8 Karakter Fairy Tail yang Memiliki Kemiripan Sifat dengan One Piece

Ada yang sama-sama suka mengejar wanita

8 Karakter Fairy Tail yang Memiliki Kemiripan Sifat dengan One Piece

Konon, katanya ada karakter Fairy Tail yang mirip dengan karakter One Piece. Ada yang mirip penampilan, ada yang mirip fisik. 

Apa saja karakter Fairy Tail yang sifatnya hampir sama dengan One Piece? Berikut pembahasannya!

Baca Juga: 10 Karakter Terkuat di Fairy Tail, Natsu Bukan yang Pertama?

1. Natsu dan Luffy

8 Karakter Fairy Tail yang Memiliki Kemiripan Sifat dengan One PieceBerbagai sumber

Sebenarnya bukan hanya Natsu dan Luffy saja, banyak tokoh utama suatu anime pasti diplot sebagai karakter yang bodoh dan bersemangat.

Selain bodoh dan juga memiliki semangat menggebu-gebu, Natsu juga memiliki kesamaan dengan Luffy, yaitu bisa menjadi pendorong moral bagi kelompoknya yang sedang terdesak dalam pertempuran. Mereka juga sama-sama lebih mementingkan keselamatan rekan mereka daripada tujuan pribadi.

Yang paling menonjol tentu saja hoki soal cewek. Natsu dan Luffy kerap beruntung dekat dengan beberapa gadis cantik di beberapa kesempatan.

Sayangnya, keduanya sendiri juga tampaknya tak pernah tertarik dengan topik percintaan sampai sekarang. Baik Natsu dan Luffy tampaknya lebih suka berpesta dan makan besar dengan teman-temannya.

2. Gildarts dan Shanks

8 Karakter Fairy Tail yang Memiliki Kemiripan Sifat dengan One PieceBerbagai sumber

Baik Gildarts dan Shanks sama-sama memiliki peran yang sama: inspirator para tokoh utama.

Keduanya juga digolongkan sebagai karakter terkuat di serial animenya meski sama-sama menderita disabilitas fisik. Uniknya, penyebab disabilitas mereka juga sama: diserang oleh monster ganas.

Yang membuatnya berbeda, Gildarts lebih sering kena sorot terutama terlibat dalam pertarungan yang memojokkan rekan-rekan guildnya. Sedangkan Shanks sendiri lebih jarang diperlihatkan.

3. Lucy Heartfilia dan Nami

8 Karakter Fairy Tail yang Memiliki Kemiripan Sifat dengan One PieceBerbagai sumber

Lucy dan Nami juga banyak memiliki kesamaan sejak awal cerita.

Keduanya merupakan rekan wanita pertama yang direkrut sang tokoh utama. Mereka jugalah yang berperan sebagai tsukkomi alias orang yang menanggapi kelakuan konyol sang tokoh utama.

Bedanya, cara Lucy menanggapi lebih terkesan seperti korban bully, sedangkan Nami sendiri langsung menghajar sampai bonyok begitu kelakuan kaptennya melampaui batas.

Keduanya juga sama-sama mata duitan. Nami memang serakah sejak awal cerita sedangkan Lucy sendiri memang butuh untuk bayaran apartemen dan kebutuhan pribadi lainnya.

Ditambah lagi hubungan mereka sama-sama tak terindikasi aura romantis karena baik Natsud dan Luffy memang tak tertarik dengan percintaan.

4. Gajeel Redfox dan Roronoa Zoro

8 Karakter Fairy Tail yang Memiliki Kemiripan Sifat dengan One PieceBerbagai sumber

Ada beberapa kesamaan antara Gajeel dan Zoro, terlepas dari besarnya perbedaan di antara kalian.

Selain kesan sangar mereka, Gajeel dan Zoro dikenal sebagai karakter yang rajin berlatih untuk mengasah skill mereka. Mereka juga terkenal jago dalam pertarungan senjata tajam,di mana Gajeel dengan kekuatan elemen naga besi, dan Zoro menggunakan pedang.

Ditambah lagi, keduanya punya kepekaan yang tinggi sehingga tak mudah dibohongi oleh bualan orang lain. Insting Gajeel dan Zoro mampu mengendus setiap hal mencurigakan yang mulai terjadi di kelompoknya.

5. Ichiya dan Brook

8 Karakter Fairy Tail yang Memiliki Kemiripan Sifat dengan One PieceBerbagai sumber

Selain wajah yang aneh, Ichiya dan Brook juga sama-sama punya kebiasaan eksentrik.

Keduanya sangat senang melakukan pertunjukan lebay di hadapan publik dan selalu berbicara dengan nada yang unik.  Selain itu, Ichiya dan Brook juga tampaknya sama-sama menyukai kaum wanita dan memperlakukan dengan hormat.

Sayangnya, cara Ichiya dan Brook terkesan hampir melecehkan para gadis  sehingga selalu kena hajar dari Erza dan juga Nami.

Namun soal hoki, tampaknya Brook lebih beruntung karena pada saat di Pulau Manusia Ikan, ia diperlihatkan sedang kencan dengan beberapa wanita sebelum bertemu dengan Luffy dan lainnya.

6. Juvia dan Hancock

8 Karakter Fairy Tail yang Memiliki Kemiripan Sifat dengan One PieceBerbagai sumber

Selain cantik, keduanya juga diperlihatkan memiliki kesukaan yang luar biasa pada satu orang pria.

Juvia sejak awal langsung jatuh hati pada Gray bahkan selama pertarungan Fairy Tail dan Phantom Lord. Ia bahkan rela bergabung agar bisa mendekati pujaannya tersebut. Selain itu, Juvia juga belajar banyak hal seperti memasak dan merajut agar mendapat pujian.

Hal itu juga sama seperti Hancock. Ia mulai jatuh cinta pada Luffy yang telah menyelamatkannya dari rasa malu akibat terungkapnya tanda budak Tenryuubito. Sang ratu juga rela melakukan hal apapun demi mendukung perjalanan kelompok Topi Jerami.

Juvia sendiri tampaknya lebih unggul karena Gray mulai membalas perasaannya dan bahkan ingin membahagiakan gadis tersebut. Sedangkan, Luffy sendiri masih menganggap Hancock sebagai teman dekatnya sampai sekarang.

7. Elfman dan Franky

8 Karakter Fairy Tail yang Memiliki Kemiripan Sifat dengan One PieceBerbagai sumber

Selain memiliki badan besar, keduanya juga terkenal karena punya jargon eksentrik. Elfman dikenal dengan slogan "Pria"-nya. Sedangkan Franky selalu berteriak "Super!" di setiap kesempatan.

Keduanya juga bisa merubah bentuk tubuh mereka sesuka hati. Hanya saja, jika Elfman melakukannya dengan teknik sihir. Sedangkan Franky bisa merubah bentuk tubuhnya denga teknologi cyborgnya.

Selain itu, Elfman dan Franky sama-sama memegang prinsip untuk selalu berperilaku sebagai lelaki sejati dalam situasi apapun. Mereka juga gampang terbawa emosi dan menangis jantan oleh cerita sedih.

8. Happy dan Chopper

8 Karakter Fairy Tail yang Memiliki Kemiripan Sifat dengan One PieceBerbagai sumber

Yang terakhir adalah Happy dan Chopper, keduanya sama-sama merupakan hewan cerdas yang membantu sang tokoh utama dalam kesulitan.

Happy berperan sebagai transportasi Natsu karena Dragon Slayer sendiri terkenal gampang mabuk kendaraan. Sedangkan Chopper menjadi tenaga medis di kelompok Topi Jerami.

Keduanya juga tampaknya memiliki sisi romantis namun terbatas pada jenisnya sendiri. Happy masih kesengsem dengan Carla, Exceed perempuan yang menjadi partner Wendy. Sedangkan Chopper tampaknya mulai tergoda dengan rusa betina dari Suku Mink.

Itulah 8 pasangan karakter Fairy Tail dan One Piece yang memiliki kesemaan sifat. Bagaimana menurut kalian? Tulis pendapat kalian di kolom komentar, yah!

Baca Juga: 7 Kelompok Karakter Jahat Fairy Tail yang Terkuat! 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU