Inilah Hal Menarik Soal 4 Anggota Kelompok Shanks yang Diketahui!

Kapan mereka bakal unjuk kekuatan ya?

Inilah Hal Menarik Soal 4 Anggota Kelompok Shanks yang Diketahui!

Kelompok Rambut Merah adalah salah satu kelompok bajak laut paling menarik di One Piece sejauh ini.

Kelompok bajak laut yang dikapteni oleh Shanks ini adalah kelompok Yonko pertama yang muncul di seri anime legendaris ini. Namun hingga tahun 2020 ini kekuatan sejati mereka belum juga diperlihatkan.

Yang kita tahu hanya Angkatan Laut menganggap kelompok Shanks sebagai kelompok yang seimbang dan tak punya titik lemah. 

Yang jelas, Shanks dan anak buahnya sudah pasti sangat kuat. Begitu kuat, bahkan, hingga Angkatan Laut lebih memilih untuk menyudahi perang saat Shanks menyatakan dirinya akan menyerang siapa pun yang menolak untuk berhenti bertempur.

Hingga sejauh ini, selain Shanks selaku kapten, ada empat anggota kelompok Shanks yang namanya telah diketahui. Tak hanya itu, keempat orang ini juga memiliki beberapa fakta menarik yang telah terungkap. Apa saja? Cek saja pembahasannya di bawah ini!  

1. Rockstar

Inilah Hal Menarik Soal 4 Anggota Kelompok Shanks yang Diketahui!onepiece.fandom.com

Sejauh ini, ada tiga hal yang sudah diketahui soal anggota kelompok Shanks yang satu ini.

Pertama adalah nilai bounty-nya, kedua adalah ia kadang diperintahkan oleh Shanks menjadi kurir, yang ketiga adalah egonya.

Menarik memang. Kalau kamu pikir-pikir, Rockstar adalah anggota kelompok Shanks yang nilai bounty-nya pertama terungkap. Shanks saja baru terungkap di tahun 2019. 

Konyolnya, Rockstar pernah membanggakan nilai buruan dan reputasinya di hadapan kelompok Whitebeard. 

Masalahnya begini: nilai bounty Rockstar hanya 94 juta Belly. Harga buruan Luffy setelah Alabasta saja lebih tinggi dari itu.

Memang, nilai bounty tidak selalu menandakan kekuatan. Robin saja mendapat nilai buruan 79 juta Belly saat ia masih anak-anak. Tapi dengan nilai bounty yang “hanya” 94 juta Belly, Rockstar benar-benar terasa kecil di New World.

Sebagai pembanding, nilai buruan dari tiga Sweet Commander Big Mom (sesama Yonko) berada di kisaran 800 juta hingga lebih dari satu miliar Belly. Kemungkinan besar tiga anggota kelompok Shanks berikut ini pun memiliki nilai buruan yang selevel dengan para komandan Big Mom tersebut.

Meski begitu, kelompok Shanks dikatakan sebagai kelompok yang seimbang dan tak punya titik lemah.

Jadi Rockstar pun seharusnya adalah seorang petarung kuat! 

Baca Juga: [Teori] 5 Kemungkinan Peran Benn Beckman di Kelompok Shanks One Piece

2. Yasopp

Putra Yasopp, Usopp, adalah salah satu penembak jitu terbaik di dunia.

Namun, jauh sebelum Usopp berkembang menjadi seperti sekarang, Yasopp sudah menjadi salah satu penembak jitu terbaik yang pernah dilihat Luffy. Luffy kecil tak pernah melihat pria ini meleset dalam menembak.

Yasopp dikatakan bisa menembak antena semut dari jarak 30 meter tanpa mengenai bagian lain dari semut tersebut. Itu mungkin terdengar mengada-ngada, tapi setelah melihat prestasi Usopp sekarang, bisa dibayangkan kalau Yasopp memang sehebat itu. Bahkan skill menembak Yasopp inilah yang membuat Shanks merekrutnya.

Dia pun bergabung dengan armada Yonko tersebut dan tidak pernah kembali ke Desa Syrup meski istrinya meninggal karena sakit. 

3. Lucky Roux

Inilah Hal Menarik Soal 4 Anggota Kelompok Shanks yang Diketahui!sohu.com

Anggota kelompok Shanks yang satu ini mudah dikenali. Tubuhnya gemuk dan ia selalu terlihat sedang menyantap sesuatu kalau disorot.

Dia juga memiliki prestasi yang menarik: Roux merupakan tokoh One Piece pertama yang diperlihatkan melakukan pembunuhan. Yang menjadi korbannya adalah anggota kelompok Higuma.

Memang, orang-orang di dunia One Piece lebih alot untuk dihabisi ketimbang manusia di dunia nyata. Tapi bandit yang ditangani Roo ini ia tembak di kepala dari jarak dekat. Mengingat korban Roo itu juga bandit tanpa nama, sudah jelas pria itu benar-benar tidak selamat.

4. Benn Beckman

Inilah Hal Menarik Soal 4 Anggota Kelompok Shanks yang Diketahui!crunchyroll.com/One Piece

Anggota kelompok Shanks yang sudah diketahui berikutnya adalah Benn Beckman.

Oda pernah mengungkap kalau Beckman adalah tokoh One Piece dengan IQ tertinggi jika dibandingkan dengan karakter-karakter di alur East Blue awal. IQ-nya lebih tinggi dari Kuro dan Nami.

Pria yang satu ini adalah tangan kanan Shanks. Dia selalu membawa senapan, namun tak pernah terlihat menembakkannya. Ia hanya mengayunkan senapannya seperti pemukul untuk mengatasi kelompok bandit Higuma.

Meski begitu, saat ditodong oleh Beckman, Kizaru sekalipun sempat tak berani bergerak. 

Itulah beberapa hal menarik soal anggota kelompok Shanks yang telah diketahui sejauh ini. Yang mana dari keempat orang ini yang paling menarik perhatianmu? Sampaikan di kolom komentar!

Baca Juga: [Teori] Masih Misteri, Apa Sebenarnya Misi Shanks di One Piece?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU