[Kimetsu no Yaiba] Ini Info Sosok yang Hampir Membunuh Kibutsuji!

Anting Hanafuda yang dia pakai diwariskan ke Tanjiro?

[Kimetsu no Yaiba] Ini Info Sosok yang Hampir Membunuh Kibutsuji!

Kibutsuji Muzan benar-benar benci terhadap anting-anting Hanafuda. Dalam kilas baliknya, Muzan pernah dikalahkan oleh seorang ahli pedang dengan bilah berwarna merah dan anting Hanafuda

Sempat beredar spekulasi soal siapakah pria itu. Ada yang sempat menduga dia adalah ayah Tanjiro. Ada juga yang mengira dia adalah Kokushibou, Upper Moon 1 di 12 Kizuki

Informasi penuhnya sih sudah terungkap di manga, tapi hati-hati spoiler

1. Yoriichi Tsugikuni

Nama pria ini adalah Yoriichi Tsugikuni. Dia adalah pengguna teknik legendaris Pernafasan Matahari. Pertarungan Yoriichi dan Muzan sendiri sudah lama sekali, sekitar 400 tahun sebelum cerita Kimetsu no Yaiba

Dia juga adalah saudara kembar dari Michikatsu Tsugikuni, yang kemudian dikenal sebagai Kokushibou di 12 Kizuki. Kalau kamu tidak yakin apakah Yoriichi adalah yang mengalahkan Muzan, Kokushibou mengonfirmasinya di bab 174.

Jadi kalau kamu sempat mengira Kokushibou adalah Yoriichi, inilah penyebabnya. Mereka memang kembar. 

Baca Juga: Lanjutan Season 1! Kimetsu no Yaiba Movie Diumumkan!

2. Salah satu ahli pedang terkuat yang pernah hidup

[Kimetsu no Yaiba] Ini Info Sosok yang Hampir Membunuh Kibutsuji!randomc.net

Hampir membunuh Kibutsuji bukan satu-satunya prestasi dalam hidup Yoriichi. Yoriichi memiliki Demon Slayer Mark. Biasanya yang memiliki tanda itu akan mati sebelum mereka mencapai 25 tahun. 

Yoriichi? Dia hidup sampai usianya 80 lebih! Dalam usia tua pun, Kokushibou mengatakan kalau kekuatan dan kecepatan Yoriichi masih mengerikan bahkan dalam usia tua. 

Pada akhirnya, yang membunuh Yoriichi bahkan bukan Kokushibou atau Muzan. Saking kuatnya, pada akhirnya Yoriichi mati karena usia tua di tengah-tengah duelnya melawan Kokushibou. 

Bila duel dilanjutkan, Kokushibou sudah mengira dirinya akan mati. Memang itu terjadi ratusan tahun sebelum era Tanjiro, yang berarti Kokushibou sekarang harusnya lebih kuat dibanding saat itu. Tapi tetap saja, Kokushibou pun hampir kalah melawan seorang kakek yang benar-benar di ambang ajal. 

3. Sebelum mati sudah tidak menggunakan anting Hanafuda

[Kimetsu no Yaiba] Ini Info Sosok yang Hampir Membunuh Kibutsuji!shop.otakuhouse.com

Semasa muda, Yoriichi selalu mengenakan anting Hanafuda miliknya. Uniknya, sebelum melawan Kokushibou, Yoriichi tidak lagi memiliki aksesoris ini.   

Tampaknya anting ini sudah ia turunkan sebelumnya, dan kemudian diwariskan turun temurun hingga akhirnya jatuh ke Tanjiro.

Itulah fakta-fakta terbaru dari Yoriichi Tsugikuni, pria yang begitu kuat hingga ia hampir membunuh Kibutsuji Muzan dalam pertarungan, membuat Muzan membenci mati-matian anting Hanafuda. Gimana menurut kamu?

Baca Juga: [Kimetsu no Yaiba] Ganti Wujud? 5 Potret Wujud Baru Kibutsuji Muzan!

Artikel terkait

Latest