7 Tokoh Anime yang Lebih Menderita dari Yuji Jujutsu Kaisen

Bahkan ada yang seumur hidupnya selalu sial

7 Tokoh Anime yang Lebih Menderita dari Yuji Jujutsu Kaisen

Yuji Itadori adalah salah satu karakter genre shounen yang sering diperlihatkan menderita terutama pada saat insiden Shibuya. Ia harus melihat dua rekannya tumbang dan banyaknya warga yang tewas akibat ulah Sukuna yang memakai tubuhnya.

Namun semua itu masih belum ada apa-apanya daripada nasib para karakter di bawah ini.

Siapa saja tokoh anime yang lebih menderita daripada Yuji? Berikut daftarnya!

Baca Juga: 6 Tokoh Anime Overpower yang Tak Menyadari Potensinya

7. Killua Zoldyck - Hunter x Hunter

7 Tokoh Anime yang Lebih Menderita dari Yuji Jujutsu KaisenKillua Zoldyck (dok. Madhouse/ Hunter x Hunter)

Jika Yuji harus melalui penderitaan akibat pilihannya sendiri untuk menolong orang, Killua harus melalui itu karena paksaan keluarganya sendiri.

Bayangkan saja, Killua sebagai bagian klan Zoldyck harus melalui berbagai penyiksaan dan manipulasi selama bertahun-tahun agar bisa menjadi bagian dari grup para pembunuh tersebut.

Hal itulah yang memberi luka pada hati Killua dan membuatnya menjadi seperti sekarang. Situasi itu semakin diperparah dengan ulah Illumi yang terkadang juga memanipulasi pemikiran bocah tersebut.

Untungnya, ia masih punya teman-teman baik seperti Gon yang masih membuatnya tetap waras sampai sekarang.

6. Denji - Chainsaw Man

7 Tokoh Anime yang Lebih Menderita dari Yuji Jujutsu KaisenDenji bersiap terjun ke mulut Eternity Devil ( Dok. Mappa / Chainsaw Man )

Jika penderitaan Yuji sendiri baru dimulai saat ia menelan jari Sukuna, maka Denji harus mengalaminya sejak ia masih belia.

Bayangkan saja, ia harus hidup menggelandang bersama Pochita dan bekerja membasmi iblis gara-gara ayahnya tewas sambil meninggalkan tumpukan hutang pada grup yakuza.

Selain itu, Denji harus tinggal di dalam sebuah gubuk tua dan memakan sepotong roti yang harus ia bagi dengan Pochita. Belum lagi ia sempat menjual sejumlah organ tubuhnya agar bisa mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Nasibnya sendiri mulai membaik saat ia dipungut Makima untuk dijadikan sebagai pemburu iblis resmi.

Namun, Denji harus menerima kenyataan kalau ternyata perempuan itu cuma ingin memanfaatkannya demi bisa dekat dengan Pochita yang aslinya adalah Chainsaw Devil.

5. Kaneki Ken - Tokyo Ghoul

7 Tokoh Anime yang Lebih Menderita dari Yuji Jujutsu KaisenKen Kaneki (dok. Pierrot/ Tokyo Ghoul)

Meski Yuji sering menderita selama menjadi penyihir, ia diperlihatkan masih bisa hidup normal seperti manusia pada umumnya.

Hal itu berbeda dengan yang dialami Kaneki. Ia hampir dimangsa oleh cinta pertamanya sendiri, dipaksa menjadi Ghoul dalam sebuah operasi sehingga ia tak bisa lagi makan makanan normal selain daging manusia.

Ia juga harus kehilangan sejumlah orang yang ia sayangi dan melewati sejumlah siksaan seperti yang diberikan Yakumo sehingga mengubahnya menjadi seperti sekarang.

Untungnya, nasib Kaneki beruntung di akhir cerita setelah ia menikahi Touka dan memiliki keluarganya sendiri.

4. Levi Ackerman - Attack on Titan

7 Tokoh Anime yang Lebih Menderita dari Yuji Jujutsu Kaisendok. MAPPA/ Attack on Titan

Sebagai salah satu karakter yang masih hidup sampai akhir cerita, nasib Levi jarang berjalan mulus.

Ia harus kehilangan dua sahabatnya gara-gara terkepung oleh para Titan. Bukan hanya itu, ia juga harus melihat para anggota Survey Corps tewas di tangan Annie yang kala itu menjadi Female Titan.

Levi juga sempat harus membuat keputusan berat antara menyelamatkan Erwin atau Armin yang saat itu sama-sama sekarat.

Namun yang paling parah adalah saat ia harus membantai rekan-rekannya sendiri yang telah diubah menjadi Titan oleh Zeke.

3. Hyakkimaru - Dororo

7 Tokoh Anime yang Lebih Menderita dari Yuji Jujutsu Kaisendok. MAPPA/ Dororo

Hyakkimaru bisa dibilang sudah bernasib buruk sejak dilahirkan.

Saat bayi, ia dijadikan tumbal sesembahan iblis oleh ayahnya sendiri untuk meraih kekuasaan. Alhasil, Hyakkimaru harus kehilangan sekitar 48 bagian tubuhnya dan dibuang ke sungai.

Untungnya, seorang dokter berhasil menemukannya dan merawatnya dengan baik. Hyakkimaru pun mendapat anggota tubuh buatan yang memungkinkannya bertarung melawan para iblis.

Dari situlah, Hyakkimaru harus berjuang mati-matian dan melewati sejumlah tragedi demi membunuh para iblis yang telah merebut apa yang harusnya ia miliki selama ini.

2. Bartholomew Kuma - One Piece

7 Tokoh Anime yang Lebih Menderita dari Yuji Jujutsu KaisenBartholomew Kuma dari One Piece. (Toei Animation/One Piece)

Pada awalnya, banyak yang mengira kalau Kuma adalah sosok jahat seperti kebanyakan para Sichibukai seperti Doflamingo dan Crocodile.

Namun pada saat cerita di Egghead, kita menemukan fakta tentang betapa tragisnya hidup Kuma saat Booney mengintip ingatannya.

Sejak kecil, Kuma selalu diperbudak para Tenryuubito akibat darah Buccaneer yang mengalir dalam tubuhnya. Ia juga harus melihat kedua orang tuanya sendiri meninggal.

Saat aktif sebagai pendeta, Kuma harus menanggung rasa sakit semua orang yang diobatinya seminggu sekali agar tak kembali ke pemilik aslinya. Ia juga harus berpisah dengan Ginny yang ia cintai akibat penculikan yang dilakukan pihak Tenryuubito.

Tak sampai di situ, Kuma harus kehilangan kemanusiaannya dalam eksperimen Pacifista.

1. Guts - Berserk

7 Tokoh Anime yang Lebih Menderita dari Yuji Jujutsu KaisenGuts di cover Berserk 41. (Dok. Hakusensha/Berserk)

Nasib tragis Guts bisa dibilang merupakan gabungan dari Kuma dan Hyakkimaru.

Ia lahir dari jasad ibunya yang menggantung di atas pohon. Selama menjalani masa kanak-kanak, Guts harus bertahan hidup sebagai tentara bayaran dan mendapat pelecehan baik verbal maupun fisik dari Gambino, ayah angkatnya.

Nasibnya sendiri mulai membaik saat ia bergabung dengan Griffith dan kelompoknya.

Namun saat momen Eclipse terjadi, Guts harus mendapati kalau sahabatnya sendiri telah menjadikannya sebagai tumbal demi menjadi anggota God Hand dan melihat Casca dilecehkan.

Gara-gara insiden itu juga, Guts harus kehilangan salah satu lengan dan matanya sampai sekarang.

Meskipun berhasil selamat, Guts dan Casca harus tetap menderita karena mereka mendapat cap pengorbanan yang membuat keduanya akan selalu dikejar para monster iblis untuk seumur hidupnya.

Itulah daftar karakter yang lebih menderita daripada Yuji Jujutsu Kaisen.

Bagaimana pendapat kalian?

Untuk informasi yang lebih lengkap soal anime-manga, film, game, dan gadget, yuk gabung komunitas Warga Duniaku lewat link berikut:

Discord: https://bit.ly/WargaDuniaku
Tele: https://t.me/WargaDuniaku

Baca Juga: 7 Tokoh Anime yang Tambah Kuat Usai Bangkit dari Kekalahan

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU