10 Fakta Kizaru, Laksamana Cahaya dari One Piece!

Nama aslinya, Borsalino, itu dari film mafia lho!

10 Fakta Kizaru, Laksamana Cahaya dari One Piece!

Selain Akainu dan Aokiji, dalam trio Laksamana yang awal-awal diperkenalkan, ada Kizaru juga yang cukup menarik perhatian, karena itu Duniaku Network akan membahas 10 fakta Kizaru. Tentu saja fakta ini berasal dari berbagai aspek, mulai dari proses kreatif pembuatannya, sampai karakter di anime dan manganya. Ada apa saja fakta Kizaru? Simak sepuluh daftarnya di bawah ini! 10 Fakta Kizaru, Laksamana Cahaya dari One Piece!

1. Namanya dari film mafia

Nama asli Kizaru adalah Borsalino. Memang itu, namun dari mana nama ini berasal? Borsalino diambil oleh Oda dari film bertema Mafia dari Perancis dan Itali berjudul sama, yaitu Borsalino. Tidak hanya namanya loh yang terinspirasi dari film ini. Sifat "lambat" dan santai dari Kizaru juga datang dari tokoh utama film ini.

Jadi kalau Kizaru terasa mafia sekali, ini salah satu alasannya. 

2. Saat Kizaru masih muda, dia mengenakan topi. Topi itu terhubung dengan film Borsalino

10 Fakta Kizaru, Laksamana Cahaya dari One Piece!crunchyroll.com/One Piece

Ketika muncul dalam kilas balik, di umurnya yang lebih muda, Borsalino mengenakan sebuah topi sebagai ciri khasnya. Topi ini tidak ia gunakan lagi ketika dia menjadi laksamana.

Nah memang apa yang spesial dengan topi ini? Masih berhubungan dengan poin sebelumnya, topi ini juga terinspirasi dari film Borsalino. Judul film itu sendiri terinspirasi dari merek yang memproduksi topi yang dikenakan di film Mafia itu

Baca Juga: Biksu Sesat yang Sebenarnya Kuat! 7 Fakta Unik Urouge One Piece!

3. Penampilannya dari Kunie Tanaka

10 Fakta Kizaru, Laksamana Cahaya dari One Piece!alchetron.com

Siapa Kunie Tanaka? Oh tentu saja nama ini berhubungan dengan fakta Kizaru. Jadi, Oda hampir selalu membuat karakternya berdasarkan tokoh terkenal yang ada di dunia nyata, tentu saja termasuk Kizaru.

Kizaru berdasarkan aktor legendaris dari Jepang, yaitu Kunie Tanaka itu. Fitur wajah dari Kunie Tanaka yang paling terasa di Kizaru adalah matanya yang sayu.

4. Seperti para laksamana lain sebelum timeskip, nama Kizaru ada hubungannya dengan Momotaro

10 Fakta Kizaru, Laksamana Cahaya dari One Piece!gov-online.go.jp

Kizaru itu artinya apa? Artinya adalah monyet kuning, lalu apa hubungannya dengan legenda Momotaro di Jepang?

Jadi ketiga laksamana sebelum timeskip itu masing-masing memiliki julukan binatang dari kisah legenda Momotaro. Ada Akainu yaitu anjing merah, Aokiji yang berarti burung pegar biru, dan Kizaru yang berarti monyet kuning.

Anjing, monyet, dan pegar adalah tiga pengikut Momotaro saat melawan iblis di Onigashima.

Uniknya, ketiga laksamana ini malah sepertinya tidak akan ikut melawan Kaido, si iblis di Onigashima. 

5. Salah satu manusia tercepat di One Piece, tapi gaya bicaranya lambat

10 Fakta Kizaru, Laksamana Cahaya dari One Piece!crunchyroll.com/One Piece

Salah satu keunikan Kizaru adalah gerakannya yang sangat cepat. Itu karena dia memakan buah Pika Pika no Mi, sebuah Buah Iblis Logia yang membuat Borsalino menjadi manusia cahaya.

Cahaya itu merambat dan bergerak dengan sangat cepat, karena itu mempengaruhi kenapa Kizaru bergerak dengan sangat cepat.

Meskipun begitu, cara berbicaranya lambat, dan ini yang membuat karakter Borsalino menjadi unik.

Meskipun belum diketahui, namun ada dua kemungkinan, yang pertama aslinya dia memang berbicara lambat meskipun sebelum memakan buah, yang kedua karena dia menjadi cepat, dia harus menyesuaikan kecepatan berbicaranya sampai jadi lambat.

6. Jurus-jurus Kizaru namanya dari pusaka Jepang

10 Fakta Kizaru, Laksamana Cahaya dari One Piece!crunchyroll.com/One Piece

Di Jepang, ada tiga benda pusaka keramat yang diturunkan dari para dewa Jepang ke kaisar Jepang. Tiga pusaka itu adalah Yata no Kagami, Ame no Murakumo (Kusanagi), dan Yasakani no Magatama. Ketiganya di One Piece menjadi nama jurus-jurus Kizaru. 

7. Dalam bertarung, ia berbahaya dari segala jarak

10 Fakta Kizaru, Laksamana Cahaya dari One Piece!onepiece-treasurecruise.com

Fakta Kizaru membuktikan bahwa pria bernama asli Borsalino ini adalah petarung all rounder atau bisa semua jarak.

Gaya bertarung utamanya adalah menggunakan kakinya dan memanfaatkan kekuatannya untuk serangan yang sangat dekat. Jika ingin ada jarak sedikit, dia menggunakan pedang Ame no Murakumo. Jika ingin serangan jarak jauh yang bisa menghancurkan dengan merata, ada Yasakani no Magatama, dan untuk pertahanan dia memiliki Yata no Kagami ditambah kecepatannya dalam menghindar, paket lengkap.

8. Terhitung sebagai salah satu ahli pedang, memanfaatkan pedang cahaya

Apakah kamu pernah mengira bahwa Kizaru itu ahli dalam pertarungan menggunakan pedang? Tidak? Maka kamu salah, karena Kizaru sudah menunjukan kebolehannya ketika melawan Rayleigh.

Kizaru menggunakan Ame no Murakumo dan mampu mengimbangi Rayleigh. Memang benar bahwa Rayleigh sudah tua, dan mungkin tidak menggunakan kemampuan penuhnya, namun dia tetap bukan karakter sembarangan.

Mampu mengimbanginya dalam pertarungan pedang membuat Kizaru menjadi salah satu petarung pedang yang hebat.

Dengan kemampuan kakinya juga, Kizaru bisa menjadi musuh bagi kombinasi Zoro dan Sanji.

9. Dari tiga laksamana sebelum timeskip, hanya Kizaru yang posisinya belum berubah

10 Fakta Kizaru, Laksamana Cahaya dari One Piece!crunchyroll.com/One Piece

Kizaru dikenalkan sebagai trio laksamana bersama dengan Akainu dan juga Aokiji, namun dari ketiganya, hanya Kizaru yang tidak berubah jabatan setelah 2 tahun.

Akainu naik menjadi laksamana armada, sementara Aokiji justru keluar dari Angkatan Laut. Sementara itu, Kizaru tetap menjadi bagian dari laksamana bersama dua laksamana baru, yaitu Ryokugyu dan Fujitora.

10. Pengisi suaranya yang pertama, Unsho Ishizuka, sudah meninggal

Pengisi suara dari Kizaru, yaitu Unsho Ishizuka telah meninggal dunia pada 13 Agustus 2018 lalu, sehingga perannya digantikan. Unsho Ishizuka mengisi suara Kizaru mulai dari episode 398 sampai 751.

Setelah Unsho Ishizuka, pengisi suara Kizaru diganti jadi Ryotaro Okiayu. 

Itulah 10 fakta Kizaru, si laksamana yang bergerak cepat namun berbicara lambat. Kamu suka karakter ini? 

Baca Juga: UPDATED! Inilah 15 Anggota Angkatan Laut Terkuat di One Piece!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU