Google Resmi Mengkonfirmasikan Android Marshmallow

Munculnya Android 6.0 Marshmallow. bikin kalian yang lagu nunggu update-an Android 5.0 Lollipop makin merasa gallow!

Google Resmi Mengkonfirmasikan Android Marshmallow

Google Resmi Mengkonfirmasikan Android Marshmallow

[read_more id="153050"]

Mungkin kalian menjadi salah satu pengguna gadget Android yang masih galau menunggu datangnya update Google Resmi Mengkonfirmasikan Android Marshmallow

Kemudian Android Marshmallow juga memberikan dukungan bawaan untuk pengenalan sidik jari, memungkinkan kalian menggunakan fingerprint untuk membuka kunci perangkat Android yang memang memiliki sensor tersebut, dan bisa juga digunakan sebagai otentikasi pembelian melalui Play Store and Android Pay. Google pun menyediakan API standar agar developer bisa mengimplementasikan otentikasi berbasis fingerprint untuk aplikasi mereka.

Google Resmi Mengkonfirmasikan Android Marshmallow

Di sisi manajemen power, Google mengenalkan "doze," yang diklaim mampu mengurangi aktivitas di background ketika OS ini mendeteksi jika ada perangkat yang tidak ditangani secara fisik. Android Marshmallow juga mendukung pengoperasian USB Type-C, termasuk itu kemampuan untuk memerintahkan perangkat yang memiliki USB Type-C untuk men-charge perangkat lainnya melalui USB. Dan terakhir, yang masuk dalam standar keamanan Android Marshmallow, kini dikenalkan "verified links" yang bisa dikonfigurasi agar langsung terbuka melalui aplikasi yang memang sudah kalian atur sebelumnya, tanpa perlu meminta persetujuan penggunanya lagi, untuk menghemat waktu.

Google Resmi Mengkonfirmasikan Android Marshmallow

Google merilis Android Marshmallow developer preview pertama pada 28 Mei lalu untuk keluarga Nexus mereka. Baik itu smartphone Nexus 5 dan Nexus 6, tablet Nexus 9 dan Nexus Player set-top box, sudah bisa merasakan Android Marshmallow. Developer Preview 3 sendiri dirilis 17 Agustus kemarin, bersamaan dengan diresmikannya nama Android 6.0 Marshmallow. Kalian yang merasa pengguna Nexus tersebut, bisa langsung mengunduhnya melalui tautan berikut.

Sumber

Artikel terkait

Latest