E3 2012: Demons’ Score-nya Square Enix Ternyata Shooter Berbasis Rhythm!

Mereka yang pernah memainkan game - game yang dioptimalkan untuk chipset Tegra, pasti bisa merasakan efek - efek eye catching berkat sentuhan NVIDIA. Dan berikut ini salah satunya, dari Square Enix, on-rails shooter yang digabungkan dengan unsur rhythm game.

E3 2012: Demons’ Score-nya Square Enix Ternyata Shooter Berbasis Rhythm!

E3 2012: Demons’ Score-nya Square Enix Ternyata Shooter Berbasis Rhythm!

Mereka yang pernah memainkan game - game yang dioptimalkan untuk chipset Tegra, pasti bisa merasakan efek - efek eye catching berkat sentuhan NVIDIA. Memang sih game - game seperti ShadowgunSamurai II: Vengeancedan Riptide GP juga bakal eksis untuk chipset lain. Entah secara tidak resmi dengan dukungan software pihak ketiga, atau developernya sendiri yang akhirnya mem-port untuk chipset dan GPU lainnya.

E3 2012: Demons’ Score-nya Square Enix Ternyata Shooter Berbasis Rhythm!

Dan kini selama E3 2012, kembali NVIDIA menggoda penggemar game mobile agar segera berpaling kepada salah satu gadget ber-Tegra 3, karena mereka mendemokan beberapa game ekslusif Tegra 3 yang terlihat makin mengagumkan saja penampilannya. Game - game yang mengoptimalkan chipset dengan konfigurasi prosesor 4-PLUS-1 (ada 1 core pendukung) antara lain Dead TriggerPuddle THD, Demons’ Score THD, Bounty Arms, dan Heroes Call.

E3 2012: Demons’ Score-nya Square Enix Ternyata Shooter Berbasis Rhythm!

Apa yang membuat Demon's Score tampil beda dibandingkan game lain yang dioptimalkan untuk Tegra 3 adalah nama pengembangnya, Square Enix. Game ini sendiri sudah dikonfirmasikan sejak September 2011 lalu (bersama Emperors SaGa, Chaos Ring dan Final Fantasy Legend), dan menjadi usaha baru pengembang yang identik genre RPG tersebut untuk pasar mobile -- dalam hal ini Google Android dan Apple iOS (iPad, iPhone, dan iPod touch).

E3 2012: Demons’ Score-nya Square Enix Ternyata Shooter Berbasis Rhythm!

Game ini esensinya sebuah game aksi break-beat, seperti Tap Tap Revenge jika kamu mencoba menyamakan inti gameplay-nya. Namun karena mengintegrasikan musik dengan pertarungan ala role-playing game / RPG, di sini bukanya not musik yang kamu sentuh, justru kamu menghabisi musuh seiring dengan ritme musik yang muncul. Ketika target ritme musik tadi berada tepat pada musuh, kamu harus tepat menyentuh mereka -- atau menyapukan jari pada mereka. Kenapa saya menyebutnya shooter, karena pergerakanmu nanti berjalan otomatis, musuh berdatangan dan kamu tinggal menyentuh kursor target seakan menembaki mereka. Selain itu, karena memang senjata yang digunakan Serenity, karaktermu di sini, bentuknya mirip pistol -- jadi pas jika menyebutnya sebagai on-rails shooter!

E3 2012: Demons’ Score-nya Square Enix Ternyata Shooter Berbasis Rhythm!

Dikembangkan dengan basis Unreal Engine 3-nya Epic Games, grafis menjadi salah satu kekuatan utama game yang bakal muncul kuartal ketiga 2012 untuk Android dan iOS ini. Sementara untuk para gadget yang diperkuat chipset Tegra 3, mendapatkan fitur ekslusif seperti tekstur yang lebih tinggi, efek - efek yang lebih ramai mulai untuk advanced bloom, rim lighting, dynamic shadow dan juga depth-of-field-nya.

E3 2012: Demons’ Score-nya Square Enix Ternyata Shooter Berbasis Rhythm!

Sedikit ceritanya, kamu mengendalikan seorang cewek bernama Serenity. Dia memang hanya remaja biasa. Namun ketika ayahnya menghilang, dia mencoba mencari di laboratorium dimana dia biasa bekerja, dan menemukan sebuah program yang disebut Demons’ Score. Program misterius tersebut memungkinkan tubuhnya dirasuki beragam demon. Berbekal Demons' Score, Serenity terus mencari ayahnya!

E3 2012: Demons’ Score-nya Square Enix Ternyata Shooter Berbasis Rhythm!

Demons' Score - E3 2012 Trailer (bukan versi Tegra 3)

httpv://youtu.be/vpQtvJH_rZk

Sumber: NVIDIA Blog  & Square Enix

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU