Comscore Tracker

Ini 8 Jurus Tenaga Dalam dari Anime! Apalagi Ya Selain Haki?

Mana yang menurut kalian paling dahsyat?

Sejauh ini ada banyak anime yang bisa kita tonton. Bagi sebagian orang, anime menarik menurut mereka adalah anime petualangan atau yang berbau aksi serta pertarungan. Memang bisa dimaklumi karena pertempuran yang disajikan dalam anime benar-benar keren.

Lihat saja pertarungan di Naruto, Bleach, dan One Piece yang benar-benar dahsyat. Tapi apakah para karakter di dalam anime-anime tersebut hanya asal pukul saja? Kenyataannya tidak. Makin kuat musuh, makin kuat juga sang jagoan utama. Sejatinya para jagoan utama ini memiliki tenaga dalam yang mereka aplikasikan dalam pertempuran.

Nah, Duniaku.net sangat tertarik nih untuk membahas mengenai macam tenaga dalam di anime. Pasalnya tenaga dalam tersebut memiliki perbedaan dari yang satu dengan yang lainnya.

Mungkin tanpa basa-basi yang terlalu panjang langsung saja yuk kita bahas satu per satu mengenai macam tenaga dalam anime, cekidot!!!

Ini 8 Jurus Tenaga Dalam dari Anime! Apalagi Ya Selain Haki?

Ki adalah salah satu macam tenaga dalam di anime dan tenaga dalam ini diperkenalkan di anime Dragon Ball. Bisa dibilang, Ki adalah pionir dari tenaga-tenaga dalam di anime.

Nah, di dalam anime ini, Ki menjadi indikator kekuatan dan kemampuan seseorang. Tapi menurut sepengetahuan saya, ada lho petarung-petarung di Dragon Ball yang bahkan Ki-nya tak mampu dirasakan oleh petarung lain. Biasanya petarung yang Ki-nya tak mampu dirasakan adalah petarung yang sangat kuat.

Ki bisa diasah menjadi lebih kuat hingga seseorang akhirnya mampu melampaui batas kemampuannya sendiri. Ki juga bisa hilang apabila seseorang menerima luka serius dari lawan dan hal ini telah dirasakan Gohan ketika bertarung dengan Cell.

Source: Hunterpedia[/caption]

Nen adalah macam tenaga dalam anime kedua yang bisa kita ketahui. Nen adalah energi di dalam tubuh yang bisa dikendalikan dan dimanipulasi sedemikian rupa untuk berbagai kegunaan seperti awet muda, regenerasi luka, dan juga menambah stamina serta kekuatan.

Teknik yang satu ini diperkenalkan ketika Gon dan Killua berusaha bertarung di Arena Surga. Setidaknya Nen dibagi menjadi empat tingkatan yakni Ten, Zetsu, Ren, dan Hatsu. Nah, Hatsu ini dibagi lagi menjadi beberapa tipe yakni Kyoka (menambah kekuatan), Hoshutsu (mengontrol Nen), Henka (perubahan), Sosa (manipulasi), Gugenka (mengubah Nen jadi benda), dan Tokushitsu.

Jika dilatih terus menerus Nen bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya, misalnya seperti Hisoka yang mampu hidup kembali dengan Nen Henka miliknya. Nen juga bisa dipakai untuk membunuh seseorang dengan kontrak, seperti yang dilakukan Kurapika dengan Nen Gugenkanya.

Ini 8 Jurus Tenaga Dalam dari Anime! Apalagi Ya Selain Haki?

Reiatsu adalah macam tenaga dalam di anime yang ada di Bleach. Nah, Reiatsu ini adalah tenaga fisik yang diciptakan Reiryoku (jumlah Reiatsu) seseorang. Hampir semua Shinigami, Arrancar, Quincy, dan Bount bisa mengeluarkan Reiatsu.

Tenaga dalam yang satu ini juga memiliki warna dan bentuk yang berbeda-beda tergantung dari penggunanya. Sama seperti tenaga dalam yang lainnya, Reiatsu bisa digunakan untuk meningkatkan kecepatan dan serangan apabila dilatih dengan rutin.

Yuk lanjut ke halaman selanjutnya untuk terus membahas macam tenaga dalam di anime, gassspoll.

Ini 8 Jurus Tenaga Dalam dari Anime! Apalagi Ya Selain Haki? Source: Narutopedia[/caption]

Chakra merupakan sebuah tenaga dalam yang bisa digunakan untuk mengeluarkan teknik-teknik ninja yang ada di Naruto. Chakra ini bisa digunakan untuk berjalan di atas air, mengeluarkan ninjutsu, taijutsu, bahkan genjutsu. Secara lahiriah, chakra seseorang di Naruto jumlahnya berbeda-beda. Contohnya seperti klan Uzumaki yang memiliki jumlah chakra besar dibandingkan klan-klan yang lainnya.

Selain itu seseorang wajib mengetahui jumlah chakra dirinya sendiri untuk menghindari kehabisan chakra. Bila kehabisan chakra, itu sama saja sebuah bahaya. Chakra sendiri umumnya tak bisa dilihat oleh mata tapi bisa dirasakan. Tapi ada satu keadaan di mana chakra seseorang bakal terlihat, ya, saat terpusat dalam jumlah besar, chakra bakal terlihat.

Sama seperti tenaga dalam lainnya, chakra memiliki berbagai jenis yakni chakra kyuubi (hanya milik Naruto dan Minato), chakra senjutsu (petapa), chakra Rikudo, chakra Hamura, dll. Selain itu ada juga chakra yang dikelompokkan ke dalam chakra negatif.

Ini 8 Jurus Tenaga Dalam dari Anime! Apalagi Ya Selain Haki?

Nah, ini dia macam tenaga dalam di anime yang lumayan terkenal. Ya, tenaga dalam itu adalah Haki. Di dunia One Piece, dikatakan bahwa setiap orang memiliki Haki. Tapi, tak semua orang bisa mengendalikannya atau gagal mempelajarinya. Ada dua jenis Haki yang biasa dipelajari oleh orang-orang yakni Haki Kenbunshoku dan Haki Bushosoku.

Dengan kedua kekuatan itu sang pengguna bisa membaca pola gerakan lawan dengan akurat serta menambah kekuatan mereka menjadi lebih keras. Tapi, ada satu lagi nih, Haki yang hanya dimiliki satu dari satu juta orang bernama Haki Haoshoku atau biasa disebut Haki Raja.

Haki Raja ini digunakan untuk mengintimidasi seseorang dengan ambisi sang pengguna. Bagi yang mentalnya lemah, mereka bakalan pingsan. Tapi bagi yang mentalnya kuat, mereka sulit untuk berpengaruh. Sejauh ini Luffy telah menguasai ketiga Haki ini sehingga membuatnya menjadi sangat berbahaya.

Ini 8 Jurus Tenaga Dalam dari Anime! Apalagi Ya Selain Haki?

Magic adalah salah satu fenomena yang awalnya dianggap tabu di anime Fairy Tail. Tapi kemudian menjadi sesuatu yang biasa digunakan sehari-hari oleh orang-orang di anime tersebut. Diceritakan, hanya 10% populasi dunia saja yang mampu menggunakan magic.

Syarat utama untuk bisa menguasai ini adalah seseorang harus memiliki pikiran spiritual yang stabil. Hal ini dijelaskan oleh salah satu karakter bernama Zeref. Konsentrasi juga menjadi sesuatu yang wajib dimiliki oleh sang pengguna agar bisa memiliki kemampuan magis yang mereka inginkan.

Yuk lanjut ke halaman tiga untuk terus membahas mengenai macam tenaga dalam di anime!!!

Source: Youtube[/caption]

Macam tenaga dalam di anime selanjutnya adalah Furyoku dari anime Shaman King. Mungkin bagi generasi saat ini kalian bakal asing mendengar nama anime yang satu ini. Tapi percayalah, anime ini adalah anime legendaris yang sangat banyak penontonnya di masa lalu.

Furyoku merupakan kekuatan indra keenam seseorang dan menjadi dasar kekuatan dalam anime ini. Sama seperti teknik tenaga dalam lainnya, Furyoku bisa dilatih agar menjadi lebih kuat. Tapi ada cara khusus untuk melatihnya dan tidak sembarangan.

Cara singkat untuk bisa membuat Furyoku menjadi lebih besar adalah dengan mengalami kematian fisik atau mendekati kematian. Bila sudah begitu, kekuatan Furyoku seseorang bisa meningkat.

Ini 8 Jurus Tenaga Dalam dari Anime! Apalagi Ya Selain Haki?

Ini dia, anime legendaris yang tak boleh ketinggalan juga. Ya, sebagai anime gebuk-gebukan, Saint Seiya memiliki macam tenaga dalam bernama Cosmo. Cosmo merupakan energi mistik yang menjadi dasar kekuatan dari para karakter di anime yang satu ini.

Dengan kemampuan ini para karakter bisa menampilkan teknik terkuatnya. Kekuatan ini juga bisa ditingkatkan hingga ke level yang sangat mengerikan.


Sepertinya itulah delapan macam tenaga dalam di anime yang harus kalian ketahui. Delapan kekuatan tersebut merupakan kekuatan dasar, tapi jika diasah bisa menjadi sesuatu yang mengerikan lho. Dari delapan tenaga dalam ini, kalian milih yang mana nih sobat Duniaku?

Article Terkait

Latest Story

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga