkan benang dari tubuhnya sendiri. Kekuatan ini adalah tahap lain yang dimiliki oleh pengguna Buah Iblis, menurut Doflamingo.

Luffy adalah manusia karet. Jika kapten Bajak Laut kesayangan kita itu berhasil mencapai mode Awakening seperti Donquixote Doflamingo artinya kemungkinan ia akan memberikan pengaruh "karet" terhadap hal lain di sekitarnya. Kekuatan Awakening Luffy akan memberikan efek elastis pada hal-hal yang ada di sekitar Luffy, tak hanya tubuhnya sendiri tapi mungkin juga bisa ke tanah dan udara seperti Gentle Criminal.

Jika kekuatan Awakening Luffy muncul nantinya, bisa jadi ia akan memiliki kekuatan yang serupa dengan Gentle Criminal. Apalagi jika Luffy juga sampai bisa memberikan efek elastis pada udara yang kemudian dilapisi oleh Haki, Luffy akan memiliki kekuatan yang tak terkalahkan! Bayangkan jika karakter seperti Borsalino menerjang dengan kemampuan logia miliknya lalu dipantulkan begitu saja dengan perisai udara yang terbuat dari karet berlapis Haki!

Sayangnya menurut penulis Eiichiro Oda sepertinya tidak akan menggunakan ide yang sama dari tokoh terkenal di komik lain untuk kekuatan Luffy. Jika Oda akan menciptakan kekuatan Awakening Luffy tentu kemungkinan ia akan menggunakan ide yang sulit dibayangkan oleh sebagian besar fan One Piece.

Bagaimana menurut kalian? Apakah kalian juga merasa kekuatan Gentle Criminal ini akan menyerupai kekuatan Awakening Luffy? Tinggalkan jawaban kalian di kolom komentar dan jangan lupa bagikan artikel ini, ya!

Review

Latest