Aplikasi Untuk Gantikan Peran GPS Canggih di Dashboard Mobil!

Suka menjelajahi tempat-tempat baru dengan menggunakan mobil? Takut tersesat di kota baru? Peran GPS di atas Dashboard mobil mungkin akan sangat membantu. Jika tidak punya GPS canggih untuk memandu kamu, kamu bisa memanfaatkan gadget Android kamu lho! Simak aplikasi-aplikasi yang dibutuhkan disini!

Aplikasi Untuk Gantikan Peran GPS Canggih di Dashboard Mobil!

Aplikasi Untuk Gantikan Peran GPS Canggih di Dashboard Mobil!

Keberadaan GPS di dashboard mobil mungkin menjadi salah satu kebutuhan yang mutlak apabila kamu adalah seorang yang suka mengunjungi tempat-tempat baru untuk berpetualang. Semakin canggih GPS, tentu saja informasi yang kamu dapatkan juga akan semakin beragam, dan hal tersebut tentu juga berbanding lurus dengan harganya. Nah, jika kamu memiliki sebuah smartphone (dalam bahasan ini Android), kamu bisa lho mengubahnya layaknya menjadi sebuah GPS mahal yang akan memandu kamu di dashboard mobil.

Sudah menyiapkan gadget-nya? Nah, sekarang simak aplikasi-aplikasi berikut untuk membantu kamu selama perjalanan. Setelah meng-install aplikasi-aplikasi di bawah ini, pasang gadget kamu di dashboard, maka gadget kamu pun akan berubah menjad sebuah GPS yang tidak kalah canggih dengan GPS-GPS yang dijual di pasaran!

Car Finder AR

Aplikasi Untuk Gantikan Peran GPS Canggih di Dashboard Mobil!

Kamu sering lupa dimana kamu memarkir mobil kamu? Maka kamu bisa meng-install aplikasi ini di gadget kamu. Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa mencatat lokasi parker mobil kamu, dan kamu tidak perlu khawatir lagi susah untuk mencarinya. Untuk menunjukkan lokasi dimana mobil kamu diparkir, aplikasi ini bisa menunjukkannya lewat peta, atau juga bisa menggunakan teknologi AR dengan mengarahkan kamera kamu ke lingkungan sekitar. Bukan hanya itu, aplikasi ini juga bisa menunjukkan rute yang bisa kamu tempuh untuk menemukan tempat parkir mobil kamu. Keren bukan?

Download via Market: https://market.android.com/details?id=net.androoid.carxare

Wikitude Drive

Aplikasi Untuk Gantikan Peran GPS Canggih di Dashboard Mobil!

Bagi yang gemar menggunakan gadget android sebagai pengganti GPS, mungkin mengenal aplikasi NDrive yang saya anggap sebagai aplikasi navigasi terbaik. Bedanya, jika NDrive menampilkan navigasi dalam peta digital, maka Wikitude Drive bisa menampilkan peta secara real time dengan menggunakan AR! Yap, jika kamu memasang android kamu dengan aplikasi ini di dashboard mobil, maka aplikasi ini bisa menampilkan jalan yang akan kamu lalui, beserta navigasinya. Namun sayang, aplikasi ini baru tersedia di beberapa negara, dan link market dibawah ini adalah Wikitude untuk negara US.

Download via Market: https://market.android.com/details?id=com.wikitude.drive.us

3D AR Compass

Aplikasi Untuk Gantikan Peran GPS Canggih di Dashboard Mobil!

Tersesat di jalan, atau bingung menentukan arah kiblat saat akan sholat? Hal tersebut bisa diminimalisir dengan menggunakan aplikasi kompas ini. Aplikasi ini memang hanya akan menunjukkan mana utara, selatan, timur dan barat, namun yang menarik, arah mata angin tersebut ditunjukkan secara langsung pada saat kamu mengarahkan kamera kamu ke lingkungan sekitar. Bukan hanya menunjukkan arah mata angin, aplikasi ini juga bisa menunjukkan dimana alamat kamu saat ini dan juga menunjukkan derajat mata angin yang kamu tunjuk. Menarik bukan?

Download via Market: https://market.android.com/details?id=com.a0soft.gphone.aCompass

 Dashboard Assist

Aplikasi Untuk Gantikan Peran GPS Canggih di Dashboard Mobil!

Mungkin saat kamu bepergian jauh menggunakan mobil, kamu membutuhkan asisten tambahan yang bisa menampilkan informasi di dashboard mobil kamu. Nah, aplikasi ini bisa kamu gunakan untuk mencatat log perjalanan kamu dengan berbagai macam fungsinya, seperti speedometer, odometer, mencatat durasi perjalanan, mencatat akselerasi, bahkan pengeremannya! Selain itu, jika kamu membeli versi full-nya, kamu bisa mendapatkan berbagai macam tambahan fitur lain seperti handsfree answering mode dan juga aplikasi ini bisa “berbicara” saat menerima sms yang masuk.

Download via Market: https://market.android.com/details?id=uk.co.roboticode.dashboardassist

Artikel terkait

Latest