Pertanda Logo Beats Audio Bakal Dilepas dari Smartphone HTC?

Tahun lalu, HTC membeli sebagian saham Beats Electronics sebagai bagian strategi marketing untuk smartphone HTC. Namun kemarin HTC justru melepas saham tersebut... apakah nantinya Beats Audio tidak akan ada lagi untuk smartphone HTC? Simak juga profil tiga HTC terbaru yang mengusung Beats Audio, HTC Desire C, Desire V dan Desire VC.

Pertanda Logo Beats Audio Bakal Dilepas dari Smartphone HTC?

Pertanda Logo Beats Audio Bakal Dilepas dari Smartphone HTC?

Mereka yang doyan menjadikan gadget-nya sekaligus portable media player, pasti kenal dengan nama Beats Audio. Beberapa smartphone yang dijual di Indonesia menyertakan paket headphone berkualitas premium, sekaligus software equalizer dan optimalisasi di sisi hardware untuk menghasilnya output suara berkualitas produk Beats. Smartphone tersebut seperti lineup HTC One, Nokia Lumia 800, atau HTC Sensation XE.

Pertanda Logo Beats Audio Bakal Dilepas dari Smartphone HTC? [/caption]

Memang ada lebih banyak lagi kerjasama Beats dengan produsen smartphone di luar sana, namun tidak bisa dipungkiri nam Beats lebih melekat pada lineup HTC. Hanya saja kemarin melalui halaman investor mereka, HTC mengembalikan jatah penguasaan saham mereka atas Beats Electronics, menjadikan Beats lebih fleksibel dalam menentukan ekspansi atau kerjasama dengan perusahaan lain dalam melakukan bundling perangkat headphone mereka.

Pertanda Logo Beats Audio Bakal Dilepas dari Smartphone HTC? [/caption]

Tahun lalu, tepatnya Agustus 2011 HTC mengeluarkan $300 juta untuk mendapatkan sebagian besar saham Beats Electronics. Pasca proses tersebut, mulai bermunculan smartphone HTC yang dipaket bersama headset produksi Beats, dan menjadi satu daya jualnya. Namun kini HTC menjual kembali 25% saham tersebut pada Beats Electronics senilai $150 juta, dan dengan harapan HTC, Beats bisa lebih fleksibel menentukan ekspansi global. Sementara posisi HTC sendiri tetap menjadi pemegang saham tertinggi, sebanyak 25% dari keseluruhan saham Beats, sementara sisanya atau 75% masih dipegang oleh Beats sendiri.

Pertanda Logo Beats Audio Bakal Dilepas dari Smartphone HTC? [/caption]

Langkah HTC ini tidak berujung pada dilepasnya brand Beats Audio pada beberapa smartphone mereka nantinya, dan pada tipe tertentu kamu tetap menemukan logo Beats Audio -- karena memang Beats Audio masih ekslusif untuk HTC saja. Dimana nantinya di dalam ada software khusus equalizer Beats (seperti pada beberapa HTC terbaru, seperti seri One dan Desire V dan Desire C), serta optimalisasi software dan hardware untuk mendapatkan output audio yang lebih baik, walaupun tanpa headphone premium dari Beats.

[/caption]

Sumber: HTC  

Latest