6 Stand JoJo's Bizarre Adventure yang Kekuatannya Paling Gila

Ada banyak Stand JoJo's Bizarre Adventure yang kekuatannya terlalu gila, bahkan mungkin sulit dikalahkan tokoh anime lain. Inilah enam contohnya!

6 Stand JoJo's Bizarre Adventure yang Kekuatannya Paling Gila

Ada banyak Stand JoJo's Bizarre Adventure yang kekuatannya terlalu gila, bahkan mungkin sulit dikalahkan tokoh anime lain. Inilah enam contohnya!

[page_break no="6" title="Star Platinum"]

6 Stand JoJo's Bizarre Adventure yang Kekuatannya Paling Gila

[duniaku_baca_juga]

Bagi penulis, Star Platinum di JoJo's Bizarre Adventure sebenarnya terasa seperti Superman di era Silver Age komik. Dia seakan bisa apa saja. Refleks super cepat, pukulan super kuat, gerakan yang sangat presisi. Saat melawan DIO, Jotaro bahkan seperti bisa terbang karena Stand-nya.

[read_more id="335354"]

Star Platinum lalu berkembang menjadi dapat menghentikan waktu. Kombinasi kekuatan super Star Platinum dan kemampuan menghentikan waktu membuat Stand JoJo's Bizarre Adventure yang satu ini menjadi momok menakutkan. Tak heran semua penjahat besar di JoJo Part 4 saja lebih takut kepada Jotaro ketimbang Josuke. (Walau Josuke yang mengalahkan kebanyakan dari mereka).

Alasan Jotaro tidak berada di peringkat lebih tinggi hanyalah karena penghentian waktu Star Platinum tidak bisa dimanfaatkan maksimal oleh Jotaro. Karena jarang digunakan, durasi penghentian waktu Star Platinum bahkan sempat berkurang di Part 4.

[page_break no="5" title="The World"]

6 Stand JoJo's Bizarre Adventure yang Kekuatannya Paling Gila

[duniaku_adsense]

Mau lihat apa yang terjadi kalau saja Star Platinum bisa memaksimalkan fungsi menghentikan waktunya? Kamu hanya tinggal melihat The World milik DIO.

DIO mampu memaksimalkan kemampuan menghentikan waktu The World karena dia vampir. Efek negatif yang seharusnya diderita fisik pengguna manusia karena menghentikan waktu tidak akan memiliki dampak permanen untuk DIO. Kalaupun ada masalah, dia hanya tinggal menyantap korban agar tubuhnya bisa kembali pulih seperti sedia kala.

Setelah menyerap darah Joseph, DIO mampu mengembangkan kemampuan menghentikan waktu The World hingga sembilan detik. Durasi ini bisa terus bertambah kalau saja Jotaro gagal menjebaknya.

Lalu, kenapa Star Platinum yang bisa mengalahkan The World berada di peringkat yang lebih rendah dalam daftar Stand JoJo's Bizarre Adventure ini? Karena, kalau menurut penulis, potensi kekuatan The World memang lebih hebat dari Star Platinum. Terutama saat digunakan oleh DIO.


Cek halaman kedua untuk melihat Stand JoJo's Bizarre Adventure yang lebih mengerikan kekuatannya!

[page_break no="4" title="King Crimson"]

6 Stand JoJo's Bizarre Adventure yang Kekuatannya Paling Gila

[duniaku_baca_juga]

Wah, Stand yang ini. King Crimson adalah salah satu Stand JoJo's Bizarre Adventure yang paling sulit dipahami. Namun satu hal yang pasti, Stand yang satu ini memang benar-benar sangat kuat.

Kita mulai dari yang paling gampang dulu: King Crimson memiliki kekuatan fisik yang sangat kuat. Dia hanya perlu satu pukulan untuk melubangi tubuh manusia, sama seperti yang bisa dilakukan The World.

[read_more id="336632"]

Lalu King Crimson juga memiliki dua kekuatan super. Dengan Epitaph, dia bisa melihat semua kejadian hingga beberapa detik ke depan. King Crimson lalu bisa melenyapkan waktu yang sudah dilihat Epitaph itu.

Segala sesuatu yang sudah dilihat oleh Diavolo akan bergerak sebagaimana mestinya (karena sudah terlambat bagi semua yang terlibat untuk mengubah tindakan mereka), namun Diavolo dapat mengambil aksi untuk mengatasi ancaman yang mengincarnya.

Bingung? Jangan khawatir, sepertinya hampir semua fan JoJo juga kebingungan bagaimana cara kerja Stand King Crimson. Yang jelas, King Crimson mampu membuat Diavolo, sang pemilik, mustahil untuk diserang. Serangan King Crimson juga jadi hampir mustahil untuk dihindari.

[page_break no="3" title="Weather Report"]

6 Stand JoJo's Bizarre Adventure yang Kekuatannya Paling Gila

Seperti Stand yang menduduki peringkat pertama di daftar ini, Weather Report bukan sekedar alat bantu pertarungan saja. Dalam kekuatan penuh, makhluk ini adalah personifikasi bencana alam.

Weather Report mampu memanipulasi cuaca untuk memanggil angin. Dia juga mampu mendeteksi keberadaan musuh serta membentuk perlindungan dengan memanipulasi udara.

Weather Report dapat berkembang menjadi Heavy Weather. Inilah level bencana yang membuat Weather Report semakin berbahaya. Entah bagaimana, Heavy Weather dapat menciptakan fenomena halusinasi massal yang dapat mengubah korbannya menjadi keong.

Weather Report mengamankan posisinya di nomor tiga karena salah satu fungsi kekuatannya untuk mengubah konsentrasi udara di sekelilingnya. Teknik inilah yang pada akhirnya bisa menangani musuh utama JoJo Part 6.

Mengingat salah satu harapan mengalahkan Diavolo tanpa Gold Experience Requiem adalah serangan yang jangkauannya ke area luas, teknik terakhir Weather Report ini bahkan mungkin bisa mengalahkan bos mafia itu. Kalau Diavolo tidak terlebih dahulu menyadari apa yang terjadi dengan Epitaph dari King Crimson lalu menghindarinya, tentu saja.


Sudah ada Stand penyebab bencana alam di sini. Cek dua Stand JoJo's Bizarre Adventure apa yang lebih gila lagi di halaman ketiga.

[page_break no="2" title="Gold Experience Requiem"]

6 Stand JoJo's Bizarre Adventure yang Kekuatannya Paling Gila

[duniaku_baca_juga]

JoJo Part 5: Vento Aureo mempertemukan dua Stand yang benar-benar broken di akhir. Ada King Crimson, yang sudah dibahas di halaman sebelumnya. Lalu ada juga Gold Experience Requiem ini.

Kemampuan Gold Experience Requiem yang paling sinting adalah mengembalikan segala tindakan dan proses ke nol. Semua serangan yang dilakukan dengan kemampuan King Crimson oleh Diavolo tidak ada gunanya di hadapan Gold Experience Requiem, karena GER hanya tinggal me-reset saja.

[read_more id="340742"]

Selain mustahil untuk diserang, GER juga bisa memberikanmu nasib yang lebih mengerikan dari kematian. Kalau kamu mati di tangan GER, kamu akan pulih ke titik tepat sebelum kematianmu. Lalu kamu akan mati lagi. Lalu kamu akan pulih lagi ke titik sebelum kematianmu. Lalu kamu akan mati lagi. Entah berapa lama siklus ini akan bertahan.

Ada indikasi kalau Giorno telah kehilangan Gold Experience Requiem di akhir pertempuran melawan Diavolo. (Anak panah yang digunakan jatuh sendiri). Kalau saja dia tidak kehilangan kekuatan dan terlibat melawan Pucci, akhir JoJo Part 6 akan sangat berbeda.

[page_break no="1" title="Made in Heaven"]

6 Stand JoJo's Bizarre Adventure yang Kekuatannya Paling Gila

Made in Heaven, perkembangan terakhir Stand milik Enrico Pucci, bisa dibilang bukan sekedar alat bantu pertarungan. Kekuatan Stand yang satu ini merupakan bencana alam global.

Bayangkan saja, dia bisa mempercepat waktu dengan sangat ekstrem dan yang tak terpengaruh efeknya hanya Pucci seorang. Durasi hari menjadi sangat singkat, orang di daerah dingin membeku mendadak, jasad mengering mendadak, dan pada akhirnya semesta sampai mengalami reset.

Made in Heaven seharusnya tidak cukup kuat dalam pertarungan langsung. Tapi dengan akselerasi waktu yang ia miliki, Pucci dapat mengatasi hampir semua protagonis yang menghadapinya dengan mudah. Bahkan kemampuan menghentikan waktu Star Platinum pun sia-sia jika durasinya bisa dipangkas oleh Made in Heaven.

Hanya saja, akselerasi waktu tidak ada gunanya saat pengguna Stand ini terjebak di ruangan yang telah dipenuhi oksigen dengan tingkat konsentrasi 100%.

Pucci akhirnya kalah, namun dia sempat menyebabkan dunia berubah total karena satu Stand ini. Karenanya Made in Heaven berada di peringkat pertama daftar Stand JoJo's Bizarre Adventure dengan kekuatan paling gila.


Itulah pembahasan Stand JoJo's Bizarre Adventure paling gila.

Tentunya, ada juga Stand-Stand lain yang mungkin layak masuk ke daftar ini. Seperti Green Day, yang dapat menyebabkan kematian massal bila penggunanya mengaktifkannya saat sedang mengendarai kendaraan udara. Atau Killer Queen, yang daftar korbannya banyak sekali. Atau bahkan Vitamin C, yang dapat dengan mudah melumpuhkan Sheer Heart Attack milik Kira dari JoJo Part 8.

Favoritmu tidak ada di daftar ini? Sampaikan saja di kolom komentar!

Artikel terkait

Latest