7 Fakta Kyoraku Shunshui Bleach, Kapten yang Santai dan Flamboyan

Beda cerita jika dia mulai bertindak serius

Kyoraku menggunakan teknik terakhir dalam bankainya

Banyak yang beranggapan bahwa Kyoraku Shunshui merupakan salah satu yang paling santai dari semua kapten divisi Gotei 13.

Namun tak banyak yang tahu jika Kyoraku sering memendam sesuatu di balik sifatnya yang sangat flamboyan.

Ingin tahu seperti apa fakta-fakta yang menarik dari pengganti Komandan Genryuusai? Berikut pembahasannya!

Baca Juga: 7 Fakta Unik Yamamoto Genryuusai dari Bleach! Kakek yang Kuat Sekali

1. Salah satu murid kesayangan Yamamoto Genryuusai

Yamamoto Genryuusai Bleach 3Dok. Studio Pierrot

Sejak masih muda, Kyoraku dikenal memiliki kebijaksanaan yang berbeda dari anak-anak seusianya. Oleh karena itu, Yamamoto yang tertarik akan bakat pemuda tersebut mengirimnya ke Akademi Shin'o.

Di situlah ia bertemu dengan salah satu murid lain yang bernama Ukitake Juushiro dan berteman akrab. Keduanya juga dididik secara langsung oleh Komandan Kapten tersebut.

Berkat bimbingan Yamamoto, Kyoraku dan Ukitake berhasil meraih jabatan sebagai kapten divisi Gotei 13. Pencapaian itulah yang membuat kakek tersebut sangat bangga dengan kedua muridnya.

2. Lebih suka bersantai daripada mengurus pekerjaannya

Kyoraku Shunsui Bleach 3Dok. Studio Pierrot

Salah satu sifat ini memang sudah terbawa sejak Kyoraku masih kecil.

Ketimbang mengurus tumpukan dokumen di meja kerjanya, Kyoraku lebih suka bersenang-senang di luar seperti minum sake atau berjalan-jalan. Gara-gara itu, para bawahannya termasuk Nanao sering dibuat kerepotan.

Namun di balik sifat buruknya itu, Kyoraku memiliki wawasan luas dan sikap kritis dalam memandang suatu masalah. Ia juga sangat peka akan perubahan kecil yang terjadi di sekelilingnya.

Tak heran jika ada suatu kejadian, terkadang Kyoraku lah yang pertama kali menyadari ada suatu kesalahan pada peristiwa tersebut.

3. Terkenal flamboyan sejak masih siswa akademi

Kyoraku Shunsui Bleach 2Dok. Studio Pierrot

Meski memiliki wajah yang tampan, Kyoraku memiliki reputasi buruk saat ia masih seorang siswa akademi.

Ia terkenal suka bertingkah genit dan menggoda para gadis di sekolahnya. Gara-gara itu, Kyoraku selalu dijauhi setiap wanita di dekatnya. Padahal, semua hal itu hanyalah bentuk rasa hormatnya kepada para wanita.

Kebiasaanya tersebut masih terbawa sampai ia menjabat sebagai kapten divisi di mana ia sering menjadikan Nanao sebagai sasaran godaannya.

Untungnya, Nanao sendiri masih tahan dan bahkan kerap menegur jika kelakuan Kyoraku mulai melewati batas.

4. Pria yang tak menyukai kekerasan

Kyoraku Shunsui Bleach 7Dok. Studio Pierrot

Selain malas dan flamboyan, Kyoraku juga dikenal sebagai pria yang mencintai kedamaian.

Ia lebih suka membuka diskusi dengan para musuhnya ketimbang menyerang secara langsung. Selain itu, Kyoraku juga segan jika harus berhadapan dengan perempuan atau anak-anak.

Salah satunya adalah saat melawan Coyote Starrk, di mana Kyoraku sempat menyuruh Espada tersebut untuk memerintahkan Lilynette untuk menyingkir terlebih dahulu.

Ia bahkan pernah menasehati Aikawa bahwa mereka yang memulai pertarungan akan dianggap salah, tak peduli dari mana asalnya.

5. Orang yang menyimpan peninggalan klan Ise

Kyoraku Shunsui Bleach 4 - Ise's SwordDok. Konami

Mungkin di awal-awal cerita banyak yang berpikir mengapa Nanao yang notabene seorang letnan tak memiliki pedangnya sendiri.

Rupanya, pedang miliknya atau lebih tepatnya pusaka warisan keluarga Ise selama ini disimpan oleh Kyoraku atas wasiat dari kakak iparnya yang juga ibu dari Nanao.

Kakak iparnya sendiri pernah memiliki suami yang ternyata adalah kakak Kyoraku. Menurut cerita yang beredar, keluarga Ise memiliki kutukan yang akan membunuh lelaki yang menikahi perempuan klan tersebut.

Oleh karena itu demi melindungi Nanao dari takdir yang sama, ibunya memutuskan menitipkan pedang pusaka Shinken Hakkyōken kepada Kyoraku.

6. Katen Kyokotsu miliknya memiliki keistimewaan

Kyoraku Shunsui Bleach 5Dok. Shueisha Inc

Selain Zangetsu milik Ichigo dan Nozarashi milik Zaraki, ada lagi zanpakutou yang memiliki keunikan tersendiri, yaitu Katen Kyokotsu.

Awalnya, Kyoraku hanya memiliki satu pedang yaitu Katen atau lebih akrab disapa dengan nama Ohana.

Demi memenuhi wasiat mendiang ibu Nanao, sang adik ipar pun memerintahkan Ohana untuk membuat zanpakutou lain yang bernama Okyo atau Kyokotsu untuk menyimpan pusaka klan Ise. Dari situlah, Kyoraku pun menamai pedang miliknya dengan Katen Kyokotsu.

Selain bisa membuah roh zanpakuto lain, pedang milik Kyoraku terkenal sebagai zanpakutou yang susah diatur karena gampang ngambek. Jika sudah murung, Katen Kyokotsu tak akan mau mengeluarkan kekuatan penuhnya.

Tidak hanya itu, efek Katen Kyokotsu sendiri akan berpengaruh pada siapapun termasuk penggunannya sendiri baik dalam bentuk Shikai atau Bankai. Jadi lawan pun bisa memanfaatkan efeknya untuk melawan balik Kyoraku.

7. Bankai-nya tergolong sangat berbahaya bagi lawan maupun kawan

Kyoraku menggunakan teknik terakhir dalam bankainyaDok. Konami

Tidak hanya memiliki karakteristik unik, senjata Kyoraku satu ini juga dikenal karena bankai-nya, Katen Kyokotsu Karamatsu Shinju sangat berbahaya.

Bankai ini memiliki efek tertentu di mana pengguna dan musuhnya akan mengalami beberapa momen menyakitkan berdasarkan kisah sedih yang dikisahkan Kyoraku sendiri.

Saking menakutkannya, Ukitake bahkan lebih rela membantu Kyoraku bertarung daripada membiarkan sahabatnya tersebut melepaskan wujud terkuat pedangnya tersebut. Ia juga melarang Kyoraku menggunakan kartu as-nya tersebut jika masih ada rekan di sekitarnya.

Oleh karena itu, Kyoraku baru berani menggunakannya saat melawan Lilie di mana hanya ada mereka berdua yang tersisa.

Itulah fakta-fakta menarik dari Kyoraku Shunshui, komandan kapten yang pemalas.

Bagaimana pendapat kalian tentang karakter satu ini? Jangan lupa tulis di kolom komentar, yah!

Baca Juga: 6 Fakta Coyote Starrk Bleach, Arrancar yang Paling Kesepian

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU