Spesifikasi Asus Zenfone 2 Ini Kembali Bikin Para Zenfoner Sumringah!

Semoga Asus Indonesia gak mem-PHP kita lagi ya gan... Zenfone 2 bisa segera masuk dan dijual di Indonesia dengan harga normal!

Spesifikasi Asus Zenfone 2 Ini Kembali Bikin Para Zenfoner Sumringah!

Spesifikasi Asus Zenfone 2 Ini Kembali Bikin Para Zenfoner Sumringah!

Masih ingat beberapa waktu lalu Asus menggoda kita dengan Zenfone baru yang bentuk tubuhnya familiar? [baca: Asus Menjiplak Smartphone Lain? Bentuk Zenfone Terbaru Ini Sepertinya Familiar!]. Selama Consumer Electronic Show 2015 yang berlangsung mulai hari ini hingga tanggal 9 nanti di Las Vegas, akhirnya diungkapkan seperti apa detail penampakannya. Dan Asus pun sukses kembali membuat kita kagum, bukan hanya karena desain Asus Zenfone 2 baru ini, namun juga spesifikasinya yang tinggi. Selain ZenFone 2, mereka juga mengenalkan varian baru lainnya yang khusus fotografi mobile [baca: Semua yang Perlu Kalian Ketahui Dari Asus ZenFone Zoom].

Spesifikasi Asus Zenfone 2 Ini Kembali Bikin Para Zenfoner Sumringah!

Inilah Asus Zenfone 2, yang siap kembali menjadi "kompetitor" terberat di segmen menengah yang ditawarkan HTC, Samsung, dan LG, karena harganya yang memang amazing. Selain itu, Asus Zenfone 2 juga menjadi smartphone pertama di dunia yang melengkapi mesinnya dengan kapasitas tangki memory yang sangat lega, 4GB RAM dual-channel (khususnya untuk tipe tertinggi).

Spesifikasi Asus Zenfone 2 Ini Kembali Bikin Para Zenfoner Sumringah!

Dari sisi desain, kita kembali menemukan pola seperti Zenfone lama di sini. Casing dengan material mirip metal yang disikat, dan seperti tren smartphone akhir-akhir ini, yang keseluruhan tubuhnya makin tipis pada keempat sisinya, menjadi hanya 3.9mm saja [tidak jauh berbeda dari motorola Moto X terbaru yang hanya 3.8mm, baca: New Motorola Moto X Naik Kelas Menjadi Android Premium]. Sedangkan penampilan tubuh metalnya mengingatkan kami pada beberapa smartphone kelas atas HTC, namun dengan tombol power serta volume yang diposisikan di punggung belakang sangat jelas meniru konsepnya LG. Kemudian tekstur brushed metal-nya sudah jamak kita temui pada jajaran tablet kelas atas mereka.

Lanjut ke halaman 2...

Spesifikasi Asus Zenfone 2 Ini Kembali Bikin Para Zenfoner Sumringah!

Spesifikasi Asus Zenfone 2 juga sama seperti penampilan luarnya, menjadi poin daya tarik tersendiri. Layarnya berukuran 5.5-inchi dengan resolusi full HD 1080p, material IPS, dipoles dengan teknologi pemrosesan warna ASUS TruVivid. Mesin utramanya adalah chipset Intel Atom Z3580 dengan prosesor 64-bit quad-core 2.33 GHz, GPU PowerVR G6430 empat coreRAM 4 GB (atau 2 GB untuk tipe terendah), dijalankan menggunakan baterai 3000mAh, yang juga mendukung teknologi fast-charging yang mampu mengisi daya 60% nbaterainya dalam waktu hanya 39 menit saja. Asus Zenfone 2 ini juga sudah mendukung koneksi data GSM 4G LTE-Category 4, memiliki dua slot kartu SIM GSM (tidak di semua tipe), kamera utama PixelMaster 13-megapixel dengan bukaan lensa  f/2.0, serta didukung banyak software baru yang menawarkan fungsi untuk memperbaiki kualitas foto. Asus ZenFone 2 langsung menjalankan Android 5.0 Lollipop, dan dipoles menggunakan antar muka ASUS ZenUI.

Spesifikasi Asus Zenfone 2 Ini Kembali Bikin Para Zenfoner Sumringah!

Mengenai harga, ini yang biasanya membuat kami makin tercengang. Dan ternyata masih sama, Asus ZenFone 2 kembali ditawarkan dengan harga mulai US $199, atau sekitar Rp. 2,5 jutaan ketika pertama kali dijual Maret 2015 mendatang. Ya, kita sudah bisa menduga jika model dengan harga terendah tidak akan memiliki RAM 4GB, namun harga yang ditawarkan, dengan mesin kuat dari generasi terbaru Intel Atom mobile, rasanya masih sangat worth it untuk dijadikan target upgrade gadget pertengahan tahun ini.

Spesifikasi Asus Zenfone 2

See What Others Can't See with the ASUS ZenFone 2 and ZenFone Zoom

[youtube_embed id="2Exajbk4psY"]

Sumber: [outbound_link text="Asus" link="http://press.asus.com/PressReleases/p/ASUS-Unveils-ZenFone-2-New-Flagship-Smartphone-Brings-Empowering-Luxury-and-Ultra-Thin-Ergonomic-Design#.VKs494cYFKo"]

Artikel terkait

Latest

Display5.5-inch IPS display with 1920 x 1080 (Full HD) resolution. Corning® Gorilla® Glass 3.
Processor64-bit Quad Core Intel® Atom™ Z3560/Z3580 processor (running at 1.8 or 2.3GHz).
RAM2GB or 4GB.
Storage16GB/32GB/64GB, microSD card slot, up to 64GB.
CameraRear: 13MP, f/2.0-aperture, 5-element, auto-focus lens with dual-color Real Tone flash. Front: 5MP, f/2.0-aperture, wide-angle 85-degree lens with Selfie Panorama.
Battery3000mAh lithium-polymer with fast-charge technology.
Connectivity802.11ac, Wi-Fi Direct, Bluetooth 4.0, NFC, GPS
NetworksGSM, 3G, 4G LTE
SoftwareAndroid 5.0 Lollipop
Dimensions152.5 x 77.2 x 10.9-3.9mm, 170g