Comscore Tracker

Selain Mirip Xiaomi Mi Mix, Ini Perkiraan Fitur Baru yang Bakal Dimiliki iPhone 8

Baru dijual dua bulan, Apple sudah ancang-ancang memproduksi iPhone terbaru. Apa saja teknologi baru yang akan mereka terapkan di sini?

Selain Mirip Xiaomi Mi Mix, Ini Perkiraan Fitur Baru yang Bakal Dimiliki iPhone 8

Baru saja awal September 2016 lalu Selain Mirip Xiaomi Mi Mix, Ini Perkiraan Fitur Baru yang Bakal Dimiliki iPhone 8 Bezel yang mengecil, dan layar yang melengkung... iPhone 8 memang harus berbeda dari iPhone sebelumnya untuk mengobati kekecewaan penggemar yang merasa kurangnya fitur baru pada iPhone 7[/caption]

Kemudian selain jenis layar, banyak yang meyakini akan ada tiga dimensi layar iPhone yang eksis tahun depan, khususnya, iPhone 8. Prediksi awalnya, akan ada varian dengan dimensi layar 5.2-inchi dengan bahan OLED, yang melengkapi layar 4.7-inchi dan 5.5-inchi (yang masih menggunakan jenis LCD TFT). Untuk layar 4.7-inchi diposisikan sebagai varian utama iPhone 8, sedangkan layar 5.5-inchi untuk iPhone 8 Plus, dan 5.2-inchi untuk iPhone 8 SE.

[read_more id="191584"]

Di luar jenis layar, iPhone 8 nantinya juga dikabarkan menggnakan jenis material kaca, serta mendukung wireless charging, selain menerapkan teknologi chipset terbaru. Beberapa analis meyakini, jika nanti iPhone 8 bezelnya bakal makin tipis, dengan dimensi layar membesar, serta kedua sisinya yang melengkung berlapis lapisan kaca.

Berhubungan dengan hal itu, salah satu varian iPhone 8 tersebut bakal membuang tombol Home, sementara sensor sidik jari Touch ID bisa dibenamkan ke dalam layar iPhone 8. Cara tersebut diyakini mampu memperbesar dimensi layarnya, tanpa perlu keseluruhan memperbesar dimensi iPhone 8 (cara yang sama dilakukan Xiaomi dengan Mi Mix).

Selain Mirip Xiaomi Mi Mix, Ini Perkiraan Fitur Baru yang Bakal Dimiliki iPhone 8

Kabar lainnya, Apple juga berencana menawarkan varian dengan layar yang melengkung, agar sejalan dengan tren yang akhir-akhir ini makin banyak yang menerapkannya. Dengan penggunaan layar OLED, diharapkan menjadi solusi agar iPhone 8 nantinya bisa lebih irit baterainya, serta sekaligus memberikan tingkat kontras kedalaman warna hitam yang tinggi.

[read_more id="279829"]

iPhone 7 sendiri sudah mulai dijual sejak pertengahan September 2016 lalu, dan meskipun banyak yang menyambutnya karena membawa beberapa pembaruan fitur, namun sebagian lainnya mengaku kecewa karena tidak ada hal yang baru dibandingkan iPhone mereka sebelumnya. Dengan langkah baru penggunaan layar OLED tersebut, diharapkan bakal memberi impresi yang berbeda dari iPhone-iPhone sebelumnya.

Article Terkait

Latest Story

Tekno

Tekno

Tekno

Tekno

Tekno

Tekno

Tekno

Tekno

Tekno

Tekno