Perbedaan Anime One Piece 829 dengan Manga: Charlotte Mont-d'Or Mengatisipasi Taktik Sanji?!

Di One Piece 829, Charlotte Mont-d'Or sempat membuat situasi jadi menegangkan buat Sanji!

Perbedaan Anime One Piece 829 dengan Manga: Charlotte Mont-d'Or Mengatisipasi Taktik Sanji?!

Episode di anime One Piece biasanya memiliki perbedaan dibanding versi manga. Sebut saja kemunculan Charlotte Katakuri, Charlotte Oven, dan Charlotte Daifuku yang lebih cepat dibanding di versi manga.

Untuk anime One Piece 829, penulis tidak menemukan kemunculan dini seperti para Kaisar Dunia Hitam di episode pekan lalu. Perbedaan yang menonjol dari episode ini sih satu: kembalinya Sanji ke kamar tidurnya jadi lebih panjang, seru, dan menegangkan ketimbang di manga.

Di versi manga, Sanji kembali ke kamar dari meeting dengan Bege di bab 859. Lalu di bab 861 diperlihatkan dia sudah berada di ruangan bersama Pudding, bersiap-siap untuk pesta pernikahan yang hampir dimulai. Adegan di anime One Piece 829 ini pun terasa sebagai tambahan yang mungkin saja terjadi di antara bab 859 hingga 861.

Perbedaan Anime One Piece 829 dengan Manga: Charlotte Mont-d'Or Mengatisipasi Taktik Sanji?!

Di anime One Piece 829, Mont-d'Or menyelidiki pembunuhan Bobbin. Masih mencurigai Luffy masih hidup, dan mendengar Sanji terlihat di luar kota, Mont-d'Or pun sempat mencurigai koki Topi Jerami itu diam-diam berkomplot merencanakan sesuatu.

Mont-d'Or pun sempat sampai ke ruangan Sanji sebelum Sanji hadir. Namun episode ini memperlihatkan kelincahan baru Sanji, yang dapat dengan mudah naik kembali ke kamarnya dari luar tepat sebelum Mont-d'Or memutuskan untuk memeriksa ruangannya. Prajurit Terong yang menjaga kamar Sanji pun terpaksa mendukung kebohongan Sanji supaya menghindari dieksekusi oleh Big Mom.

Pada akhirnya, walau sempat ada ketegangan, Sanji pun aman untuk melanjutkan rencananya dengan Bege. Pesta pernikahan pun tampaknya akan mulai dibuka di episode mendatang.


Duniaku.net akan terus memantau perbedaan-perbedaan menarik dari dari versi anime dan manga One Piece. Versi anime memang biasanya menampilkan satu adegan dengan lebih panjang dari versi manga. Jadi kalau kamu khusus menonton versi anime dan ingin tahu apa ada yang beda dari manga, atau sebaliknya, pantau terus Duniaku.net!

Gimana komentarmu soal episode 829 ini? Sampaikan di kolom komentar!

Artikel terkait

Latest