Comscore Tracker

Alasan dan Fakta Ini Membuktikan Jika Carrot Cocok Menjadi Nakama Baru Luffy!

Apa dengan fakta-fakta yang kami berikan ini kalian masih ga percaya Carrot bakalan jadi nakama baru Luffy?

Carrot, menurut para OPLover adalah salah satu karakter yang berpotensi sebagai anggota baru Bajak Laut Topi Jerami. Dia adalah kelinci dari suku Mink, dan dalam arc kali ini dia terlibat dalam perjalanan bersama Luffy, Nami, Brook, dan Pedro untuk menyelamatkan Sanji dari Big Mom. Nah kali kita akan berteori mengenai kemungkinan Carrot akan menjadi nakama baru bagi Luffy dkk.

[read_more id="275752"]

[page_break no="" title="Impian"]


Mari kita awali teori ini dengan berbicara mengenai impian Carrot. Banyak anggota Topi Jerami yang punya kehidupan lain sebelum mengarungi lautan bersama Luffy. Beberapa dari mereka terpaksa untuk bergabung dengannya karena banyak faktor dan lainnya bergabung dengannya untuk mencapai impian mereka. Contohnya adalah Sanji, yang meninggalkan Baratie untuk mengejar impiannya menemukan All Blue. Atau Usopp yang meninggalkan desanya untuk menjadi Brave Warrior of the Sea. Poinnya adalah, banyak anggiota Topi Jerami memilih meninggalkan kehidupan normal mereka untuk mewujudkan impiannya, dan itulah yang juga akan dilakukan Carrot.

[read_more id="271746"]

Carrot memiliki impian yang sangat jelas, meskipun banyak yang gagal menyadari hal itu. Mimpinya adakah untuk menjelajahi dunia. Itu mungkin terdengar sedikit klise, tapi setelah melihat latar belakangnya, itu cukup masuk akal. Pertama, cobalah lihat halaman ini, dari Chapter 824:

Alasan dan Fakta Ini Membuktikan Jika Carrot Cocok Menjadi Nakama Baru Luffy!

Seperti yang bisa kita lihat, Carrot tidak tahu apa itu petir, dan mengira itu adalah listrik. Dari sini kita bisa tarik kesimpulan bahwa dia tidak pernah melihat badai sepanjang hidupnya di Zou. Kemudian coba lihat komentar Carrot tentang laut di chapter 823:

Alasan dan Fakta Ini Membuktikan Jika Carrot Cocok Menjadi Nakama Baru Luffy!

Gambar ini menunjukkan kenaifan Carrot mengenai dasar-dasar tentang dunia dan laut. Dia dibesarkan di sebuah negara kecil yang dia bisa kelilingi cukup dengan berlari dan bahkan tidak pernah terjadi badai sekalipun.

Jadi kesimpulannya adalah bahwa mimpi Carrot adalah untuk meninggalkan Zou dan menjelajahi dunia. Dia jelas tidak bisa melakukannya sendirian, jadi kemunculan bajak laut Topi Jerami menjadi kesempatan yang sempurna untuknya.

[read_more id="273130"]

[page_break no="" title="Peran Carrot Jika Bergabung"]


Pada bagian ini kita akan membahas peran Carrot jika dia bergabung dengan Luffy.  Dari awal sudah terlihat kalau dia akan menjadi pengintai bagi bajak laut Topi Jerami.

Pertama-tama, kita akan membagi peran bajak laut Topi Jerami dalam dua kategori: pertama, peran yang diciptakan dan diisi saat anggota baru bergabung, dan kedua peran yang diisi oleh anggota lain sebelum anggota yang lebih cocok mengisi peran itu bergabung. Contohnya adalah sebelum Sanji bergabung, Nami memiliki dua peran, sebagai navigator dan koki. Begitu juga dengan Usopp yang memiliki tugas memperbaiki kapal sebelum Franky bergabung. Kita dapat melihat 2 dari 3 anggota pertama mengisi peran anggota masa depan. Dan itu juga mungkin berlaku untuk Zoro. Sekarang dia memiliki dua peran, yaitu sebagai wakil kapten dan juga sebagai pengintai. Dalam SBS, Oda mengatakan kalau Zoro biasanya hanya tidur 3 jam sehari ditambah sedikit tidur siang.

Sakarang mari kita lihat bukti kalau Carrot bisa mengisi peran Zoro:

Alasan dan Fakta Ini Membuktikan Jika Carrot Cocok Menjadi Nakama Baru Luffy!

Pertama, setelah kemunculan pertamanya dan bertarung melawan Zoro, Carrot melompat sangat tinggi untuk melihat apa yang terjadi di sisi lain Zou.

Alasan dan Fakta Ini Membuktikan Jika Carrot Cocok Menjadi Nakama Baru Luffy!

Kemudian di chapter 829, Carrot meminta Pedro untuk berganti tempat dengannya sebagai pengintai, jadi dia bisa melakukan sedikit pekerjaan. Di halaman selanjutnya dia melihat sebuah pulau.

Dan seperti yang sudah kita bicarakan diatas, Zoro biasanya tidur sekitar 3 jam sehari karena tugasnya sebagai pengintai. Ini tidak akan mempengaruhi Carrot dalam bentuk apapun karena dia adalah asisten Penguasa di Zou, yang berarti dia tetap terjaga baik siang maupun malam hari, membuat koneksi di antara Nekomamushi dan Inuarashi.

Poin paling penting tentang perdebatan anggota baru bajak laut Topi Jerami adalah kekuatannya. Cerita sekarang sudah memasuki New World dan banyak fans percaya tidak akan ada timeskip kedua, jadi anggota baru mereka setidaknya memiliki kekuatan yang dapat diperhitungkan. Jinbe masuk di kriteria ini karena dia sudah terkenal di New World dan bisa menjadi kekuatan inti bersama Luffy, Zoro dan Sanji. Tapi bagaimana dengan Carrot?

Carrot dipekirakan memiliki kekuatan setara dengan Franky, Robin, dan Brook. Walapun dia baru sedikit menunjukkan kekuatannya, dia memiliki beberapa momen yang menunjukkan kalau dia petarung handal. Salah satunya adalah di chapter 823:

Alasan dan Fakta Ini Membuktikan Jika Carrot Cocok Menjadi Nakama Baru Luffy!

Di halaman itu ada beberapa hal menarik. Pertama, kita melihat Carrot menggigit leher Luffy dan hampir membuatnya pingsan. Kita juga sudah diberikan sedikit petunjuk kalau suku Mink bertambah kuat jika mereka mengikuti insting liar mereka. Fakta menarik lainnya adalah, ketika dia menjadi liar dan menggigit Luffy, Pedro langsung melompat ke menara pengintai dan juga mengatakan kalau kekuatan mink kelinci ini diatas rata-rata. Ini menunjukkan kalau Pedro takut atau tidak ingin berurusan dengannya ketika dia berada dalam mode liar.

[read_more id="278588"]

Sekarang mari kita lihat ketika Carrot melawan Zoro. Pertama, kita melihat hanya Law dan Zoro yang dapat menyadari keberadaannya. Zoro dengan cepat bersiap dan mengatakan kalau dia yang akan menghadapi musuh. Perlu dicatat kalau di halaman ini Zoro serius, yang berarti lawannya bukan orang sembarangan.

Alasan dan Fakta Ini Membuktikan Jika Carrot Cocok Menjadi Nakama Baru Luffy!

Kemudian mereka bertarung di halaman berikutnya:

Alasan dan Fakta Ini Membuktikan Jika Carrot Cocok Menjadi Nakama Baru Luffy!

Sekarang kita coba analisis halaman diatas. Kita melihat Carrot dengan sangat cepat mendekati Zoro, seperti saat dia menyerang Luffy. Dan walaupun dia bergerak dengan sangat cepat, dia mampu menghindari serangan Zoro, yang juga terlihat terkejut melihatr bagaimana dia mengubah arahnya bergerak di udara dan menyerang balik, yang memaksa Zoro memakai pedang keduanya. Tapi, memblok serangannya saja tidak cukup, karena Carrot menggunakan listrik dan mampu melukai Zoro. Perlu diingat, sejak memasuki New World, yang mampu melukai Zoro hanya Fujitora ketika dia menjatuhkan Zoro ke tanah dengan kekuatan gravitasinya.

Jadi, kesimpulannya, Carrot adalah petarung jarak dekat yang menjadikan kecepatan dan listrik sebagai senjata utamanya. Kecepatannya cukup untuk kerepotan Luffy dan Zoro, terutama Zoro yang sudah bersiap menerima serangannya. Dia juga sepertinya memiliki Observation Haki, dan level kekuatannya berada di sekitar Brook, Franky, dan Robin.

[read_more id="278596"]

Nah itulah fakta-fakta yang menunjukkan kalau Carrot pantas menjadi anggota Topi Jerami berikutnya. Bagaimana menurut kalian? Apa dia pantas menjadi nakama baru Luffy? Share pendapat kalian di kolom komentar!

Article Terkait

Latest Story

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga