Pembahasan Rurouni Kenshin Hokkaido Arc 2: Petualangan Ke Hokaido

Rurouni Kenshin Hokkaido Arc chapter 2, memperlihatkan musuh baru dan Kenshin serta keluarga kecilnya yang akan pergi ke Hokkaido untuk mencari ayah Kaoru. Simak pembahasannya di sini.

Pembahasan Rurouni Kenshin Hokkaido Arc 2: Petualangan Ke Hokaido

Pembahasan Rurouni Kenshin Hokkaido Arc 2: Petualangan Ke Hokaido

Manga Rurouni Kenshin: Hokkaido Arc telah memasuki chapter kedua. Ada keseruan apa di chapter baru ini? Simak pembahasannya berikut ini.

Rurouni Kenshin: Hokkaido Arc adalah serial yang melanjutkan petualangan Kenshin Himura dan teman-temannya. Kali ini, Kenshin harus mencari kebenaran dan lokasi di mana ayah istrinya, Kaoru berada, dan ternyata ada di Hokkaido.

Untuk kamu yang belum membaca pembahasan chapter 1 dari Rurouni Kenshin: Hokkaido Arc, kamu bisa membaca pembahasan kami di sini. Baiklah, mari kita mulai pembahasan chapter 2 dari Rurouni Kenshin: Hokkaido Arc.

[page_break no="1" title="Munculnya Musuh Baru"]

Pembahasan Rurouni Kenshin Hokkaido Arc 2: Petualangan Ke Hokaido

Awal cerita memperlihatkan tentang investigasi kepolisian yang menemukan sesuatu yang janggal. Terjadi kasus pembunuhan yang bahkan anggota polisi juga menjadi korbannya. Kasus ini menuntun pihak kepolisan menuju gunung Hakodate di kota Hokkaido.

Di Hakodate, mereka bertemu dengan organisasi jahat yang baru. Mereka memiliki sebuah ciri khas, yaitu mengenakan jubah hitam dengan hoodie dan memiliki kekuatan yang jelas di atas rata-rata anggota polisi.

Anggota yang pertama diperlihatkan memiliki kekebalan peluru dari polisi, mungkin saja dia mengenakan sesuatu di balik pakaiannya. Dia juga  dengan mudahnya menangkap peluru, meskipun tangannya tetap terluka.

Berikutnyaadalah anggota yang sepertinya lebih modern. Dia mengenakan kacamata dan menggunakan pedang besar. Dengan pedang ini, dia menebas tubuh polisi menjadi dua.

Saat polisi yang lain ingin kabur, muncul anggota lain yang mencoba menghentikannya. Dia memiliki tubuh yang besar, dengan wajah yang mengerikan. Dia menembakan batu dari mulutnya seperti sebuah peluru yang menembus tubuh para polisi.

Mereka menyebut diri mereka The Swordsmen Weapons, dan tidak hanya ketiga orang itu saja. Masih ada dua anggota lain yang misterius dan belum diketahui kehebatannya. Total The Swordsmen Weapons sejauh ini diperlihatkan memiliki 5 anggota.

[read_more id="338561"]

[page_break no="2" title="Kembalinya Saito Hajime"]

Pembahasan Rurouni Kenshin Hokkaido Arc 2: Petualangan Ke Hokaido

Tentunya, The Swordsmen Weapons tidak memiliki belas kasihan dan akan membantai semua anggota kepolisian yang datang ke gunung Hakodate. Namun, ada satu orang dari kepolisian yang kuat dan sulit dikalahkan.

Tak lain dan tak bukan adalah Goro Fujita alias Saito Hajime. Mantan pemimpin Shinsengumi ini memiliki kekuatan yang sangat hebat. Dia sendiri saja setara dengan satu pasukan.

Saito sangat berpengaruh di cerita sebelumnya. Dia pernah bertarung dengan serius dan seru melawan Kenshin, bahkan hampir membunuh salah satunya. Tidak hanya bertarung, dia juga pernah bekerja sama dengan sang Battousai.

Di chapter 2, Saito akan menghadapi kelima pasukan The Swordsmen Weapons sendirian. Saito tentunya bisa mengimbangi para penjahat ini dengan kekuatannya, meskipun masih belum diketahui lebih banyak tentang organisasi The Swordsmen Weapons.


Kenshin akan memulai petualangan barunya meskipun dia terluka? Cek halaman selanjutnya.

[page_break no="3" title="Petualangan Menuju Hokkaido"]

Pembahasan Rurouni Kenshin Hokkaido Arc 2: Petualangan Ke Hokaido

Kenshin, Kaoru, dan putranya Kenji akan melanjutkan petualangan mereka. Kaoru ingin mencari tahu di mana lokasi sang ayah, Koshijiro Kamiya berada. Diketahui bahwa sang ayah berada di kota Hokkaido.

Tentunya, Yahiko juga seharusnya ikut bersama mereka, namun karena saat ini dia sudah menjadi instruktur di Dojo milik Kaoru, pastinya tak semudah itu pergi karena dia sudah memiliki tanggung jawab yang berbeda.

Meskipun begitu, Yahiko tetap menantang Kenshin untuk latihan tanding dan menguji kehebatannya sebelum berpetualang ke Hokkaido. Kenshin dan Yahiko memiliki hubungan seperti kakak adik yang unik juga sesama Samurai.

Sebenarnya, tujuan mereka ke Hokkaido tentu hanya ingin mencari ayah dari Kaoru, dan pastinya ingin perjalanan mereka ke kota baru ini selesai dengan cepat dan damai, tanpa terjadi apapun.

Sayangnya, organisasi sebelumnya, The Swordmen Weapons saat ini sedang menguasai Hokkaido, dan sangat tidak mungkin jika Kenshin membiarkan mereka begitu saja, atau semua berakhir tanpa konflik. Bentrokan antara Kenshin melawna organisasi baru ini pasti akan terjadi.

[read_more id="338460"]

[page_break no="4" title="Kenshin yang Masih Terluka"]

Pembahasan Rurouni Kenshin Hokkaido Arc 2: Petualangan Ke Hokaido

Tidak seperti sebelumnya, kini kondisi Kenshin berbeda. Dia masih terluka, dan tak bisa menggunakan kemampuannya sehebat dahulu. Kini staminanya sudah berkurang secara drastis, terutama jika dia menggunakan teknik pedang Hiten.

Jika kemampuan berpedang milik Kenshin dalam bahaya, bisakah dia mengalahkan organisasi The Swordmen Weapons yang sangat hebat?


Petualangan Kenshin ke Hokkaido tentunya sangat kita nantikan, terutama pertarungan Kenshin berikutnya melawan musuh-musuh baru yang akan datang. Kita tunggu saja kelanjutan manga Rurouni Kenshin: Hokkaido Arc berikutnya.

Artikel terkait

Latest