Comscore Tracker

Android Wear Juga Bisa Menjadi Pemutar Musik, Sekaligus Pelacak Langkah Kaki

...melalui update software yang akan diberikan Google hingga akhir tahun ini.

Android Wear Juga Bisa Menjadi Pemutar Musik, Sekaligus Pelacak Langkah Kaki

Selama IFA 2014, platform Android Wear mendapatkan keluarga baru melalui SmartWatch 3-nya Sony. Dan saat ini Google pun merasa perlu membuka beberapa fungsi baru untuk memaksimalkan fitur hardware yang dimiliki para smartwatch yang menggunakan OS mini khusus wearable device tersebut. Google pun mengumumkan rencana apa saja fitur update untuk Android Wear.

Menurut Google, sampai akhir tahun ini para Android Wear bakal bisa memaksimalkan fungsi GPS (jika hardware-nya memang ada) dan juga memungkinkan penggunanya mendengarkan musik secara offline melalui headset bluetooth. Karena itulah, update untuk mendukung proses pairing dengan headphone Bluetooth juga menjadi bagian update tersebut.

Update selanjutnya memberi opsi para Android Wear mendapatkan interface depan custom seperti yang diterapkan Motorola pada Moto 360. Custom watch face tersebut bisa diunduh langsung melalui Play Store. Google menegaskan jika update untuk Android Wear ini akan segera digulirkan dalam waktu dekat ini, sehingga smartwatch baru seperti Moto 360, ASUS Zen Watch, LG G Watch, dan Sony SmartWatch 3 bisa segera mengakses musik secara offline, dan kalian bebas membawa jam tangan tersebut tanpa smartphone utama, dan lebih nyaman lagi ketika mendengarkannya melalui Bluetooth headset. Dan jika jam tersebut mendukung GPS, penggunanya bisa melacak kecepatan dan jarak selama mereka berjalan, setelah mendapatkan update tersebut.

Sumber: Google

Article Terkait

Latest Story

Tekno

Tekno

Tekno

Tekno

Tekno

Tekno

Tekno

Tekno

Tekno

Tekno