Crossover LG x Samsung, Optimus G Pro Bak Pinang Dibelah dengan Galaxy Note II

Meskipun LG Optimus G baru dipasarkan di wilayah Asia Tenggara akhir Januari 2013 kemarin, namun rupanya LG tidak sabar memberi wakil untuk bersaing di kancah smartphone layar raksasa dengan merilis versi internasional LG Optimus G Pro.

Crossover LG x Samsung, Optimus G Pro Bak Pinang Dibelah dengan Galaxy Note II

Crossover LG x Samsung, Optimus G Pro Bak Pinang Dibelah dengan Galaxy Note II Versi Jepang yang dikonfirmasikan akhir Januari 2013 lalu.[/caption]

Meskipun LG Optimus G baru dipasarkan di wilayah Asia Tenggara akhir Januari 2013 kemarin, namun rupanya LG tidak sabar memberi wakil untuk bersaing di kancah smartphone layar raksasa dengan merilis versi internasional LG Optimus G Pro yang akhir Januari lalu dikonfirmasikan di Jepang.

Seperti yang kami sebutkan sebelumnya, Optimus G Pro diumumkan di Jepang dengan layar 5-inchi full HD IPS, chipset Qualcomm APQ8064T dengan prosesor Snapdragon 600 1.7 GHz, 2GB RAM, internal storage 32GB, kamera 13-megapixel, dan baterai 3,000-mAh. Namun pasca Optimus tercanggih itu dikonfirmasikan, muncul spekulasi akan ada varian lain yang "lebih besar." Dan ternyata benar, walaupun belum resmi, namun sudah ada beberapa foto spy shoot-nya yang menunjukkan LG Optimus G Pro internasional, yang desainnya langsung mengingatkan pada rival serumpunnya, Samsung Galaxy Note II.

Crossover LG x Samsung, Optimus G Pro Bak Pinang Dibelah dengan Galaxy Note II

Dari foto brosurnya, kita bisa melihat jelas spesifikasi smartpone raksasaini. Mulai layar AH-IPS (Advanced High Performance IPS) 5.5-inchi, resolusi 1080x1920 Full HD, chipset Qualcomm APQ8064 dengan prosesor Snapdragon S4 Pro 1.7 GHz quad-core yang mendukung koneksi 4G LTE, 2 GB RAM, kamera 13-megapixel dan didukung kamera 2-megapixel di depan, plus kapasitas baterai ukuran besar 3,140mAh, internal storage 32 GB yag bisa diperbesar dengan microSD hingga 64 GB, yang dipaket di dalam casing unibody.

Crossover LG x Samsung, Optimus G Pro Bak Pinang Dibelah dengan Galaxy Note II

Sepertinya tawaran yang menarik untuk menghadapi duel dengan flagship smartphone raksasa lainnya seperti Sony Xperia Z, HTC M7 dan juga Galaxy S IV. Sementara ini smartphone tersebut sudah mendapat nama khusus berkaitan dengan operator Korea, seperti LG F240S untuk SK Telecom, LG F240K untuk KT, dan LG F240L untuk operator LG U+. Kabarnya juga akan dikenalkan selama event Mobile World Congress 2013 di Barcelona akhir Februari mendatang.

Sumber: Phone Arena

Artikel terkait

Latest