Smartphone Termewah Vertu Ti, Handmade In England. Powered by Android

Memang benar Nokia menjual Vertu, namun bukan berarti perusahaan yang identik dengan ponsel mewah tersebut berhenti berkarya. Justru lepas dari Nokia, mereka bisa bebas menentukan partner. Dan ternyata yang dipilih justru Google dengan Android-nya.

Smartphone Termewah Vertu Ti, Handmade In England. Powered by Android

Memang benar Nokia sudah menjual Vertu, namun bukan berarti perusahaan yang identik dengan ponsel mewah tersebut berhenti berkarya. Justru lepas dari Nokia, mereka bisa bebas menentukan mau berpartner dengan siapa. Dan ternyata yang dipilih justru Google dengan Android-nya.

Inilah Vertu Ti, smartphone Android pertama Vertu dan juga ponsel pertama mereka pasca berpisah dengan Nokia. Seperti karya mereka sebelumnya, kelasnya langsung terlihat, meskipun secara spesifikasi juga tidak memalukan. Ada prosesor dual-core 1.7Ghz, 1GB RAM dan 64GB internal storage di dalamnya. Kameranya 8-megapixel yang mampu merekam video full HD 1080p. Kemudian juga ada kamera sekunder di depan dengan kualitas 1.3-megapixel.

Smartphone Termewah Vertu Ti, Handmade In England. Powered by Android

Vertu Ti yang menjalankan Android 4.0 Ice Cream Sandwich dengan antar muka custom buatan Vertu ini menawarkan interaksi melalui layar 3.7-inchi dengan resolusi WVGA atau 480x800-pixel. Well, bukan yang terbaik dan yang paling besar, apalagi dengan tren layar lebar yang berlaku akhir-akhir ini. Namun ketika kamu mengetahui jika layar tersebut merupakan panel kristal safir yang 4 kali lebih kuat dari material layar biasa, apa bisa dibandingkan nilainya dengan semua smartphone berlayar 5-inchi lainnya? Bahkan material penyusun casingnya itu pun terbuat dari titanium Grade 5 -- diklaim 5 kali lebih kuat dari casing ponsel manapun. Menunjukkan kelasnya yang mewah, sepasang speaker stereonya pun mendapat sentuhan Bang&Olufsen.

Smartphone Termewah Vertu Ti, Handmade In England. Powered by Android

Menjadi ponsel Vertu terkuat sampai saat ini, Vertu Ti dibangun dari 184 part berbeda yang dirangkai secara "handmade" di Inggris. Smartphone ini kaya akan detail, dan masih membawa ciri khas Vertu klasik, seperti adanya beberapa ornamen berbentuk V yang mewakili brand tersebut. Harganya yang pasti bukan untuk tipikal kantong gamer seperti kita... karena Vertu sudah mengkonfirmasikan akan menawarkannya paling murah dengan harga €7900 untuk varian Titanium Black Leather, atau sekitar Rp. 100 jutaan.. :) Itu yang termurah lho!!

The New Vertu Ti

Sumber: Vertu

ARTIKEL TERBARU