Mematikan atau Menggelikan? 10 Kutukan Paling Mengerikan di Anime

Buset, serem bener!

Mematikan atau Menggelikan? 10 Kutukan Paling Mengerikan di Anime

Semua karakter di anime pada dasarnya terlahir normal-normal saja tapi ada beberapa karakter yang justru harus mendapatkan "bonus" dari sang pengarang.

Ya, bonus ini adalah kutukan yang membuat para karakter ini merasakan hal yang tidak biasa dan bahkan ada yang mampu bertarung dengan sangat baik karena kutukan ini.

Memang pada dasarnya tidak ada yang mau hidup dengan kutukan tapi beberapa karakter yang kita bahas ini justru mampu bertahan dengan kutukan ini.

Langsung saja yuk kita bahas inilah 10 kutukan paling mengerikan di anime. Cekidot!!

Source: Dokumentasi Duniaku.net[/caption]

Another merupakan serial horor tentang dendam lama yang menghinggapi kelas 3-3 di Yomiyama North Middle School selama beberapa dekade.

Pada tahun 1972, seorang siswa populer bernama Misaki Yomiyama meninggal secara tragis dalam kebakaran rumah. Alih-alih berduka karena kematiannya, teman-temannya yang lain malah melakukan hal yang membuat kelas 3-3 dikutuk.

Kutukan ini membuat banyak korban yang berjatuhan di kelas 3-3. Tapi pada akhirnya mereka mampu menemukan solusi agar kutukan tersebut tidak hadir dan mengambil korban jiwa lagi.

Tak heran karena saking mengerikannya, kutukan ini menjadi kutukan paling mengerikan di anime yang pernah ada.

Dokumentasi Duniaku.net[/caption]

Setidaknya ada tiga kutukan mengerikan yang ada di The Ancient Magus Bride. Dua kutukan ini hingga di tokoh bernama Chisse. Kutukan ini memiliki nama yakni Sleigh Beggy.

Sleigh Beggies dapat menarik dan mengendalikan sihir dengan jumlah yang banyak, tetapi sihir itu secara bertahap melemahkan tubuh mereka, membuat mereka rapuh dan sakit-sakitan.

Kutukan kedua yang hingga di Chisse adalah kutukan naga. Nah, kutukan ini baru bisa dikalahkan setelah Chisse mengalahkan naga atau kutukan ini dipindahkan.

Kutukan terakhir adalah milik Joseph, makhluk berusia 2000 tahun yang dikutuk dengan keabadian setelah bergabung dengan Cartaphilus, seorang pria yang juga dikutuk.

Meski tak bisa mati, tubuhnya tetap bisa merasakan kesakitan. Dalam upaya untuk tidak mati atau menjaga agar dagingnya tidak membusuk, Joseph melakukan eksperimen mengerikan pada orang lain.

Mematikan atau Menggelikan? 10 Kutukan Paling Mengerikan di Anime

Lubang angin merupakan salah satu kutukan yang paling mengerikan di anime Inuyasha. Kutukan ini diturunkan secara turun temurun dan yang terkena kutukan ini adalah Miroku.

Ya, Miroku adalah pendeta yang sejak lahir diwarisi oleh kutukan lubang angin. Pembuat kutukan ini adalah Naraku dan satu-satunya cara untuk mengalahkan kutukan ini adalah mengalahkan Naraku.

Konon lubang angin yang ada di telapak tangan korban bakal terus melebar hingga akhirnya menghisap si penggunanya sendiri. Itulah alasan yang membuat Miroku begitu semangat melakukan perjalanan bersama Inuyasha.

Meruginya Miroku karena hal ini menjadikan Lubang Angin sebagai salah satu kutukan paling mengerikan di anime tentunya.

Mematikan atau Menggelikan? 10 Kutukan Paling Mengerikan di Anime Sumber: Dokumentasi duniaku.net[/caption]

Ketika Griffin mengkhianati kelompok Hawk, ia meninggalkan sebuah tanda kutukan. Tanda ini pada dasarnya bakal menarik kekuatan iblis.

Itulah sebabnya seseorang yang memiliki tanda ini tidak bisa tinggal di suatu tempat terlalu lama atau tempat itu bakal dipenuhi iblis. Singkatnya, mereka bakal melakoni pertempuran tanpa akhir dengan iblis.

Mengerikan bukan kutukan ini? Bukan tidak mungkin iblis yang asalnya mengincar kita juga malah bakal menyerang orang yang tidak bersalah.

Mematikan atau Menggelikan? 10 Kutukan Paling Mengerikan di Anime

Di dunia Fairy Tail, kutukan bisa berarti sebuah magic. tetapi kutukan itu dipicu oleh emosi manusia yang negatif dan umumnya dimaksudkan untuk menyebabkan kerusakan.

Memento Mori adalah salah satu contoh kutukan alam semesta yang paling mengerikan di Fairy Tail.

Pertama, kutukan ini bakal memancarkan kabut ungu yang melumpuhkan target yang dipilih. Setelah itu, mereka sepenuhnya terhapus dari keberadaan.

Sialnya ketika kena kutukan ini seseorang dianggap tidak mati dan juga tidak hidup. Eksistensi mereka benar-benar terhapus.

Source: Dokumentasi Duniaku.net[/caption]

Ketika desa Ashitaka diserang oleh Nago, dewa babi hutan yang mengamuk, ia mencoba menangani situasi dengan memohon kepadanya untuk menyelamatkan umatnya.

Tapi sialnya sang dewa tidak tertarik dengan permintaan Ashitaka dan justru malah menyerangnya. Dalam momen ini Ashitaka terkena kutukan dan harus merawat kutukan itu karena jika tidak kutukan bakal menyebar ke seluruh tubuh dan membuatnya mati.

Ya, kutukan ini benar-benar mengerikan karena bisa menyebabkan kematian.

Source: Dokumentasi Duniaku.net[/caption]

Himawari Kunogi bisa dibilang merupakan orang yang membawa dampak buruk. Meski sudah sebaik apapun niat Himawari membantu orang, selalu ada kejadian buruk tak terduga yang terjadi.

Buruknya hal yang mengikuti kehadiran Himawari dipercaya karena kutukan meskipun tidak diketahui apa penyebab pastinya. Sialnya, Nasib buruk tidak terjadi pada Himawari, melainkan pada orang-orang di sekitarnya.

Karena dia sadar bisa memberikan keburukan kepada orang-orang disekitarnya maka Himawari justru mengisolasi dirinya sendiri. Dia kesulitan untuk membangun relasi karena kutukan yang dibawanya.

SourcE: The Geekly Grind[/caption]

Kutukan Allen Walker bisa menjadi berkah dalam beberapa hal. Mata kirinya melihat jiwa manusia yang terkandung dalam Akuma, makhluk iblis yang sengaja diciptakan dengan menggabungkan satu atau lebih jiwa fana.

Allen Walker yang berbeda dengan orang lain justru mampu melihat jiwa iblis dalam konteks yang berbeda. Dengan begini ia bisa mengambil keputusan yang benar ketika mengusir iblis.

Tapi tetap saja, Kutukan yang ada di dalam diri Allen Walker menjadi salah satu kutukan paling mengerikan di anime.

Mematikan atau Menggelikan? 10 Kutukan Paling Mengerikan di Anime

Kutukan paling mengerikan di anime selanjutnya adalah Mata air Jusenkyo. Mata air Jusenkyo adalah mata air yang menyerap esensi orang atau binatang pertama yang jatuh ke dalamnya. Siapa pun yang jatuh setelahnya dikutuk untuk berubah menjadi seperti subjek pertama yang jatuh ke air tersebut.

Transformasi terjadi setiap kali orang tersebut disiram dengan air dingin dan hanya dapat dibalik ketika air panas diberikan.

Untuk sebagian besar, Ranma 1/2 memperlakukan kutukan ini seperti gangguan atau lelucon, tapi sebenarnya kutukan ini sangat menyeramkan lho.

SourcE: Dokumentasi Duniaku.net[/caption]

Arshes Nei merupakan seorang Dark Elf yang harus menanggung kutukan yang sangat serius. Kutukan itu memaksa penerima untuk sepenuhnya mematuhi perintah orang yang mengutuk mereka.

Jika menolak, maka si orang itu bakal berubah warna kukunya mulai dari gelap hingga merah darah. Jika sudah berwarna merah darah, itu adalah peringatan terakhir. Setelah perubahan warna terakhir, korban diubah menjadi katak.

Arshes Nei merupakan orang yang beruntung karena mampu lolos dari kutukan ini dengan caranya sendiri.


Nah, sepertinya itulah kutukang paling mengerikan di anime yang harus kita ketahui. Ke-10 kutukan ini benar-benar sangat berbahaya dan juga merugikan tentunya. Masalahnya kutukan ini bisa membahayakan orang lain dan diri sendiri.

Tidak hanya kesialan belaka, kutukan di atas juga bisa menyebabkan kematian bukan hanya diri sendiri namun juga orang lain. Karena saking mengerikannya, kutukan ini benar-benar diwaspadai. Menurut kalian dari ke-10 kutukan paling mengerikan di anime? Mungkin bisa langsung saja untuk menuliskannya di kolom komentar ya guys tentang pendapat kalian.

Artikel terkait

Latest