Teori: Gimana Jadinya Jika Mahoraga Melawan Rika di Jujutsu Kaisen?

Shikigami Terkuat melawan Ratu Kutukan, kenapa tidak?

Teori: Gimana Jadinya Jika Mahoraga Melawan Rika di Jujutsu Kaisen?

Mahoraga adalah satu-satunya shikigami yang sampai sekarang tak bisa ditundukkan oleh Megumi. Hal itu dikarenakan potensi kemampuan keturunan Zenin tersebut memang belum mencapai level maksimal untuk bisa menjinakkan monster tersebut.

Lalu apa jadinya jika shikigami satu ini harus melawan arwah kutukan gadis kecil yang konon mampu menyalin semua teknik sihir orang lain? Berikut pembahasannya!

Baca Juga: Teori: Sukuna vs Orimoto Rika, Siapa yang Akan Menang?

1. Mahoraga justru akan mendapatkan peningkatan imunitas secara drastis jika tak keburu dibunuh Rika

Teori: Gimana Jadinya Jika Mahoraga Melawan Rika di Jujutsu Kaisen?Sukuna melawan Mahoraga ( Dok. Shueisha Inc / Jujutsu Kaisen )

Para penggemar Jujutsu Kaisen, terutama yang sudah membaca manga prekuelnya pasti tahu jika RIka memiliki kemampuan menyalin teknik kutukan orang lain.

Masalahnya, Mahoraga justru memiliki anti-tesisnya, kemampuan beradaptasi terhadap segala jenis serangan.

Oleh karena itu Rika tak boleh menyerang secara sembarangan. Jika ia sampai melakukan itu, hal yang terjadi justru kekebalan Mahoraga akan semakin meningkat karena tubuhnya akan mengenali semua tipe jurus yang sempat mengenainya.

Satu-satunya jalan ya Rika harus menghujani shikigami tersebut dengan sejumlah teknik serangan yang kuat sampai Mahoraga hancur untuk selamanya.

2. Rika akan dipastikan akan musnah jika sampai terkena tebasan pedang pemusnah iblis

Teori: Gimana Jadinya Jika Mahoraga Melawan Rika di Jujutsu Kaisen?Dok. Shueisha Inc

Meskipun RIka berstatus sebagai kutukan spesial, ia sendiri tetap memiliki kelemahan layaknya kutukan lain yaitu Sword of Extermination.

Senjata ini sempat menjadi momok bagi semua arwah kutukan termasuk Sukuna sekalipun. Sang raja kutukan saja mengakui ia bisa saja mati jika tak memiliki tubuh fisik Yuji.

Di sisi lain, Rika sendiri adalah arwah kutukan tanpa wadah tubuh fisik. Jika sampai terkena, yang ada jiwa gadis kecil itu malah terbebas karena musnahnya energi kutukan Yuta yang sempat menyelimutinya.

Jadi jika ingin benar-benar mengalahkan Mahoraga, Rika paling tidak harus bisa bergerak lebih gesit jika tak mau terkena sabetan pedang pemusnah iblis tersebut.

Akan lebih baik jika Rika berduet dengan Yuta karena kemampuan berpedang cowok tersebut setidaknya bisa menahan sabetan pedang Mahoraga.

3. Tembakan laser Rika seharusnya bisa menjadi kartu as terakhir untuk menumbangkan Mahoraga

Teori: Gimana Jadinya Jika Mahoraga Melawan Rika di Jujutsu Kaisen?Tembakan laser Rika ( Dok. Shueisha / Jujutsu Kaisen: 0 )

Mahoraga memang boleh diunggulkan berkat senjata anti-iblis dan kemampuan beradaptasinya. Akan tetapi, situasi tersebut bisa dibalikkan jika Rika mulai membuka kartu as miliknya.

Diketahui bahwa wujud kutukan Rika sendiri ternyata masih memiliki pembatasnya sendiri. Puncak potensi kekuatannya baru bisa muncul jika Yuta mau melepas pengekangnya tersebut.

Saat segelnya terlepas, Rika baru bisa mengakses kemampuan terkuatnya, tembakan laser kuat yang telah berhasil mengalahkan Geto dan semua arwah peliharaannya.

Jika panah api Sukuna saja bisa menghancurkan Mahoraga, harusnya serangan laser itu dipastikan mampu menghancurkan shikigami satu ini menjadi abu sebelum ia sempat beradaptasi.

Akan tetapi, hal tersebut bisa berpotensi menjadi bumerang jika Mahoraga berhasil selamat dan beradaptasi terhadap jurus tersebut.

4. Rika justru berpotensi menjadi jauh lebih kuat jika berhasil menyalin kemampuan beradaptasi milik Mahoraga

Teori: Gimana Jadinya Jika Mahoraga Melawan Rika di Jujutsu Kaisen?Yuta dan Rika vs Geto ( Dok. Studio Mappa / Jujutsu Kaisen: 0 )

Sekilas Rika mungkin kurang diuntungkan karena Mahoraga memiliki kemampuan adaptasi. Namun apa jadinya jika justru Rika berhasil meniru kemampuan shikigami tersebut?

Hal itu justru akan membuat pertarungan keduanya tak akan pernah berakhir. Bayangkan saja jika masing-masing dari mereka kebal akan serangan lawannya sehingga tak ada lagi yang bisa tumbang.

Namun beda cerita jika Rika menyimpan jurus yang belum sempat dikenali Mahoraga. Tentunya teknik tersebut harus sangat kuat sehingga target langsung hancur dalam sekali serang.

Jika skenario seperti itu terjadi, Rika bisa keluar sebagai pemenang dan menjadi monster tak terkalahkan karena memiliki kemampuan menyalin dan beradaptasi terhadap segala jenis teknik kutukan.

Itulah hal-hal yang terjadi jika Rika sampai bentrok dengan Mahoraga.

Bagaimana pendapat kalian? Jangan lupa sampaikan di kolom komentar!

Baca Juga: Trailer Kedua Jujutsu Kaisen 0 Perlihatkan Duet Maut Yuta dan Rika

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU