Comscore Tracker

Kenali Fitur Terbaik LG V20, Rival Galaxy Note 7 dengan Kamera dan Audio Kelas PRO

Dua layar, dua kamera utama, dua kamera selfie, audio Hi-Fi dengan Quad DAC dan empat speaker... dan, smartphone pertama yang menjalankan Android 7.0 Nougat. Inikah pesaing terkuat Galaxy Note 7?

Kenali Fitur Terbaik LG V20, Rival Galaxy Note 7 dengan Kamera dan Audio Kelas PRO LG V10 siap mendapatkan penerusnya![/caption]

[read_more id="225220"]

Tahun lalu, LG membuat kejutan Kenali Fitur Terbaik LG V20, Rival Galaxy Note 7 dengan Kamera dan Audio Kelas PRO

[read_more id="241748"]

Apa saja yang bisa kalian harapkan dari sebuah Android multimedia ini? Berikut beberapa fitur dan spesifikasi LG V20 yang sudah terungkap.

[page_break no="1" title="Multitasking Handal Berkat Nougat"]

Kenali Fitur Terbaik LG V20, Rival Galaxy Note 7 dengan Kamera dan Audio Kelas PRO

Spesifikasi LG V20 dilengkapi dengan fakta bahwa ini Android non-Nexus pertama yang langsung menjalankan Android 7.0 Nougat. Walaupun hal itu tidak akan membantu penjualan, namun setidaknya LG berhasil mengklaim ini yang pertama. Meskipun mereka juga mengakui LG V20 baru dijual akhir September 2016, atau kuartal ketiga 2016 ini. Beberapa fitur Nougat yang diperlihatkan melalui video di akun Twitter mereka memperagakan apa saja beberapa fitur baru Nougat, seperti reply pesan dengan cepat dari jendela notifikasi tanpa perlu membuka aplikasinya, berganti window secara cepat dengan hanya tekan tombol dua kali, dan juga multitasking secara splitscreen yang memungkinkan kalian menonton video sambil melakukan hal lainnya, atau, ketika dua aplikasi dijalankan dalam dua layar, kalian juga bisa menyalin tulisan dari satu aplikasi ke aplikasi lain dengan mudah.

[read_more id="264577"]

[page_break no="2" title="Mainannya Kelas Atas"]

[gallery td_select_gallery_slide="slide" ids="265604,265603,265602,265601"]

LG V10 sudah menunjukkan kelasnya sebagai Android kelas atas dengan material dan desainnya yang berkelas. Demikian juga untuk penerusnya ini, yang meskipun secara fisik belum diperlihatkan secara gamblang, namun bakal mendapatkan beberapa upgrade di sisi hardware dan material luarnya untuk mengukuhkannya sebagai smartphone kelas premium. Dari bocoran desainnya, masih terasa kesan V10-nya, meskipun kini terlihat lebih ramping berkat bezel di kiri dan kanannya yang mengecil. Speakernya juga disebar merata pada keempat sisi di punggungnya, yang sepertinya menunjang output audio Hi-Fi berkat adanya DAC premium yang disematkan LG di dalam hardware-nya.

Kenali Fitur Terbaik LG V20, Rival Galaxy Note 7 dengan Kamera dan Audio Kelas PRO LG V20 yang diperlihatkan berkostum silicon case transparan...[/caption]

Di sisi layar, masih dipertahankan dimensi 5.7-inchi, ukuran yang sama seperti jajaran Galaxy Note-nya Samsung, yang memang diposisikan sebagai pesaing langsung. Namun LG lebih menjual aspek multimedia di sini, bukan gimmick kemudahan menulis dengan stylush seperti Galaxy Note 7. Layarnya menggunakan pelindung Corning Gorilla Glass 4 (sepertinya sudah cukup, mengingat Gorilla Glass 5 ternyata berakhir mengecewakan), bakal ditawarkan dengan pilihan storage 32 GB dengan RAM 4GB, atau, storage 64GB dengan RAM 6GB. Ada slot micro SD di sana, dan semoga saja masih seperti LG V10, bukan hybrid. Prosesornya dikabarkan menggunakan Snapdragon 820 atau Snapdragon 821.

Docking soon. Shot on #LGV20.

A photo posted by LG USA Mobile (@lgusamobile) on

[page_break no="3" title="Dual-Camera untuk yang Profesional"]

Sedangkan di sisi kamera, data terakhir disebutkan sensor 20-megapixel untuk yang utama (ada konfigurasi dual-camera di sini, namun belum jelas apakah keduanya sama-sama 20MP), dan 8-megapixel untuk kamera depan (ada dua sensornya, untuk selfie dan groupie yang maksimal berkat sudut viewfinder terluas). Untuk hasil foto kamera utamanya, bisa kalian lihat melalui akun Instagram LG di atas. Pengaturan dua kamera seperti LG G5 tersebut sudah diakui menawarkan banyak pengaturan level PRO. Kalian juga dengan mudah menciptakan foto dengan efek bokeh dengan kedalaman ruang yang bisa diatur sesukanya berkat sensor kedua yang menangani fungsi tersebut.

LG V10 : Official Product Video

Lanjut ke halaman 2...

[page_break no="3" title="Perbaiki Keluhan Utama LG V10"]

Kenali Fitur Terbaik LG V20, Rival Galaxy Note 7 dengan Kamera dan Audio Kelas PRO Dengan konsep modular seperti LG G5, seharusnya LG V20 sangat fleksibel menerima aksesoris LG Friends, seperti untuk mendapatkan injeksi tenaga baterai tambahan.[/caption]

Salah satu yang penulis keluhkan ketika sempat menggunakan LG V10 adalah ketahanan baterainya, yang lebih parah dibandingkan LG G4. Tersangka utamanya dari hasil penyelidikan log penggunaan baterai, adalah layarnya yang beresolusi Quad HD. Bisa jadi, karena alasan itulah, LG V20 nantinya menurunkan resolusi layarnya. Walaupun belum pasti, namun dikabarkan LG bakal menurunkan resolusi layar LG V20 menjadi Full HD saja. Bisa jadi, untuk menghemat baterai. LG yang menanggapi keluhan baterai pada LG V10 juga menyiapkan penerusnya ini dengan kapasitas baterai jumbo, mencapai 4,000-mAh.

https://twitter.com/evleaks/statuses/768554130440871936

[read_more id="241758"]

[page_break no="4" title="Kualitas Audionya Premium"]

Kenali Fitur Terbaik LG V20, Rival Galaxy Note 7 dengan Kamera dan Audio Kelas PRO Seperti HTC, LG berusaha mengenalkan smartphone kelas atas mereka berkat kualitas audionya. Kini mereka kembali berpartner dengan Bang & Olufsen untuk LG V20.[/caption]

Menunjang aspek multimedianya, LG V20 sudah dipastikan bakal menjadi smartphone yang pertama di dunia menggunakan 32-bit Hi-Fi Quad HD DAC. Menjadi smartphone Android pertama di dunia yang memiliki konverter digital to analog yang biasanya hanya ditemui di dalam perangkat audio premium, menjanjikan smartphone ini mampu menghasilkan kualitas audio tinggi sekelas konser live. Di atas kertas 32-bit Hi-Fi Quad DAC mampu memberikan output suara berkualitas tinggi dengan menekan tingkat ambient noise hingga 50%. Dengan demikian kalian bakal mendengar audio yang jernih dan tajam melalui LG V20. LG juga bekerjasama dengan ESS Technology dalam mengembangkan Quad DAC. Selain itu, LG V20 juga mendapatkan dukungan dari sistem audio Bang & Olufsen, seperti pada LG G5. Bedanya, kini build-in, dan tidak memerlukan aksesoris LG Friends untuk mengaktifkannya. Dengan ESS SABRE 9018 DAC dan 9602 Headphone Amplifier dalam LG V10 kami sudah cukup puas dengan audionya, bagaimana dengan LG V20 ini ya?

Sumber: LG Korea, Instagram

Article Terkait

Latest Story

Tekno

Tekno

Tekno

Tekno

Tekno

Tekno

Tekno

Tekno

Tekno

Tekno