Kenapa Karakter Kimetsu no Yaiba Ini Sempat Jadi Iblis? Ini Alasannya

Situasi ini sempat membahayakan para pembasmi iblis

Kenapa Karakter Kimetsu no Yaiba Ini Sempat Jadi Iblis? Ini Alasannya

Ada karakter Kimetsu no Yaiba yang sempat jadi iblis di bagian akhir manga. Siapa dia, dan kenapa bisa begitu?

Begini situasinya!

Awas, tentu saja ini mengandung spoiler untuk yang hanya mengikuti versi anime. 

1. Tanjiro menjadi iblis di Kimetsu no Yaiba manga

Kenapa Karakter Kimetsu no Yaiba Ini Sempat Jadi Iblis? Ini AlasannyaIblis Tanjiro. (Dok. Shueisha/Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba)

Di versi manga, tubuh Muzan Kibutsuji musnah terbakar matahari di bab 200. Kita kemudian diperlihatkan sejumlah pahlawan mati. Bahkan Tanjiro pun sempat disangka mati.

Kemudian ada kejutan di bab 201: Tanjiro bangkit sebagai iblis.

Bahkan, bukan iblis biasa, Tanjiro tidak memiliki kelemahan utama para iblis yaitu sinar matahari.

Dia pun sempat jadi bahaya besar bagi para pembasmi iblis. Terutama karena saat itu para pembasmi iblis yang tersisa sudah luka-luka karena melawan Muzan. 

Baca Juga: Daftar Kekuatan Ayah Tanjiro di Kimetsu no Yaiba 

2. Kenapa Tanjiro menjadi iblis?

Di bab 199, Tanjiro sempat terserap masuk ke tubuh Muzan. Meski itu situasi berbahaya, kita diperlihatkan pedang Tanjiro tampak menyerang Muzan dari dalam di akhir bab. Muzan pun kemudian gagal kabur dan terbakar matahari.

Lalu di bab 201, terungkap kalau sebelum Muzan terbakar, dia memutuskan mempercayakan emosinya ke Tanjiro. Muzan menyerahkan darah dan kekuatannya pada Tanjiro.

Kata Muzan saat itu, kalau Tanjiro berhasil lolos dari maut dan bertahan hidup, Tanjiro akan menaklukkan cahaya matahari. Tanjiro juga akan jadi raja terkuat di antara para iblis.

Karena pemberian darah Muzan itu Tanjiro berujung menjadi iblis. 

Kemudian ternyata benar. Tanjiro sempat kesakitan kena matahari, tapi kemudian dia berhenti terbakar. Tanjiro beneran jadi iblis yang kebal sinar matahari.

Menurut Yushiro di bab 204, sisi iblis Tanjiro lebih kuat dari Nezuko dan Muzan. 

3. Tanjiro kemudian bisa dijadikan manusia lagi

Kenapa Karakter Kimetsu no Yaiba Ini Sempat Jadi Iblis? Ini AlasannyaKesadaran Muzan mencoba menghentikan Tanjiro. (Dok. Shueisha/Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba)

Di akhir bab 201, Tanjiro hendak menyerang Inosuke. Tapi di bab 202 terungkap kalau Nezuko muncul, menghalangi Tanjiro. Jadi justru Nezuko yang digigit oleh Tanjiro.

Lalu di penghujung bab 202, Kanao Tsuyuri berjuang untuk memberikan obat mengembalikan iblis jadi manusia ke Tanjiro. Kanao terluka, tapi ia pada akhirnya bisa memberikan obat itu ke tubuh Tanjiro. 

Di bab 203, Tanjiro Kamado pun bisa menjadi manusia lagi. 

Di bab 204, terungkap juga kalau semua orang beruntung karena yang digigit pertama Tanjiro adalah Nezuko. Tubuh Nezuko memiliki kekebalan terhadap sel Muzan, karena sebelumnya sudah dijadikan iblis oleh Muzan dan kembali jadi manusia. 

Kalau yang digigit Tanjiro adalah Inosuke atau orang lain, entah apa yang akan terjadi. 

Menurut Yushiro, dua faktor yang membantu Tanjiro bisa dikembalikan jadi manusia adalah obat Shinobu dan Nezuko. Bila salah satu dari dua faktor itu tidak ada, maka mungkin Tanjiro tidak bisa dipulihkan jadi manusia lagi. 

Nah itu situasi soal kenapa Tanjiro menjadi iblis, dan gambaran singkat kenapa ia kemudian bisa dipulihkan.

Gimana menurut kamu soal situasi Tanjiro itu? Sampaikan di kolom komentar! 

Baca Juga: 4 Pengguna Pernapasan Matahari Kimetsu no Yaiba yang Diketahui

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU