Prediksi 5 Karakter Attack on Titan yang Akan Mati di Perang Akhir

Tokoh yang selamat dari perang akhir bakal dikit sih kayanya

Prediksi 5 Karakter Attack on Titan yang Akan Mati di Perang Akhir

Bagian klimaks dari perang akhir Attack on Titan tampaknya resmi dimulai di bab 134. Para pahlawan sudah bisa menjangkau Eren dan Zeke.

Sekarang adalah penentuan siapa yang bakal menang. Apakah Rumbling bakal berlanjut dan dunia akan hancur, atau Eren akan terbunuh dan masih ada bagian dunia yang bisa diselamatkan. 

Siapa saja karakter Attack on Titan yang bisa mati di perang akhir ini? Saat ini sih korban jiwanya sudah banyak banget, tapi saya khawatir dengan keselamatan lima orang ini. 

1. Eren Yeager

Prediksi 5 Karakter Attack on Titan yang Akan Mati di Perang Akhirnetflix.com/Attack on Titan

Eren terasa sebagai penjahat utama Attack on Titan saat ini. Kalau mau dunia selamat, dia harus dihabisi, tak ada pilihan lain.

Yang bikin khawatir sih, dulu Hajime Isayama pernah membocorkan panel terakhir Attack on Titan. Di situ seseorang menggendong bayi dan mengatakan sang bayi telah bebas sekarang.

Memang bisa dibayangkan kalau yang menggendong bayi itu adalah Eren, dan itu adalah anak Historia yang baru saja lahir di bab 134. Terutama karena ada gelagat kuat bayi Historia memang anak Eren.

Tapi bisa juga sosok yang menggendong bayi itu adalah orang lain, mungkin sosok yang secara publik dikatakan sebagai suami Historia. Sementara itu si bayi bebas karena dunia melihat gimana Paradis mencoba membantu mereka menghentikan Eren, dan Eren sendiri sudah mati. 

Kalau itu terjadi, saya penasaran apakah si bayi akan jadi penerus kekuatan Attack Titan. 

Baca Juga: Attack on Titan The Final Season Ungkap Pengisi Suara Generasi Marley!

2. Mikasa Ackerman

Prediksi 5 Karakter Attack on Titan yang Akan Mati di Perang Akhirnetflix.com/Attack on Titan

Kalau kamu punya manga Attack on Titan, buka lagi volume satu.

Setelah kita diperlihatkan aksi Survey Corps, kita kemudian ditunjukkan Mikasa membangunkan Eren.

Sebelum Eren bangun, di mimpinya dia melihat Mikasa mengatakan "Sampai jumpa lagi, Eren." Kemudian Eren menangis sendiri. Eren bahkan tak tahu kenapa air matanya mengucur.

Ada teori menarik di fandom Attack on Titan kalau itu sebenarnya pertanda bukan hanya Eren, namun Mikasa juga akan tewas di masa depan. Gelagatnya adalah Eren gugur, lalu Mikasa menemaninya hingga akhir dan kehilangan nyawa juga. 

Mengingat seperti apa kekuatan Attack Titan, teori ini bisa jadi adalah kenyataan, dan Eren menangis karena mimpi panjangnya di bab 1 adalah bagian akhir hidupya. 

3. Zeke Yeager

Saya curiga kalau Beast Titan di Attack on Titan 134 sebenarnya bukan dikendalikan Zeke, melainkan dikontrol oleh Eren. 

Zeke sejauh ini cukup beruntung untuk berkali-kali selamat dari Levi. Namun, mau dia membantu melawan Eren atau tidak, saya curiga keberuntungan Zeke sudah hampir berakhir.

Ia bisa jadi akan gugur di pertempuran akhir ini. Entah oleh Levi, Eren, atau karena situasi lain. 

Menarik juga melihat gimana jadinya kalau Zeke mati. Akankah itu mengurangi kekuatan Founding Titan dan Rumbling? 

4. Levi Ackerman

Prediksi 5 Karakter Attack on Titan yang Akan Mati di Perang Akhircbr.com

Melihat betapa terluka parahnya Levi, sebenarnya ajaib dia bahkan masih dapat bertempur.

Saya sebenarnya curiga juga kalau Levi termasuk karakter yang bisa bertahan hidup hingga akhir. Dia ini tampak seperti tipe yang tidak mau gugur begitu saja, meski banyak sekali rekannya sudah mati mendahuluinya.

Tapi, kondisi Levi bisa jadi akan menghambatnya. Saya pun khawatir dia akan mendapat situasi semacam Hange, di mana ia akan berkorban nyawa untuk membantu yang lain.

Saya sih merasa Levi bisa jadi akan membunuh Zeke, menepati janjinya pada Erwin, lalu ia tak keberatan akhirnya gugur. Tugasnya selesai. 

5. Reiner Braun

Reiner sudah lama dihantui rasa bersalah. Dia bahkan sebenarnya sudah lama ingin mati, namun dia justru bertahan lebih lama dari banyak karakter yang masih ingin hidup.

Saya merasa Isayama bisa jadi malah membiarkan karakter seperti Reiner dan Levi, yang dua-duanya tampak tak keberatan untuk mati, sebagai salah satu penyintas yang tersisa.

Tapi saya juga merasa ada kemungkinan Reiner, sosok yang mengawali tragedi ini dengan memicu serangan ke distrik tempat Eren tinggal, juga akan mengakhiri konflik dengan pengorbanan nyawanya di momen yang vital.

Nah, itu prediksi saya soal lima karakter Attack on Titan yang bisa mati di perang akhir. Gimana pendapat kamu? Sampaikan di kolom komentar! 

Baca Juga: 7 Urutan Titan Terbesar di Attack on Titan! Eren Jadi Nomor Satu?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU