Groove, Perubahan Dari Xbox Music Terbaru Ala Microsoft

Microsoft merubah Xbox Music menjadi Groove dengan tampilan yang berbeda serta fitur yang keren dan segar!

Groove, Perubahan Dari Xbox Music Terbaru Ala Microsoft

Xbox Music merupakan aplikasi Microsoft bagi pengguna Windows Phone. Kali ini, Microsoft mengubah Xbox Music dengan mengganti nama dan tentunya dengan pembaruan fitur yang lebih menjanjikan. Nama baru dari Xbox Music berubah menjadi Groove. Apa saja sih pembaruan dari Groove?

Groove, Perubahan Dari Xbox Music Terbaru Ala Microsoft

Xbox Music adalah aplikasi Windows Phone bagi kamu yang  suka mengunduh dan memainkan musik. Microsoft mendesain Xbox Music yang fungsinya sebagai media pemutar musik sekaligus dapat mengunduh lagu secara online. Begitu pula dengan Xbox Video yang tidak beda jauh fungsinya dengan Xbox Music.  Namun, kali ini Microsoft mantap memperbarui sistem aplikasi tersebut. Jika dulu aplikasi ini hanya bisa digunakan oleh Windows Phone dan Xbox, kini Xbox Music bisa digunakan oleh Android, iOS, dan Windows 10. Hal ini dikarenakan brand aplikasi ini berganti nama menjadi [outbound_link text="Groove" link="https://static.duniaku.net/2015/07/duniaku-groove-1.jpg">Groove, Perubahan Dari Xbox Music Terbaru Ala Microsoft

Aplikasi ini menyediakan tema light, dark, dan mengikuti tema yang kita pakai sebagai pengguna. Ada pula, kalau kita mengeklik kanan pada layar Groove, maka akan muncul menu kontekstual untuk melakukan pin sebuah album ke Start Menu. Lebih jelasnya, kita bisa menampilkan playlist favorit kita di Start Menu.

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/07/10/teknologi-canggih-wifi/" title="4 teknologi canggih yang menggunakan wi-fi"]

Sementara untuk aplikasi Xbox Video yang berubah menjadi Movie & TV, pembaruannya tidak jauh berbeda dengan Groove. Hanya saja Movie & TV lebih memusatkan mode konten visual. Fitur yang diperbarui diantaranya adalah pengguna bisa mengirim video pribadi. Aplikasi ini juga telah mampu memainkan berbagai format video salah satunya termasuk format MKV. Lalu, pengguna juga bisa mengakses Windows Store dari aplikasi ini untuk membeli tayangan tv atau film. Jika tidak ingin membeli, pengguna juga bisa sekadar menyewa saja. Aplikasi ini cukup bagus untuk dimiliki kamu yang suka mendengarkan musik dan mengunduhnya.

Artikel terkait

Latest