Kenapa Kenshin Jadi Pembunuh di Rurouni Kenshin? Ini Alasannya!

Saat ceritanya dimulai, dia sudah tobat, lho!

Kenapa Kenshin Jadi Pembunuh di Rurouni Kenshin? Ini Alasannya!

Masa lalu Kenshin jadi pembunuh dalam Rurouni Kenshin tentu menjadi rahasia yang bikin bertanya-tanya kalau kamu baru mengikuti serialnya. Penasaran seperti apa kisah soal kenapa Kenshin jadi pembunuh? Temukan jawabannya di sini!

1. Hidupnya sebagai Shinta!

Kenapa Kenshin Jadi Pembunuh di Rurouni Kenshin? Ini Alasannya!flipgeeks.com

Kenshin dahulu merupakan seorang budak dengan nama Shinta, yang kemudian diselamatkan oleh ahli pedang legendaris Hiko Seijuro Ke-13. Kemampuan berpedangnya ia dapatkan dari sang penyelamat, yang kemudian menjadi gurunya!

2. Bergabung dengan revolusi!

Kenapa Kenshin Jadi Pembunuh di Rurouni Kenshin? Ini Alasannya!Dok. Warner Bros

Shinta meninggalkan gurunya demi ikut terlibat dalam revolusi yang pada masanya terjadi menjelang era Meiji. Meskipun belum menguasai seluruh kemampuan pedang aliran Hiten Mitsurugi, kemampuannya sudah menarik perhatian Katsura Kogoro, yang pada saat itu merupakan tokoh restorasi Meiji dan pemimpin dari gerakan Ishin Shishi!

3. Menjadi pembunuh berantai!

Kenapa Kenshin Jadi Pembunuh di Rurouni Kenshin? Ini Alasannya!warnerbros.co.jp

Dalam organisasi tersebut, ia bertugas sebagai pembunuh di Kyoto. Sepanjang enam bulan pertamanya, ia telah membunuh lebih dari 100 orang, yang kemudian membuatnya menerima gelar Battousai Si Pembantai!

Baca Juga: Ini 10 Anime Terbaik Tahun 2021 yang Wajib Kamu Tonton!

4. Luka di wajah pertamanya!

Kenapa Kenshin Jadi Pembunuh di Rurouni Kenshin? Ini Alasannya!Poster Rurouni Kenshin The Beginning. Dok. Warner Bros

Satu sabetan di sisi kiri wajahnya justru lahir ketika ia sudah menjadi pesimis dengan gerakan revolusi tersebut, terlebih lagi saat ia sudah sadar dengan perannya sebagai pembunuh. Luka itu ia terima ketika berhadapan dengan Kiyosato Akira, pelindung samurai berpangkat tinggi Shigekura Juubei yang menjadi targetnya!

5. Luka keduanya dan berhenti menjadi pembantai!

Kenapa Kenshin Jadi Pembunuh di Rurouni Kenshin? Ini Alasannya!Dok. Warner Bros

Luka kedua di wajah Kenshin merupakan akibat dari pisau Tomoe Yukishiro, yang pada saat itu kehilangan nyawa melindunginya dari serangan pemimpin Yaminobu. Ironisnya, kedua luka Kenshin berasal dari Tomoe dan Kiyosato yang merupakan tunangan sebelum Kiyosato meninggal di tangan Kenshin dan Tomoe menjadi istrinya.

Insiden tersebut yang kemudian menyebabkan Kenshin meninggalkan Ishin Shishi, dan  menerima hadiah terakhir dari Arai Shakku saat menjalani kehidupan barunya, yakni pedang bermata terbalik Sakabatou!

Apa opinimu sendiri tentang kenapa Kenshin jadi pembunuh di Rurouni Kenshin? Sampaikan pendapatmu melalui kolom komentar di bawah ini!

Baca Juga: 11 Fakta Mackenyu Arata, Aktor Enishi Yukishiro Rurouni Kenshin!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU