Pembahasan One Piece 909: Zoro Memulai Perang?!

Wah, akhirnya kita bisa melihat Zoro dan kawan-kawan lagi nih!

Pembahasan One Piece 909: Zoro Memulai Perang?!

Pembahasan One Piece 909 di bawah ini sudah pasti mengandung spoiler.

SPOILER ALERT!!!

Pembahasan One Piece 909: Zoro Memulai Perang?!

Kisah sampul One Piece 909 memperlihatkan Orlumbus menyerang pulau.

Sejauh ini, selain Orlumbus desersi membawa anak buahnya, kisah Orlumbus terlihat santai. Kita hanya diperlihatkan sifat Orlumbus yang teratur dan pembersih. Bahkan serangan bajak lautnya pun terencana.

Masalahnya sekarang: apakah pulau yang dia incar ini adalah pulau normal? Ataukah dia membuat masalah dengan Yonko tanpa sadar, seperti Bartolomeo?

Pembahasan One Piece 909: Zoro Memulai Perang?!

Ah, ternyata teori Marco menjadi kecil karena terbunuh itu salah, haha.

Sejak Perang Balas Dendam gagal, Marco tinggal di desa tersembunyi sebagai penyembuh.

Phoenix terkenal sebagai hewan yang menyimbolkan kebangkitan kembali dan keabadian. Tak heran di bab ini terungkap api Marco bisa digunakan untuk menyembuhkan orang lain.

Marco sendiri tidak keluar dari tempat itu karena desa tersembunyi ini merupakan peninggalan Edward Newgate, sang Whitebeard. Dia bertanggung jawab untuk melindunginya.

Jozu, Squard, dan Vista yang merupakan tukang pukul andalan kelompok Whitebeard sih belum terlihat di bab ini. Apakah mereka sudah jadi korban Weevil? Ataukah mereka masih bersembunyi di tempat lain?

Pembahasan One Piece 909: Zoro Memulai Perang?!

Marco memperhitungkan kalau Edward Weevil akan segera datang untuk menyerang desa yang ia lindungi. Karenanya ia tidak ingin meninggalkan tempat itu.

Ada dua informasi menarik mengenai Weevil dari bab ini:

-Weevil kemungkinan besar bukan sekedar hasil eksperimen Hogback dengan jasad Whitebeard. Jasad itu terungkap dikubur di desa tersembunyi yang dilindungi Marco, jadi jasad itu pasti aman.

-Bakkin, ibu Weevil, memang pernah sekapal dengan Edward Newgate 40 tahun lalu. Ini berarti Weevil ada kemungkinan menang anak kandung Whitebeard. Bakkin juga seharusnya termasuk sosok yang mengenal Rocks, penguasa lautan sebelum Gol D. Roger.


Sebelum melanjutkan, Duniaku.net punya info menarik buat kamu:

Uang THR dihabiskan ke mana? Belanja mainan dan komik dong di BEKRAF Game Prime 2018! Tanggal 13-15 Juli 2018, di Balai Kartini Jakarta. Kamu bisa masuk secara GRATIS jika mengunjungi bit.ly/bgp2018untuk menjadi bagian dari event industri game terbesar se-Indonesia.

Lanjutan pembahasan One Piece 909 dapat kamu cek di halaman kedua!

Pembahasan One Piece 909: Zoro Memulai Perang?!

Kamu sudah kangen dengan kelompok Topi Jerami yang mendarat duluan di Wano? One Piece 909 pasti membuat kamu girang.

Bab ini menunjukkan kalau para anggota Topi Jerami sudah membaur dengan penduduk Wano. Franky jadi pekerja konstruksi, Usopp jadi penjual minyak kodok, sementara Robin belajar menjadi geisha.

Usopp sih mungkin ingin mengumpulkan uang dan info. Sementara itu Franky tampaknya bisa semakin ahli menjadi tukang setelah bekerja begini. Untuk Robin, tampaknya dia berencana untuk menyelinap menemui shogun dengan menyamar sebagai geisha.

Kenapa mereka belum melawan Kaido? Karena Kin'emon dan sekutunya masih mengumpulkan pasukan untuk bertempur. Kin'emon pun meminta para kru Topi Jerami untuk membaur hingga tiba saat yang tepat.

Namun satu orang membuat masalah.

Pembahasan One Piece 909: Zoro Memulai Perang?!

Zoro ditangkap dan diperintahkan sepukku atas tuduhan membunuhi orang.

Apakah Zoro benar-benar melakukannya? Tidak. Zoro menyadari kalau pelaku kejahatan itu justru adalah pejabat yang mengawasi eksekusinya dan mengamati Shusui, senjata yang ia peroleh dari zombi Ryuma.

Zoro lalu menebas si pejabat dari jauh, hanya menggunakan pisau sepukku yang sebenarnya bukan dirancang untuk bertempur.

Walau keren sekali, aksi Zoro ini jelas bakal memberi konsekuensi negatif untuk mereka yang berada di Wano.

Sebelumnya, penulis memperhitungkan kalau Sanji adalah yang paling disorot di Whole Cake Island, maka Zoro yang akan jadi tokoh utama di Wano. Tampaknya itu benar.

Zoro pun bisa saja berpotensi menyalip bounty Sanji setelah perang ini.


Nah, itulah hal-hal menarik dari One Piece 909.

Gimana menurut kamu? Akankah Luffy sampai dalam waktu dekat? Terus gimana dengan plot Im, yang sudah dihentikan duluan sebelum ia mengumumkan keputusannya? Sampaikan di kolom komentar!

Artikel terkait

Latest